Friday, October 12, 2018

Grand Launching BINUS @Bekasi


Pendidikan itu sudah menjadi hal yang sangat fundamental, karena pendidikan adalah bibit dari pemuda-pemuda sebagai penerus bangsa ini, oleh karena itu sangat penting pendidikan hingga perguruan tinggi agar dapat menciptakan masa depan bangsa yang lebih baik lagi.


Saat ini perguruan tinggi dihadapkan dengan tantangan untuk mempersiapkan sumber daya manusia dengan kompetensi serta ketrampilan yang tepat untuk mampu berkontibusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan bangsa. Sebagai institusi pendidikan yang terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, pada tanggal 3 Oktober lalu BINUS Higher Education mengadakan Grand Launching BINUS @Bekasi. Sebagai universitas dengan basis teknologi, BINUS membuat suatu terobosan yang menarik dengan menambahkan @ sebagai penanda lokasinya, di mana kali ini mereka bertempat di Bekasi, hal ini menunjukkan jika BINUS memang berada di era Milenial yang memberikan kemasan menarik dengan gaya yang muda.

 
 

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Kementriaan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Sekretaris Pelaksana Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Jakarta – Dr.M. Samsuri, S.Pd., MT, Walikota Bekasi – Dr. H. Rahmat Effendi, Ketua Yayasan BINA NUSANTARA – Ir. Bernard Gunawan beserta Dewan Yayasan, Rektor BINUS UNIVERSITY – Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, Pejabat Daerah, Partner Industri, Masyarakat umum serta para BINUSIAN.

BINUS @Bekasi dibangun seluas 55.000mm3 di area dengan luas tanah sekitar 3.6 hektar dan berlokasi di Jalan Lingkar Boulevar Blok WA No.1 Summarecon Bekasi Kel, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.



Dibangun sejak bulan Mei 2017, BINUS @Bekasi memiliki konsep intergrated Green Campus dan dapat menampung lebih dari 20.000 mahasiswa. Kampus ini akan dikembangkan menjadi pusat pendidikan bidang Business & Service Technology yang dapat memberikan nilai manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. Program studi yang ditawarkan pada BINUS @Bekasi dirancang untuk memenuhi perkembangan service industry secara global dan mempersiapkan mahasiswa agar dapat menerapkan pengetahuan dan kompetensi mereka dengan pola piker industri dan kewirausahaan, seperti : Business Management, Business Information Technology, Accounting, serta Business Hotel Management.




Pada acara ini dilakukan juga pemberian apresiasi kepada beberapa partner industry untuk program 3+1 serta simbolisasi Program 9.000 Bewasiswa yang diberikan kepada perwakilan Mahasiswa “Kami bersyukur dan berterima kasih atas dukungan semua pihak untuk BINUS @Bekasi. Semoga kehadiran BINUS @Bekasi menjadi wujud nyata komitmen kami dalam membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun nusantara” ujar Ir. Bernard Gunawan.



BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi terkemuka berakreditasi A di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 37 tahun membina nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY ditargetkan akan menjadi world-class university pada tahun 2020.

BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industry.

Melalui program 3+1. Mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dengan para pelaku industry. Dengan konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada : internship, community development, research, start-up business, atau study abroad (kuliah di luar negeri).





Sebagai salah satu media yang concern terhadap perkembangan dunia kuliner, saya sempatkan untuk melihat ke bagian perhotelan dari BINUS @Bekasi dan memang di sana sudah disetting berstandar internasional dengan kitchen ala Masterchef yang pastinya akan menambah pengalaman untuk terjun langsung di dunia kitchen, selain itu peralatan yang dipergunakan pun juga sudah distandarisasi serta di BINUS @Bekasi juga memiliki cafe yang dimana dikelola oleh para Binusian, hal ini merupakan suatu hal positif di mana setiap mahasiswa di sini sudah dipersiapkan untuk di dunia pekerjaan.







Selain itu yang menjadi sorotan saya juga adalah perpustakaan dan ruang belajar mereka yang dibuat modern dan juga ramah lingkungan, dengan desain yang minimalis dan terbuka memberikan kenyamanan lebih bagi siapapun yang  berada di area ini, selain itu ada juga ruang diskusi yang menjadi sarana para mahasiswa untuk bertukar pikiran. 

So, at the end I would say congratulations BINUS @Bekasi for the grand opening dan saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada BINUS UNIVERSITY yang sudah berkontribusi dalam pembangunan bangsa ini lewat sarana pendidikan yang sangat baik! 

Regards,

Filipus Verdi Danutirto Tanu
www.thehungrydoctor.net
+6281288085235

No comments:

Post a Comment