Monday, June 4, 2018

Deliki Jakarta


Hello foodies! Apa kabar kalian? gimana lagi laper gak? karena hari ini aku pengen buat kalian kelaperan pas baca review ini, kalau biasanya aku review restaurant kali ini agak beda, karena aku review salah satu home industry yang aku suka banget. Kalau kalian follow Instagram aku pasti udah sering liat nih aku post Nasi Gyutan pake Cabe Ijo atau Salted Egg Chicken, kalian tau ga sih itu aku pesen di mana? nah karena kalian banyak banget yang nanya, yaudah nih aku kasih reviewnya buat kalian, so this is Deliki 


Singkat cerita tentang Deliki ,Deliki itu singkatan dari Delicious Kitchen. Meskipun terdengar baru sebenarnya aku udah kenal brand ini cukup lama, karena beberpa tahun silam aku juga pernah coba produk mereka yang lebih ke sajian kering gitu, kayak abon, tempe kering, teri kacang and still many more and yeah aku suka banget karena rasanya itu rumahan banget dan kini sekarang Deliki merambah ke Rice Box which is jaman ow banget nih. Soalnya kan sekarang semua serba praktis ya, soal makanan juga, so Deliki ini memudahkan banget buat makan kalian. Ternyata mereka itu under satu salah satu catering ternama Bali Indah. Jadi rasanya kualitas makanannya udah pasti teruji ya. 

Gausah pake lama, langsung aja nih aku share buat pilihan menu yang bisa kalian pilih!

Bento Box by Deliki

Inilah dia penampilan bento box yang ditawarkan oleh Deliki! Menarik banget kan? Pastinya praktis banget dan box nya juga menggunakan yang food grade sehingga aman untuk konsumsinya, selain itu porsinya menurutku juga pas, komposisi nasi dan lauknya seimbang dan di bawah dagingnya juga sudah ada sayur kol sebagai pelengkap, now it's food review time!

Salted Egg Chicken (IDR 30.000)

Menu kekinian yang selalu diburu orang, yep Deliki juga punya Salted Egg Chicken yang menurut aku beda banget sama salted egg kekinian yang cenderung basah dan over-creamy. Salted Egg Chicken di sini dimasak dengan metode yang berbeda, sedikit lebih kering tapi menurutku jauh lebih enak dan gurihnya gak bikin enek, tanpa kehilangan rasa salted egg nya, bahkan menurutku rasa salted egg nya lebih dense dibanding salted egg yang sausnya sampe "banjir". Menariknya lagi di sini mereka juga menggunakan putih telurnya untuk ditumis dengan garlic, daun bawang dan juga cabe rawit, sehingga rasanya beda banget, untuk ayamnya sendiri sih gak jauh berbeda dengan salted egg chicken pada umumnya, crispy! Totally ini hidangan yang menurutku enak banget! where salted egg lovers shud try!

 Korean Chicken Hot (IDR 30.000)

Next, menu yang gak kalah seru dan hits juga pastinya, yaitu Korean Chicken Hot alias the famous Korean Fried Chicken, kira-kira apa ya yang bedain sama korean fried chicken lain? Di sini pastinya ayamnya dibuat tanpa tulang alias fillet dan digoreng sampe cripsy banget tapi di dalamnya masih basah dan juicy! Love it so much, rasa pedesnya pun bisa kalian adjust sendiri, terakhir dikasih topping sesame seed, udah gitu ini crispynya awet banget loh, sampe sekitar sejam lebih abis foto masih tetep garing! Buat bumbunya menurutku sih pas perpaduan rasa manis, pedas dan gurihnya.

