Friday, June 9, 2017

SOTIS Residence Pejompongan & The Maleo Restaurant


Hello Foodies! Di bulan Ramadhan pasti sering banget kan di grup ngajakin BukBer alias Buka Puasa Bareng, mulai dari temen kantor, temen SMA sampe temen SD dan pasti kalian nih mulai mikir-mikir tempatnya dimana yang seru, atau bahkan bisa sekalian meeting sama kantor, nah seru banget pastinya, nah The Hungry Doctor mau share tempat yang seru buat itu, mungkin namanya terdengar asing. Yep soalnya memang tempat ini masih gres alias baru, yaitu SOTIS Residence Pejompongan.





Residence? Yup tempat ini memang namanya residence tapi more like hotel kok, so memang jadi salah satu rekomendasi untuk outside meeting dengan pastinya lokasi yang strategis berada di pusat kota di daerah Pejompongan. Nah sebelum menuju restaurantnya gimana kalau kita lihat dulu sekilas tentang residence ini, termasuk kamarnya!

Well before kamarnya let me tell you a bit story behind SOTIS, well ternyata SOTIS ini produk asli Indonesia. Mereka pertama kalinya membuka resort di Kupang, makanya nanti di resto ini kita akan menemukan salah satu makanan khas Kupang yang ciamik banget, makin penasaran gak tuh? Sabar sabar sabar karena kita mau mulai bahas dari semua sisi hotel ini. Melanjutkan topik sebelumnya, jadi SOTIS ini selain ada di Kupang juga ada di Bali dan kini hadir di Jakarta. Mereka ada di 2 tempat yaitu di Blok M dan juga Pejompongan.





Meeting Room

Nah itulah dia meeting roomnya, luas dan sangat compatible untuk meeting group. Selain itu mereka juga punya beberapa paket meeting yang asik juga dengan harga terjangkau, inget loh makanan mereka punya kualitas yang sangat baik, jadi amat sangat disayangkan kalau gak pernah menjadikan SOTIS sebagai tempat meeting yang seru!

Berikutnya kita akan bahas kamarnya, SOTIS Pejompongan secara kuantitas memang tidak begitu banyak untuk jumlah kamarnya, mereka mengutamakan kualitas di atas kuantitas, that's a good point! Koridornya pun terlihat nyaman dengan nuansa kayu yang bikin adem.






Twin Bed Room 

Ketika biasanya hotel mempunyai beberapa jenis kamar berbeda, SOTIS Pejompongan ini hanya punya 1 jenis room, jadi tidak ada standard, deluxe maupun executive, semua berada di tipe yang sama. Hanya saja ada twin bed dan juga single bed, nah ini wujud Twin Bed nya, ruangannya pun nyaman, dan semua terjaga kebersihannya dan pelayanannya juga baik, nah berikut beberapa fasilitas yang disediakan di hotel ini.




Single Bed Room










Ruangannya kamarnya sangat bersih dan nyaman, baik itu dari bed sampai kamar mandi, semua tertata dengan amat baik dan selalu di jaga kebersihannya, dilengkapi juga dengan kabel TV serta in-room Internet secara FREE dan juga ada mini bar serta brankas untuk menyimpan barang berharga anda sekalian. Ada lagi nih yang sekarang cukup penting dalam mencari hotel, stopkontak yang banyak untuk gadget anda. Selain itu juga ada 24-hours room service yang siap melayani anda kapanpun.

RESTAURANT



It's time to reveal their Restaurant! jadi nama restaurant utama di SOTIS Pejompongan ini adalah The Maleo. Restaurant ini dari namanya sangat menampilkan kebudayaan Kupang dan tentu dalam makanannya juga mengikut sertakan kuliner khas Kupang, seperti yang udah saya singgung pada awal tadi. 





Jadi restaurant ini punya beberapa dining area, ada yang indoor dan outdoor. Pada sisi indoor pun ada beberapa area, yang langsung bersebelahan dengan lobby, kemudian dekat prasmanan dan juga dining area regular dan sushi bar, yes they have their own sushi bar and seriously it tastes good!


Sushi Bar


Bar


Bagaimana? Areanya luas kan? dan ada berbagai suasana yang berbeda, kalau mau berasa makan sushi ala Jepang banget ya bisa langsung duduk di depan sushi barnya, kalau mau minum-minum santai bisa langsung duduk di bar dan kalau memang mau dining ada dining area indoor dan outdoor yang siap memanjakan para pengunjung. Now let's move to their food! 
>> Cappucino 
IDR 25.000



Mari kita mulai reviewnya dari minuman, ini adalah salah satu minuman standard di cafe atau restaurant manapun, cappucinno yang bisa kalian pilih mau panas atau dingin, keduanya enak! Kopinya benar-benar dari kopi yang baik dan pastinya tidak terlalu manis, segelas es cappucinno memang rasanya pas sekali untuk menemani waktu santai ada bersama para rekan.

>> Fruit Punch
IDR 25.000


Minuman satu ini dari warnanya saja sudah terlihat bgitu menyegarkan, perpaduan antara jeruk, nanas, strawberry, jambu dan lemon ini memberikan kesegaran yang luar biasa! Rasanya tidak hanya manis namun juga asam, dan semuanya terasa seimbang jadi tidak terlalu manis, I love it!

