Monday, July 31, 2017

Bangkok Travel Guide 109



Saat mengeksplorasi Bangkok tentunya ga boleh kelupaan satu hal penting ini, yaitu adalah berwisata kuliner enak jajanan khas Thailand. Surga makanan serta jajanan jalan cocok untuk Bangkok yang menyuguhkan makanan melimpah ruah sepanjang jalan. Buat yang berani juga bisa cobain kuliner yang “unik dan ekstrem” seperti kalajengking goreng, belalang goreng dan serangga goreng lainnya. Salah satu tujuan yang juga wajib dikunjungi saat kamu singgah di Bangkok adalah Yaowarat Chinatown. Mata dan mulut kita akan disugguhkan dengan pemandangan super menyenangkan sepanjang jalan dengan aneka ragam kuliner khas chinatown.




Jajanan khas Bangkok yang wajib dinikmati:


Yaowarat Toast Bread




Yaowarat Toasted Bread adalah salah satu sajian yang wajib dicoba saat kalian ke Yaowarat. Tapi harus sedikit bersabar karna antriannya cukup panjang. Masyarakat lokal dan turis berkumpul demi menikmati sajian special ini. Roti panggang dengan isi srikaya dan juga condensed milk, yang crispy diluar dan melted didalamnya. Favorit aku, adiktif banget!


Rekomendasi:
Di depan Goverment Savings Bank (sisi kiri jalan Yaowarat)


Mango Sticky Rice (Khao Niao Mamuang)


Belum sah kalau ke Thailand tapi tidak mmencoba menu satu ini. Yap, Manggo Sticky Rice atau ketan mangga yang disiram dengan saus santan kental. Jajanan pencucui mulut ini gampang sekali ditemukan disepanjang jalanan Bangkok. Paduan rasa manis dengan asam ditambah manis santan dan ketan membuat lidah akan ketagihan. Harganya berkisar 35-120Baht (14.000-48.000 IDR).


Rekomendasi:
Sebelahnya Yaowarat Toasted Bread

Fresh Orange Juice & Pomegranate




Salah satu buah terbaik hasil perkebunan mereka adalah Jeruk Peras dan Pome. Di sepanjang jalan di Bangkok banyak yang menjual dengan beragam ukuran botol, harganya sekitar 20-30Baht (8.000-12.000 IDR) tergantung bentuk dan ukuran botol. Jika kalian pecinta rasa jeruk manis sedikit asam maka pesanlah yang jeruk murni. Tapi jika kalian tidak mau sedikitpun rasa asam maka pesanlah yang sudah dicampur dengan gula cair. Faroritku sih beli Pomegranate saat udah lelah berjalan, cocok banget untuk menyegarkan tenggorokan.


Thai Dessert




Selain Mango Sticky Rice, ada lagi dessert yang menarik dicoba selama kalian ada di Yaowarat. Mirip seperti es kacang Malaysia ataupun Singapore, tapi punya taste yang khas Thailand banget. jadi wajib juga dicoba. 

T&K Seafood





Salah satu menu yang ga boleh dilewatkan adalah Seafood Stall. Beberapa orang menyebut seafood terbaik di Yaowarat adalah T&K Seafood ini. Selalu ramai oleh antrian warga lokal dan turis. Dari kejauhan pun kalian udah bisa melihat kerumunan pecinta seafood dan karyawan yang menggunakan polo hijau yang selalu bergerak mengantarkan pesanan. Saus cocolan seafoodnya asam manis gurih. Top recommended!


Keunikan kuliner Thailand memang terletak di rasa yang khas manis, asam, pedas dan segar. Jadi jangan lupa manjakan perut kalian disini. Tips untuk ke Yaowarat bisa naik MRT Hua Lamphong lalu sedikit berjalan mengikuti Google Maps. Kalo mau naik taksi biasanya mahal karna daerah Yaowarat dan sekitarnya setiap harinya adalah daerah yang ramai dan macet. Hindari datang di hari Senin karna biasanya street stallnya tutup dihari Senin.

_________________________________________________________________

Yap, sekian dulu Bangkok Travel Guide #TheHungryDoctor!
Jangan lupa Subscribe untuk terus update article terbaru www.thehungrydoctor.net 


Semoga pengalaman trip, tips dan rekomendasi kali ini dapat menjadi referensi kalian saat berlibur ke Bangkok nanti. 


Stay Hungry,
Brigitta Veggy Aprilia Tanu - @brigittaveggy

No comments:

Post a Comment