Thursday, June 13, 2019

JEWEL at Changi Airport


SINGAPORE! Salah satu negara favorit yang menjadi destinasi untuk liburan, negera yang tidak lebih besar dari Jakarta secara teritori ini memang menyimpan beragam tempat menarik bagi para travellers, apalagi bagi yang suka kuliner dan shopping, negara ini sangat cocok untuk menghabiskan pundi-pundi kalian hahaha karena memang living cost di sini cukup tinggi. Nah awal tahun ini Singapore kembali menggebrak dengan sebuah mal yang terletak di area Changi! Airport yang dinobatkan sebagai salah satu airport terbaik di dunia ini menjadi sorotan karena di dalam mal ini terdapat Air Terjun buatan tertinggi di dunia! CRAZY!

Terminal 3

Sky Train from T3 to T2

So, here we are JEWEL at Changi Airport! Sesuai dengan namanya Jewel ini memang menjadi semacam permata baru di Singapore, sumber devisa negara ini sekarang, kini para travellers yang hanya sekedar transit di Singapore gak perlu jauh-jauh keluar ke daerah pusat kota. Cukup di area Changi aja kita sudah bisa jalan-jalan seru. Kira-kira hal apa saja ya yang bisa temui dan lakukan di Jewel? Termasuk kuliner-kuliner seru apa yang bisa kita temukan di sini?

HSBC Rain Vortex

Ini dia tujuan sebagian besar pengunjung Jewel! Gak cuma turis saja, warga lokal pun masih kagum dengan air terjun indoor tertinggi di dunia ini, jadi gak heran jika tempat ini memang sangat ramai dikunjungi. Same thing with me, begitu mendarat di Changi Airport this is the first thing on my mind. Karena kemarin mendarat di Terminal 3 dan mau ambil sim card dulu di Terminal 2, jadi gw naik sky train dulu kan dan ternyata... ngelewatin Jewel dong, OMG naik ngelewatin Rain Vortex ini ternyata, feels like in Jurrasic Park. EMEJING! Sumpah sih keren banget ini! 

IT'S AMAZING!

Pas sampe di Terminal 2 makin gak sabar buat liat Rain Vortex ini dari dekat, masih kebayang tuh kerennya Rain Vortex inj pas tadi lewatin dari Sky Train, mereka ini bisa diakses dari berbagai sudut, salah satunya adalah lewat jembatan dari Terminal 2 yang juga instagenic. Sesampainya di Jewel kalian akan disambut dengan alunan musik yang pas banget sama Rain Vortex ini, langsung aja cekrek2 deh haha tapi sebenernya ya si Rain Vortex ini tuh lebih bagus dilihat langsung daripada pake foto gitu, kayak kesan megahnya jadi ilang kalo difoto, beda aja gitu feelnya, terus ga cuma air terjun saja, tapi disekelilingnya dibuat bener-bener kayak hutan, jadi serasa berjalan di hutan yang classy. They’re smart!

Don't forget to take a selfie!

Sekarang ini icon Singapore gak cuma Merlion, Singapore Flyer, Gardens by The Bay atau Marina Bay Sands aja, tapi si HSBC Rain Vortex ini akan jadi tempat utama orang berfoto jika berkunjung ke Singapore, apalagi inj Free loh! Luar biasa bukan?

Canopy Park

Menikmati Rain Vortex ini ternyata gak hanya dengan cara kita muter-muterin forestnya aja, tapi ada area yang lebih seru lagi di lantai 5 bernama Canopy Park, sebuah taman indoor yang berisikan berbagai tempat makan seru, more like cafes and restaurants sih, sambil makan kalian bisa memandangi karya yang luar biasa ini. 

Burger & Lobster

Banyak sekali tempat makan seru yang ada di Canopy Park ini, salah satu yang sampe antri itu Burger & Lobster, tapi karena udah keburu laper jadinya gak ke sini deh, banyak yang bilang mereka enak tapi overpriced, tapi bisa jadi pilihan kalian nih kalo ke Canopy Park.

Herit8ge
Asian Pasta
Fried Mantao

Next ada juga Herit8ge yanf menyajikan hidangan fushion Western and Asian, yang menu-menunya juga cukup menarik, try their Chicken Wing, Prawn Pasta and Mantau! Semua menu dieksekusi dengan baik, cita rasa western yang dipadukan dengan cita rasa lokal membuat hidangan ini bisa menjadi daya tarik sendiri.