>> Melon Ice Tea
IDR 25.000


Kalau yang suka teh, mereka punya banyak pilihan teh juga, salah satunya si teh melon ini, jadi perpaduan sirup melon dengan teh, rasanya manis tapi memang dominan sirup sih, seandainya dimix dengan sesuatu yang agak asam pastinya akan lebih pas.

>> Nachos
IDR 45.000




Sebagai hidangan pembuka, kita punya NACHOS! Sajian ini memang sudah umum dan selalu cocok untuk dijadikan sebagai cemilan yang memanjakan, nachos mereka agak berbeda dengan kebanyakan Nachos lainnya, kalau biasanya mereka pakai nachos instant dari tortilla, di sini mereka membuat sendiri tortillanya dengan bahas dasar tepung jagung namun di olah seperti pangsit goreng, dan tidak berminyak sama sekali, enak banget! 



Kemudian Tortilla ini dipadukan dengan daging sapi cincang yang sudah dimasak dengan saus tomat dan bumbu BBQ yang memberikan rasa gurih yang asik serta potongan daun bawang juga memberikan rasa manis yang pas, diatasnya diberikan saus keju yang melimpah sehingga rasanya menjadi semakin kaya plus jangan lupakan sour cream sebagai pendamping untuk menyeimbangkan rasa nachos ini.

>> Nasi Goreng Beef Se'i
IDR 65.000



THE STAR OF THE DAY!! Nasi Goreng Beef Se'i!!! Mungkin sebagian orang masih asing apa itu Se'i. Jadi Se'i itu adalah makanan khas Kupang berupa daging asap , semacam dendeng gitu tapi dengan tingkat enak yang berkali-kali lipat. Biasa Se'i ini berbahan dasar daging babi, namun di SOTIS ini mereka menggunakan Sapi sehingga jadi Halal tapi rasanya tetap tidak berkurang, apalagi kalau udah dicampur dengan Nasi Goreng, JUARA! 



Ternyata si Beef Se'i nya ini gak cuma dicampur dalam Nasi Goreng, tapi juga dijadikan Side Dish berupa Sate Beef Se'i yang diberikan potongan tomat dan bawang segar! Asik banget rasanya, seriusan. Semacam ada smoky taste gitu, yang penting juga dagingnya ini gurih, manis dan sedikit pedas, dijamin nagih! 

>> Grilled Salmon
IDR 70.000



Menu berikutnya juga salah satu menu classic dari hotel restaurant, Grilled Salmon. Sekarang tinggal bagaiman mereka mengolahnya dan bagaimana mengkreasikannya, sebenarnya makanan ini bergaya western, namun di SOTIS Residence Pejompongan mereka agak memodifikasinya dengan unsur Indonesia, yaitu dengan menggunakan potongan tomat segar ala sambal dabu-dabu, rasanya pun menjadi lebih segar, dengan salmon yang dimasak dengan tingkat kematangan yang pas, sehingga menjadi lembut.



Look so tempting right? Lihat pada bagian Glazy dari Salmonnya, mantap! Hanya sedikit masukkan, seandainya pada bagian kulit salmon ini dibuat lebih crispy pastinya akan lebih sempurna, karena pas saya makan agak benyek dibagian kulitnya, untuk side dishnya ada french fries dan juga mixed vegetables, nothing to worry about that. Ternyata kombinasi antara grill salmon dengan sambal dabu ini works really well! Good Job!

>> Sushi Roll
IDR 65.000




Last but not least, Sushi Roll!! Kalau kalian pikir Sushi mereka cuma medioker kalian salah besar! Karena sushi mereka ini layak banget untuk di jual di restaurant khas Jepang. Mereka punya rasa yang enak. Sushi ini diisi dengan tamago, kyuri dan juga crispy salmon skin kemudian diatas sushi rollnya diberikan salmon aburi dengan saus manis asam pedas yang pas banget, melted in your mouth pas digigit, kalau suka pedas jangan lupa tambahkan wasabi sebelum dicocol ke shoyu-nya, so good!

Overall, SOTIS Pejompongan memang menjadi salah satu destinasi yang pas untuk stay ataupun untuk makan atau bahkan keduanya. Dari sisi kamar dan service hotel ini sangat layak mendapat apresiasi yang lebih dan untuk dari makanan pun mereka punya kualitas yang sangat memadai loh, dan lihat juga harganya yang amat sangat terjangkau, makanan dengan cita rasa seperti ini gak bisa kalian ditemukan di hotel lain dengan harga yang serupa! can you imagine Sushi Roll for only IDR 65.000 in hotel restaurant? Tapi dari semua menu ini tetap yang harus kalian cobain adalah Nasi Goreng Beef Se'i !

Oh iya sekedar info mereka juga akan mengeluarkan menu pizza Se'i dan untuk bulan Ramadhan ini mereka juga ada paket berbuka puasa dengan harga yang sangat terjangkau juga, so tunggu apa lagi? Book your seat now.

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

=====================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter     :  @hungrydoctor

=====================

SOTIS Residence Pejompongan
Jl. Komp. Pam Lama, RT.9/RW.6
Bend. Hilir, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210, Indonesia


No comments:

Post a Comment