Monday, December 11, 2017

Greenfields Yoghurt Launching


Siapa yang gak kenal sama Greenfields? Brand ini sudah sangat ternama sebagai ahli produk susu dan produk olahan susu yang selalu memberikan passion in every drop, hampir seluruh coffee shop ataupun hotel menggunakan produk mereka. Nah pada tanggal 7 Desember 2017, Greenfields menambahkan produk olahan susu dalam rangkaian produknya dengan diluncurkannya Greenfields Yogurt yang terbuat dari susu segar. 



 
Greenfield Yogurt hadir dalam empat rasa lezat yaitu: original, stroberi, bluberi dan mangga, dalam kemasan 1 kg, 500 gr dan 125 gr. Hadir dalam acara peluncuran tersebut adalah ahli nutrisi, Emilia Achmadi; Chef Odie Djamil; serta Syahbantha Sembiring, Indonesia Country Head Sales & Marketing PT. AustAsia Food; dan Darmanto Setyawan, Head of Dairy Manufacturing – SEA, PT. Greenfields Indonesia. Saya menjadi salah satu orang beruntung yang bisa mencicipi yoghurt ini pertama kalinya! 


Yoghurt kini memang menjadi salah satu pilihan makanan selingan yang dicintai masyarakat Indonesia, karena mereka kini lebih aware akan kesehatan mereka, that's why cocok banget kalau ada produk yoghurt unggulan yang reliable. Greenfields Yogurt ini terbuat dari susu segar yang penuh gizi dan enak. Greenfields selalu membuat produk berkualitas tinggi. "Peternakan dan pabrik kami yang terintegrasi di Malang, Jawa Timur membuat kami dapat memproduksi produk olahan susu yang berkualitas tinggi untuk para konsumen kami,” kata Syahbantha Sembiring, Indonesia Country Head Sales & Marketing PT AustAsia Food.


Dalam acara tersebut, ahli gizi Emilia Achmadi menjelaskan, “Yogurt adalah produk olahan susu yang telah difermentasi sehingga laktosa diubah menjadi lactic acid. Yogurt memberikan semua manfaat susu tanpa adanya masalah yang bisa ditimbulkan oleh laktosa seperti gas dan diare. Lactic acid yang dikandung oleh yogurt juga bermanfaat untuk menstimulasi proses eksfoliasi kulit sehingga menghasilkan kulit yang berkilau sehat.”
 
“Kita perlu cermat dalam memilih produk mana yang adalah yogurt sebenarnya. Yogurt terbuat dari susu asli, bukan susu bubuk, serta diproses dengan suhu tepat sehingga masih terdapat bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan, termasuk Lactobacillus bulgaricus and Streptococcus thermophiles. Karena kendala waktu dan jauhnya jarak pengantaran, beberapa merk menggunakan suhu tinggi dalam sehingga membunuh semua bakteria, sehingga produk mereka sebenarnya tidak bisa disebut yogurt,” jelas Emilia Achmadi.



“Greenfields Yogurt dibuat dari susu segar serta mengandung kultur aktif probiotik dan prebiotik. Greenfields Yogurt diproduksi dengan mesin canggih sehingga menghasilkan yogurt dengan tekstur lembut dan creamy, dengan paduan rasa manis dan asam seimbang yang sesuai dengan selera konsumen Indonesia,” ujar Darmanto Setyawan, Head of Dairy Manufacturing – SEA, PT. Greenfields Indonesia.



Seiring dengan semakin berkembangnya yogurt menjadi pilihan kudapan yang sehat bagi konsumen yang sangat memperhatikan faktor kesehatan, Greenfields Yogurt juga mempersembahkan beberapa resep yang simpel dan praktis dengan bantuan dari Chef Odie Djamil, “Yogurt itu sehat dan enak, serta dapat dinikmati dengan beragam cara. Gunakan kreatifitasmu dalam mengubah produk yogurt sederhana menjadi sebuah kudapan enak dan sehat yang dapat dinikmati kapan saja.”
 

Ini dia menu kreasi dari Chef Odie Djamil yang sangat menarik, ternyata yoghurt juga bisa diolah menjadi hidangan yang layak dijual di restaurant. Personally, saya sangat suka dengan yoghurt Greenfields yang rasanya sangat segar ditambah lagi tingkat keasamannya menurut saya pas, bagi yang biasanya tidak suka dengan yoghurt karena asam dan juga ada rasa dairy yang tidak nyaman kayaknya sih harus coba Greenfields Yoghurt ini, dijamin langsung suka sama yoghurt!






Gak cuma rasanya yang enak, tapi di Greenfields Yoghurt ini juga ada potongan buahnya, jadi lebih fresh! Adik saya sebenarnya  bukan pecinta yoghurt dan bisa dibilang dia gak suka sama yoghurt tapi sekali dia coba Greenfields Yoghurt ini dia bilang langusng enak, untuk rasa strawberrynya menurut saya sangat pas, tingkat keasaman yoghurt berpadu dengan pas dengan keasaman strawberry, manisnya juga tidak berlebihan, yoghurt ini nyaman disantap saat pagi, siang atau malam.






Selain itu saya juga punya satu trik yang oke kalau kalian mau coba, saya biasa mengoleskan yoghurt pada roti tawar dan it taste really good! Apalagi kalau yoghurtnya greenfields yang udah ada potongan buahnya, gausah pake tambahan buah lagi deh! 

Nah, buat kalian yang penasaran enak dan segarnya Greenfields Yoghurt langsung aja cek ke supermarket terdekat! Selamat mencoba dan kalau udah coba komen di postingan ini ya ;)

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu
@filipusverdi
www.thehungrydoctor.net

No comments:

Post a Comment