Rumours Bar & Grill

Rumours Cheese Burger
Jika kalian ingin makan burger tapi gak kuat sama antrian Shake Shack di lantai bawah, Rumours Bar & Grill bisa menjadi opsi terbaik kalian! Tempatnya asik, burgernya mantap dan harganya juga terbilang murah loh! Cheeseburger specialnya dipatok SGD 12.80 saja! Even lebih murah daripada Shake Stack hmm brioche yang lembut berpadu beef patty juicy dan keju yang meleleh! Nikmatilah burger ini dengan calamari ring dan cocktails supaya makin seru!

Masih ada juga beberapa tempat yang kayaknya asik, seperti Tiger Lab buat sekedar duduk nongkrong sambil minum-minum, nantinya akan ada beberapa venue lagi yang dibuka setelah tanggal 10 Juni loh! Enjoy!

Pokemon Center

WHO LOVES POKEMON???
Semua pecinta pokemon gak boleh skip sama tempat satu ini! The first Pokemon Center outside Japan! Gila gak sih? 

 
Haha yang tadinya harus jauh ke Jepang sekarang bisa ke Jewel aja untuk ke pokemon center, pastinya kalian bisa melihat beragam koleksi pokemon di sini! Jika dibandingkan dengan Jepang pastinya akan lebih besar jauh Jepang, namun beberapa item-item terbaiknya di bawa juga ke Singapore. Kalian ke sini bisa sekedar foto-foto saja, jika tidak ingin berbelanja. Tak masalah.

Heaven for Pokemon Lovers!

The most powerful : LUGIA!

Snorlax so cute!

Pikachu Singapore Version

Jika kalian ingin membeli koleksi Pokemon di sini, ya harganya cenderung lebih mahal ketimbang di Jepang, oleh karena itu beli lah koleksi yang khsusu ada di Singapore, untuk saat ini ada 2 jenis yaitu Pikachu yang menggunakan baju pramugari bertuliskan SIN gang merupakan kode kota untuk Singapore dan juga Pikachu yang berpeteluangan menaiki Lapras sebagai simbol bahwa mereka travelling overseas, menarik bukan?

Old Chang Kee


Siapa yang suka cemilan? Habis liat-liat pokemon lucu, pasti mulai agak2 laper lagi kan tuh! Saat yang telat buat nyemil nih apalagi jika cemilannya khas Singapore, Old Chang Kee! Memang sih di Jakarta juga ada namun varian dan rasanya ternyata cukup beda nih! Pilihan Curry Puff yang begitu melimpah dan juga sate yang banyak membuat kita rasanya sulit memutuskan pilihan apalagi harganya juga kisaran di bawah SGD 2.00 , apa nih menu favorit kalian di Old Chang Kee? 

A lot of good snacks!

My two favorites

Supaya nyemilnya mengenyangkan, gw pilih Big Fish Ball jadi ini secara rasa sama aja sama yang kecil cuma ukurannya aja yang almost double, teksturnya kenyal banget dan gak amis sama sekali! Mantap! Jangan lupa juga buat pesen sate cumi nya yang crispy dan juicy, jika masih belum kenyang bisa juga pesan si Chicken Wing yang ukurannya jumbo! Enak maksimal semuanya ;) sebenernya Old Chang Kee ini ada banyak banget cabangnya, since ini salah satu street snack nya Singapore, jadi gak ada salahnya menikmati ini di Jewel

I Love Taimei 

Sebenernya kemarin gak sengaja ke sini, karena kan dilantai bawah ini memang banyak makanan ya, dan abis makan Old Chang Kee, haus pengen cari minuman seger, since Boba lagi trend juga di Singapore dan The Alley antri luar biasa (yes, di sana ada The Alley) akhirnya aku ke I love Taimei yang antriannya lebih manusia (pokoknya di Jewel ini hampir gak ada yang sepi dah) sebenernya I Love Taimei ini pernah masuk Indonesia, tapi gak bertahan lama ya? sayang, padahal enak! 

I Love Taimeri

Brown Sugar Boba Milk (SGD 4.60)


Tentu saja di sini pesen Brown Sugar seriesnya! Seriusan deh, brown sugarnya beda loh, terus susu yang mereka pake juga creamy tapi gak terlalu manis, jadi balance gitu, tapi sayang bobanya gak sesuai sama selera aku yang empuk tapi gak kehilangan texture chewynya, di sini cenderung masih agak keras gitu, tapi overall quite good buat opening, then kalo kalian effort enough buat antri ke The Alley, mangga haha.

