Monday, August 14, 2017

Almond Tree Cakes, Gandaria City Jakarta


Sebagai premium patisserie brand bergaya Eropa terkemuka dan terpercaya di Indonesia, The Harvest memperkenalkan Almond Tree Cakes & Pastries yang menghadirkan suasana lebih fun, playful,  dan penuh imajinasi dalam setiap momen menikmati cake and delicacies. Konsep baru ini dapat dirasakan melalui kehadiran outlet baru Almond Tree Cakes & Pastries di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta.


Kehadiran outlet baru di pusat perbelanjaan yang menghadirkan persembahan istimewa di setiap kesempatan diharapkan dapat lebih mendekatkan Almond Tree Cakes & Pastries  dengan para pelanggan setianya. “Saat ini Mall sudah menjadi hub bagi segala aktivitas masyarakat perkotaan terutama di akhir pekan. Kehadiran outlet baru Almond Tree Cakes & Pastries di dalam Mall menawarkan pengalaman cake gifting yang lebih fun dan playful, sekaligus menjadi destinasi hang out seru bersama teman dan keluarga sambil menikmati koleksi cake berbahan baku pilihan berkualitas.



Jadi tempat yang dulu kita kenal sebagai Cheese Cake Factory ini sudah berubah nama menjadi Almond Tree Cakes, tentunya dengan konsep yang berbeda yang pastinya lebih baik! Well dengan konsep baru ini membuat The Hungry Doctor menjadi semakin penasaran seperti apa sih? Saat pertama kali melihat outletnya memang kesan pertama adalah lebih modern dan juga stylish dengan desain outlet minimalis dan terbuka yang memberi kesan friendly dan very open buat semua kalangan.

Area nya yang berada di tengah pusat perbelanjaan ini membuat Almond Tree Cakes cukup eye-catching apalagi dengan tampilan kue menggoda yang terpampang sepanjang etalase, looks so tempting. Secara saya dari dulu cukup sering membeli cake disini ada perubahan yang nampaknya cukup signifikan yaitu kue-kue yang lebih colorful dan cerah yang menunjukkan kalau mereka kini lebih berani dan juga lebih mengusung anak muda yang kreatif.




Jadi gak cuma sekedar beli kue lalu pulang saja, disini kita bisa menikmati berbagai hidangan kue andalan Almond Tree Cakes beserta dengan minuman pendamping seperti kopi dan kopi yang digunakan gak sekedar kopi melainkan kopi berkualitas dari Tanamera Coffee. Dan kini mereka juga menyajikan menu spesial yang menjadi highlights pada kunjungan saya kali ini, RED VELVET CLAN!!


So pada Red Velvet Clan ini ada Red Velvet Cake pastinya, jadi ini almond sponge cake yang di soak dengan strawberry syrup kemudian di cover dengan cream dan juga cheese so udah pasti creamy and cheesy banget untuk layeringnya, dan kemudian diberikan crumb berwarna merah yang dibuat dari adonan dengan campuran gula. Cake nya ini lembut banget, apalagi saat berpadu dengan cream cheese yang istimewa, mmebuat rasanya menjadi menyatu dan nge-blend banget!

Untuk minumannya sendiri ada 2 , yaitu Ice Blended dan Latte


Ini dia Red Velvet Blended yang dibuat dari red velvet powder dipadukan dengan fresh milk, caramel sauce, simple syrup yang diblended kemudian pada bagian atasnya diberi macaoon merah dengan taburan red sugar dough dan whipped cream serta daun mint sebagai pemanis, rasanya sendiri cukup pas menurutku, tidak terlalu manis dan ada aroma pahit dari caramelnya sehingga perpaduannya cukup pas.




Next adalah yang cukup fenomenal menurutku, Red Velvet Latte, minuman yang tampilannya begitu cantik dan punya nilai seni yang tinggi, sebenarnya minuman ini cukup sederhana perpaduan antara red velvet powder dan juga steamed milk, dengan latte art warna-warni yang unik, saya suka dengan red velvet powder dari Almond Tree yang rasanya pas banget! 


Minuman berikutnya ada yang seger-seger namanya Screaming Mango! Namanya cukup menyeramkan ya, karena memang ada campuran yang agak nyeleneh disini, apa itu? Jadi basicnya minuman ini adalah jus mangga dengan hint of spicy dari tabasco dan juga red paprika! Gimana jadinya ya? Ternyata cukup segar dan unik loh, mangganya sendiri cukup manis dan ada hint of asamnya, jadi gak flat rasanya, pas ketemu sama tabasco dan paprika jadi makin asik, apalagi ekstra chili flakes di atasnya.

Let's back to their Cake:

Inilah dia salah satu menu andalan yang baru saja launch pas pembukaan outlet di Gandaria City ini, yaitu Chocolate Spike. Sesuai dengan namanya kue ini basicnya adalah cokelat dan maybe hampir semua part dalam cake ini berbahan dasar coklat. Basenya adalah chocolate sponge cake, dan gak main-main loh ini chocolate cakenya ada 4 layer! yang dipadukan dengan butter scotch ganache serta chocolate crispy ball yang membuat cake ini memiliki dimensi tekstur yang beragam, sebagai finishingnya dberikan chocolate crumble. ENAK! 



Karena cake ini berbahan dasar dark chocolate yang punya tingkat density yang cukup padat jadinya gak cuma manis ada tapi ada juga rasa pahit khas dark chocolate yang pastinya bikin cake ini menjadi favorit baru pecinta Almond Tree Cakes.


Gak jauh-jauh dari chocolate, cake berikut juga masih berbahan dasar coklat, namun kali ini ada paduan dengan mint, and yes I'm a big fan of Chocolate Mint! Sponge cake coklat ini punya layer yang lebih beragam dibandingkan dengan chocolate spike. Layernya terdiri dari chocolate butter cream , filling with dark crispy ball dan juga mint butter cream yang gak akan kalian temukan di cake shop lain, plus digarnish dengan coklat dan juga macaroon! Asik.



Last but not least Vanilla Peach Mango , kue yang secara bahan dasar memang cukup berbeda dengan 3 cake sebelumnya, hadir dengan warna  yang cerah menggoda, cake ini berbahan dasar vanilla sponge cake dan untuk layernya terdiri dari vanilla butter, filling dengan peach, mango dan juga almond slice. Cake ini segar sekali, perpaduan antara peach dan mangga memang unik, karena dasarnya kedua buah ini punya cita rasa yang khas, penampilannya juga cantik dan kalau untuk rasanya gak perlu diragukan lagi, pastinya enak dan sebenarnya agak sedikit terlalu manis menurutku.

Overall, I really love this new Almond Tree Cakes, konsep lebih modern dengan tempilan cake yang lebih berani dan juga menarik serta rasa yang pastinya selalu enak dna juga kini tempat yang lebih nyaman serta beberapa minuman yang asik membuat Almond Tree menjadi salah satu tempat pilihan hangout yang pas ketika sedang jalan-jalan ke mal, once again CONGRATULATIONS Almond Tree Cakes! 

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

=====================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter     :  @hungrydoctor

=====================

Almond Tree Cakes
Gandaria City, Island Unit #IU-103, Lantai 1
Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama



No comments:

Post a Comment