Tuesday, November 14, 2017

Ternyata Kebahagiaan Itu Bisa Datang dari Sebatang Es Krim Aice



Siapa sih yang gak suka es krim? Hampir semua kalangan menyukai es krim, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Pastinya kalian juga begitu kan? Meskipun es krim identik dengan camilan favorit anak kecil, namun es krim merupakan ‘bahasa’ universal dari kebahagiaan, sehingga banyak quotes yang mengaitkan kebahagiaan dengan es krim. 

Secara pribadi saya juga merupakan seorang penikmat es krim. Mungkin tak bisa terhitung jari berapa banyak keinginan saya makan es krim dan ketika sajian manis ini ada di depan mata saya, “how can I say no?” 
Es krim sendiri pun sudah banyak sekali jenisnya. Kita bisa menemukannya di Indonesia dengan sangat mudah, mulai dari pedagang keliling hingga sajian es krim di restaurant bintang lima. Kali ini saya mau bercerita sedikit tentang es krim, well gak sedikit juga sih sebenarnya. 



Jadi kisah saya ini bermulai di suatu sudut kota di Cirebon, ya saat itu saya memang bersama keluarga sedang berlibur untuk hunting makanan di kota tersebut. Ketika saya berada di suatu pusat batik saya melihat seorang ibu yang membawa dua anaknya yang masih kecil jajan es krim di sebuah warung. Baik si ibu maupun kedua anaknya menggenggam es krim tersebut, begitu menikmati melumat es krim dengan ekspresi bahagia yang seolah tak terbayarkan.

Kebetulan saya juga berada di depan warung tersebut, yang ternyata menjual es krim bernama AICE. Nama ini cenderung baru bagi saya dan saya cukup terkejut dengan varian yang ditawarkan oleh AICE ini. Setelah itu, timbul juga rasa penasaran saya akan AICE, karena ini pertama kalinya bagi saya melihat brand satu ini, apalagi harganya juga sangat terjangkau. Tak kurang dari 15 varian rasa tertata dengan rapi di lemari pendingin tersebut, seperti nanas, cokelat, melon, jagung, mochi, strawberry, hingga rasa mangga.  


Rasanya benar-benar variatif dan kemasannya terlihat sangat baik. Akhirnya, saya pun mencoba beberapa varian AICE, di antaranya Sweet Corn dan juga Manggo Slush Low Fat. Surprisingly rasanya begitu enak, saya langsung jatuh cinta dan kemudian saya membeli beberapa item lagi, karena saya kira tidak bisa menemukan es krim ini di Jakarta. 

Dalam perjalanan pulang menuju ibukota, saya pun menyempatkan untuk browsing. Ternyata AICE telah memiliki puluhan ribu outlet di seluruh Indonesia. “How can I never find it?” pikir saya, ternyata setelah saya baca lebih lanjut, AICE ini lebih mudah ditemukan di toko kelontong atau warung dekat rumah. 



Hal ini dikarenakan AICE berkomitmen membantu masyarakat meningkatkan taraf hidup mereka dengan memberikan peluang bisnis yang menjanjikan lewat cara menjadi agen dan reseller dengan modal minim dan keuntungan yang menjanjikan. AICE juga sering melakukan kegiatan sosial pada hari besar seperti Lebaran dengan memberikan brosur yang nantinya bisa ditukarkan secara cuma-cuma dengan es krim AICE di toko-toko terdekat. 




Nggak heran juga jika AICE dekat dengan masyarakat dan sukses mendapatkan penghargaan Excellent Brand Award 2017, meraih nilai tertinggi di industri es krim dan sejajar dengan merk ternama lainnya seperti Indomie, Luwak White Coffee, Kratingdaeng, dan Yakult. Selain itu AICE menjadi 10 Makanan Ter-Viral di tahun 2016 berdasarkan artikel yang dituliskan oleh IDNTimes.com
Lebih lanjut saya mau mereview sedikit seputar es krim AICE yang sempat saya coba. Es krim AICE ini diproduksi dengan kualitas yang baik mulai dari bahan hingga kemasannya. Apalagi beberapa variannya dibuat dengan bentuk buah sesuai dengan nama dan rasanya, seperti Semangka, Sweet Corn dan Mango Slush yang akan saya review kali ini.

Semangka Stick 




Mungkin ini menjadi satu-satu es krim dengan rasa semangka di Indonesia. Yang uniknya lagi, bentuk es krim menyerupai potongan semangka yang lengkap dengan kulit dan bijinya. Cita rasa manis dan segar ala semangka begitu terasa, dan ketika kita makan biji semangkanya ternyata itu adalah chocolate crispy yang memberikan tekstur seperti kita mengigit biji semangka. Seperti memakan buah semangka asli yang dibekukan, rasanya begitu nyaman di lidah.

Sweet Corn Stick




Rasa satu ini juga sangat unik. Mungkin kita bisa mendapatkan rasa ini di beberapa kedai es potong Singapura, namun lucunya es krim ini berbentuk seperti jagung beneran. Es krim dengan rasa jagung manis yang creamy ini dibalut dengan adonan yang punya rasa seperti cone es krim, namun teksturnya lebih lembut. Rasanya cocok sekali dengan lidah saya. Benar-benar jatuh cinta dengan varian AICE yang satu ini—gak cukup makan 1 stick es krim saja! 

Mango Slush Low Fat


Rasa es krim ini memang sangat menarik perhatian, khususnya untuk kaum urban yang saat ini sangat concern menjaga berat badan. Banyak orang yang cenderung meninggalkan es krim dan berlari ke yogurt untuk mendapatkan asupan yang lebih rendah lemak. Untung banget AICE punya pilihannya, karena es krim Mango Slush Low Fat (mungkin) menjadi satu-satunya es krim rendah lemak yang dijual secara komersial.




Setelah dicicipi memang rasanya segar sekali, karena mengandung puree mangga, seperti menikmati mango smoothie yang dibuat lebih padat. Rasanya pun mangga banget, bukan seperti konsentrat atau pun perisa kimia lainnya. Menikmati Mango Slush Low Fat ini memberikan cita rasa alami dari buah mangga segar, favorit, deh! Kini bisa makan es krim tanpa takut berat badan bertambah ;)

Chocolate Cup



Jika mungkin sebagian dari kalian malas makan es krim karena takut cair saat belum habis dan jadinya malah kotor dan lengket, AICE juga menyajikan kemasan cup untuk beberapa varian. Salah satunya adalah chocolate cup. Rasa es krim ini memang sudah menjadi kesukaan banyak orang, dibuat dari dark chocolate yang memberikan sensasi rasa manis yang pas dan tidak bikin eneg. Cokelatnya benar-benar terasa dan es krimnya juga sangat lembut, benar-benar recommended! 
 
Kalau kamu penasaran dengan varian rasa yang saya ulas di atas, buruan cari AICE di warung terdekat. Apalagi, saat ini AICE sedang berikan promo beli 1 Mango Slush Low Fat, gratis 2 es krim lainnya. Promo diluncurkan sebagai bentuk terima kasih AICE kepada masyarat dan membantu pengusaha toko kecil. Makin semangat makan es krim AICE kan? 

Itu dia pengalaman saya dengan AICE. Selain produknya enak dan harganya terjangkau, kemanannya juga terjamin karena 100% halal. Grab your happiness now! Have an AICE day!

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu
www.thehungrydoctor.net
  

 

No comments:

Post a Comment