Tokyo Milk Cheese Factory

W.A.J.I.B ! Meskipun ini brand dari Jepang tapi kalo ke Jewel kalian wajib deh mampir! Sebenernya dia ada juga sih di Terminal 2 Changi sebelahnya Irvin's tapi di sini lebih lengkap karena ada Milk Pie plus Soft Serve Ice Creamnya yang super enak! Pecinta susu dan keju wajib ke sini deh, karena mereka pakai Hokkaido Milk, udah beda lah pokoknya rasanya.Apalagi si Milk Pie nya, rasanya udah kacau lah pkoknya! Enaknya lagi kalian gausah tuh yang namanya antri-antri gak jelas.


TERWAJIB!

Look at that Creamy Mily Fillings

Soft serve ice cream (SGD 4.60)
Milk Pie ini dijual satuan dengan harga SGD 3.80 , crustnya bener-bener wangi dan crispy terus fillingnya itu loh, susunya OMG enaknya gak ketolongan, abis cobain 1 langsung beli 1 box dong haha bener-bener luar biasa, kalau untuk soft creamnya juga kacau enaknya, pokoknya kalo ke Jewel jangan lupa ke sini deh! 

Xi De Li




Gatau kenapa, tapi aku suka banget jajan-jajan gorengan gitu haha gak kuatan anaknya kalo ngeliat jajanan goreng, kayak si Xi De Li ini yang sebenernya udah ada juga loh di Jakarta, di Green Lake sama Muara Karang. Buat kalian yang cari hidangan vegetarian atau halal, ini bisa jadi pilihan banget sih, karena jualannya cakwe, kue bantal dan segala gorengan kayak pisang gitu tapi bener-bener beda rasanya, kayak lebih premium gitu, sungguh. cobain ya! 

Kam's Roast
Michelin Star restaurant is here at Jewel! Resto ini sebenarnya brand dari Hong Kong but somehow mereka sudah merambah ke Asia Tenggara juga, gak cuma di Singapore, di Jakarta pun sudah ada loh! Mereka ini spesialisasi di Hong Kong BBQ, yes of course mereka gak halal hehe uniknya lagi mereka itu gak pakai duck melainkan goose, so ukurannya lebih besar dan aromanya juga beda katanya dan memang sih secara aroma dan texture itu beda banget, juicy dan kulitnya crispy banget!

Kalo kalian agak takut makan goose, mereka juga punya ayam kok, plus jangan lupa Iberico Charsiew mereka yang super lembut, juicy dan rasanya itu tasty banget! Since mereka Michelin Star, ya pricingnya lumayan juga, but you got what you paid.

Shake Shack


Last but not least, the most happening burger joint in town, Shake Shack! Antriannya sih udah gak masuk akal sebenernya, sampe 3 line gila gak sih? Tapi sebenernya untuk antrian yang super ini service mereka termasuk cepet sih, ya karena sebenernya mereka itungannya fast food sih. Shake Shack ini brand asal US yang udah terkenal banget di Asia, ada di Korea, Jepang dan Hongkong, kini pas ada di Singapore, langsung lah ramenya maksimal, cause Asians love food! 

Good Services
Shake Burger
Di sini sekilas dulu aja ya reviewnya, soalnya I'm about to write more about this Shake Shack later hehe, selain menu-menu classicnya, mereka juga punya beberapa menu yang khusus di jual si Singapore aja kayak Jewel Melaka dan Pandan Custard gitu, menarik! Burger mereka memang beda sih, secara bun yang super soft, juicy beef patty dan of course melted cheese, meski pattynya gak gitu tebel tapi secara texture tetep mantap, tapi dengan antrian sepanjang itu? You shud consider Rumours Burger yang gak kalah enak! haha

Sebenernya sih makanan di Jewel ini ada banyak banget, cuma itulah beberapa tempat yang kemarin sempet aku coba hehe buat lengkapnya kalian bisa cek langsung ke wesbite Jewel, click here. Jadi dari semua yang udah aku cobain kira-kira kalian paling pengen kemana nih? Eh iya, buat para pecinta sneakers di sini ada Foot Locker dan juga Nike Store terbesar di Asia tenggara loh! Koleksinya memang lumayan lengkap sih, pokoknya sekarang kalo mau pergi kemana-mana aku bakal pilih Singapore sebagai tempat transit haha mau transit 12 jam juga hayu! Gak bakal bosen! 

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto
@filipusverdi

No comments:

Post a Comment