Tuesday, September 22, 2020

Gyudon Terbaik di Jakarta!



Hello foodies! how’s your PSBB? pastinya kalo udah begini yang bikin bingung adalah mau makan apa? bener ga? makanya nih hari ini gw mau kasih rekomendasi beef bowl di Jakarta, karena menurut gw ini makanan yang simple tapi enak dan banyak yang jual, tapi kalo kalian mau yang terbaik, kalian harus cobain San Gyu by Hangry yang menurut gw numero uno!

Short story, pertama kali gw tahu brand ini pas di RS mau makan siang and kepengen nasi kulit ayam gitu loh and gw cek aplikasi ojol ketemulah sama Nasi Ayam Bude Sari and YEAH I’m impressed! terus pada komen tuh, grupnya Hangry emang enak-enak ko!” langsung deh kepo dan ternyata ada banyak ya yg under Hangry ini, terus pernah cobain Kopi Dari Pada dan enak juga memang! Selain itu masih ada juga Moon Chicken, Ayam Koplo and this San Gyu by Hangry.




Menu nya memang menarik karena mereka menggunakan 100% US Premium Beef makanya kualitas dagingnya gak perlu dipertanyakan. Gyudon mereka hadir dengan 4 rasa, ada Original, Aburi, Teriyaki dan Blackpepper terus kalo suka pedes ada pilihan yang pakai sambal and jangan lupa kremesan! Ini yang menurut gw bikin San Gyu by Hangry beda daripada yang lain, karena dia menawarkan Indonesian twist yang bakal lidah-lidah Indonesia kayak gw ini termanjakan.




Start with the Aburi Gyudon yang menurut gw secara basicnya dia paling enak, pertama gw memang lebih suka daging yang dimasak gurih (like this one) terus karena ditorch ala aburi, dia jadi punya aroma and rasa smokey yang bikin beda! Itu yang langsung nambah enak, apalagi dagingnya pake 100% US Premium Beef yang very juicy! Gak kering sama sekali dan juicy makanya pas ketemu nasi panas, udahlah kelar haha biar dapet tekstur crunchy jangan lupa masukin kremesan! Kremesannya tipikal yang ada rasa manisnya, jadi selain tekstur, kremesnya juga memberikan dimensi rasa lain. *ngetik ini sambil nelen ludah*





Personally, gw gak begitu suka beef teriyaki karena usually manisnya over, tapi di San Gyu by Hangry ini ternyata masih acceptable for me, apalagi kalo ditambahin sambalnya yang beneran enak! Pedesnya langsung ”nonjok” di awal dan pelan-pelan menempel di lidah, cocok banget sih ini sama lidah orang Indonesia, compare to another brand yang punya teriyaki juga, mereka ini yang menurut gw paling enak sih, kalo dagingnya gausah ditanya ya, porsinya banyak and tasty! Even gw abis nasi duluan daripada daging haha






Ketika udah coba Aburi Gyudon dan Teriyaki Gyudon, pas mau cobain yang original gw jadi berpikir kayaknya bakal kalah jauh rasanya, ternyata engga loh, gurihnya itu spot on banget! At some point gw juga ngerasa bisa lebih appreciate rasa dari 100% US Premium Beef ini, karena bumbunya yang lebih minimalis, tapi kalo udah kena sambal sama kremes sih... kacau bener deh haha bener-bener selain daging, rahasia enaknya San Gyu by Hangry ini ada di kremes & sambalnya. Fix, ini Gyudon terenak di Jakarta!




Price rangeya di IDR 35-70K tapi cek-cek aja di aplikasi ojol karena sering ada promo kan tuh! Lumayan banget waktu itu gw beli Aburi Gyudon sama Es Kopi Susu Gula Aren bayarnya cuma IDR 30K haha jadi masih bingung PSBB mau makan apa? langsung aja pesen San Gyu by Hangry!



No comments:

Post a Comment