 Green Chili Gyu (IDR 40.000)

Kalo kalian bosen sama ayam jangan khawatir karena Deliki punya juga lidah sapi ! OMG I'm a big fan of Gyu Tan, seriusan deh buat kalian yang mungkin gak pernah makan lidah karena jijik atau apa plisss cobain karena lidah itu rasanya bener-bener enak! Daging lidah itu punya tekstur yang unik karena kenyal, nah di sini lidah sapi nya sudah dimasak dengan rempah kemudian dibakar dan disajikan bersamaan dengan beberapa sambal, nah untuk Green Chili Gyu tentu saja disajikan dengan cabe ijo ala masakan Padang dengan cita rasa pedas mild yang gurih! 
 Red Chili Gyu (IDR 40.000)


Kalau kamu suka pedas, bisa nih cobain Red Chili Gyu Tan! gyu tan nya sendiri sih rasa dan teksturnya sama, cuma dengan sentuhan beda dari cabenya ya otomatis nih rasanya beda, kalau tadi pedesnya mild, yang satu ini hadir dengan pedas yang lebih nendang, ya keliatan sih dari potongan cabe rawit berlimpah, nah cabe ini dimasak dengan bawang putih dan daun bawang yang asin gurih nikmat! Menu favoritku di Deliki setelah salted egg tentunya.

Teri Gyu (IDR 40.000)

Konsistensi! Itu satu hal yang bisa dipastikan di Deliki, memasak lidah itu cukup tricky sebenernya, teksturnya itu unik sehingga proses pemasakannya harus pas untuk bisa mendapatkan tekstur yang diharapkan dan setiap porsi Gyu Tan yang aku makan semua punya tingkat kekenyalan yang sama, good job! Buat yang suka hidangan agak manis, cocok banget nih menikmati gyu tan dengan saus teriyaki yang manis gurih, dimakan dengan nasi hangat udah mantap banget!

White Sauce Gyu (IDR 40.000)

Last but not least, mereka ada White Sauce Gyu alias lidah dengan saus creamy. Jadi mereka memang menciptakan menu untuk memenuhi kebutuhan selera berbeda setiap orang, buat yang suka makanan creamy ini cocok banget, tapi gak bikin enek, sehingga buat yang gak suka hidangan terlalu creamy, masih oke juga. Saus creamnya ini gak overpower sehingga rasa yang dominan tetap dari si lidah sapinya itu sendiri, perfecto!
Nah itu dia menu-menu pilihan yang bisa kalian cobain di Deliki !! Kurang puas kalo cuma 1 lauk? jangan khawatir gengs! Kalian bisa kombinasiin nih lauk favorit kalian supaya bisa lebih puas dan rasanya lebih variatif! 

Chicken Combination (IDR 40.000)


Perpaduan gurih Salted Egg Chicken dan pedas manis Korean Fried Chicken pastinya udah gak perlu diragukan lagi! Of course makin banyak lauk makin seru kan makannya?

 Gyutan Combination (IDR 55.000)

Kamu juga bisa kombinasikan 2 Gyu Tan favoritmu! Bebas terserah kalian tapi aku sih rekomendasiin buat mix Green Chili dengan Red Chili serta si Teri dengan White menurutku lebih cocok aja buat perpaduan rasanya. Tapi pas dimakan semua bersamaan ternyata enak juga loh! So masih cocok-cocok aja semuanya!

 Chicken and Gyu Combination (IDR 50.000)

Kalau kalian pengen memadukan si chicken dengan gyu nya juga bisa kok, tentu saja pilih satu antara Salted Egg/Korean Chicken dengan Gyu Tan Red Chili/ Green Chili/ Teriyaki/ White Sauce. Kombinasi favoritku sih pastinya Salted Egg Chicken sama Red Chili Gyu! TERBAIK!

So gimana? makan enak jadi simple banget kan? cepet dan praktis tapi tetep sehat! fast food doesn't mean junk food, Deliki ini fast dan this is a complete meal! Oh iya yang penting lagi nih kalian bisa order via GO-FOOD, cukup cari aja Deliki atau bisa order ke +6281288810983 atau via LINE: @deliki.id 

Oh iya kalian bisa pesan dari pukul 07.30-16.30 setiap harinya! Jadi udah ngiler kan? buruan di pesen! 

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

No comments:

Post a Comment