Tuesday, January 10, 2017

Bangkok Travel Guide 108



Masih seputar kuliner di Bangkok yang ga ada habisnya, sekarang waktunya untuk rekomendasi resto, cafe dan dessert house yang patut kalian coba jika berkunjung ke Bangkok, Thailand. Beberapa list ini wajib kalian coba karena selain selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal dan turis, mereka juga terkenal enak.

Berikut ini beberapa cafe yang wajib kalian kunjugi:


ROAST



Bangkok dan Jakarta sebenernya ga terlalu berbeda. Disana juga lagi in banget akan coffee shop. Dari beberapa coffee shop yang recommended, yang satu ini gaboleh kalian lewatkan begitu saja. Roast adalah salah satu cafe yang diminati warga lokal Thailand. Mereka rela untuk waiting list berjam-jam demi bisa menikmati secangkir cappucino atau espresso disini. 

Egg Benedict 

Menu makanan yang ditawarkan juga variatif dan mostly menggugah selera kalian. Sesuai ekspektasi saat ngeliat design tempat dan suasananya yang memang cozy, rasa kopi dan brunch menunya tidak mengecewakan sama sekali. Pelayananya juga oke makanya ga salah orang-orang setia menanti antrian setiap harinya. Untuk harga berkisar dari 80-160Baht (32.000-64.000 IDR) untuk minuman dan 200-600Baht (80.000-240.000 IDR) untuk menu makanan, harga standard cafe-cafe layaknya di Jakarta.

Store:


Roast Center, 2nd Floor Seenspace, Thonglor Soi 13 (20menit jalan dari BTS Thonglor)
The EmQuartier, 1st Floor The Helix Quartier (BTS Phrom Phong)

Lokasi store yang mudah dikunjungi adalah cabang The EmQuartier, kalian cukup turun di BTS Phrom Phong dan keluar di exit yang direct tembus ke lobby masuk The EmQuartier.

AFTER YOU DESSERT


Two Tone Kakigori

Mango & Passion Fruit Frappe

Salah satu dessert house yang sekarang lagi ramai diperbincangkan yaitu After You Dessert. After You sendiri merupakan salah satu dessert house yang menyediakan berbagai macam menu dessert seperti Honey Toast, Kakigori, Fruit Shake dan masih banyak lagi. Saking ramainya, cabangnya terus bertambah setiap tahun dan selalu ramai dikunjungi. Dessert House satu ini juga melatih kesabaran kita dengan antrian waiting listnya yang seperti mengantri sembako.

Salah satu menu specialnya adalah Two Tone Kakigori yaitu sajian es serut (kakigori) dengan paduan bubuk horlicks dan chocolate milo dibagian atasnya. Di dalamnya terdapat chocolate ball yang menambah sensasi crunchy. Ada juga Mango & Passion Fruit Frappe yang cocok banget buat kalian pecinta sensasi manis asam. Kisaran harganya mulai dari 90-235Baht (36.000-94.000 IDR).

Store:


Siam Paragon (BTS Siam)
Terminal 21 (BTS Asok)
Central World (berjalan 5menit dari BTS Siam atau BTS Chit Lom)
Siam Square One (BTS Siam)
Silom Complex


ANNETTE I TIM TUK TUK 




Kalian pasti udah sering banget liat es krim lucu ini di sosial media. Bentuknya yang unik dan warnanya yang cerah, selalu bikin kita penasaran untuk mencoba dessert lucu satu ini. Nama brandnya Annette I Tim Tuk Tuk yang pengucapannya terdengar seperti ice cream tuk tuk, karna memang booth penjualan mereka memang berupa tuk tuk yang sudah dimodifikasi menjadi frezzer es krim. Harganya 80Baht (32.000 IDR).

Store:

Food Republic, 4th Floor Siam Center (BTS Siam)
Terminal 21 (BTS Asok)
Platinum Fashion Mall (berjalan 15menit dari BTS Ratchathewi atau BTS Chit Lom)


JEFFER STEAK & SEAFOOD


Jeffer Steak & Seafood akan banyak kalian temukan di pusat perbelanjaan Bangkok. Menyediakan aneka steak dengan harga yang relatif murah di banding restoran lainnya. Karena di Bangkok agak jarang menemukan olahan daging sapi pada jenis makanan umum, maka beberapa varian Beef Steak disini bisa jadi pilihan terbaik untuk kalian.
Beef Steak

Pork Chop

Store:

Terminal 21 (BTS Asok)
Platinum Fashion Mall (berjalan 15menit dari BTS Ratchathewi atau BTS Chit Lom)
Silom Complex (MRT Silom atau BTS Sala Daeng)
Victory Mall (BTS Ratchathewi)
Major Cineplex Chatuchak (BTS Mo Chit)
JJ Mall (BTS Mo Chit)

Rekomendasi Lainnya:

Mango Tanggo di Siam (BTS Siam)
Lek Seafood di Bang Rak (BTS Chong Nonsi)
Sansab Restaurant di Siam Paragon dan Terminal 21
Sabx2 Wonton Mee di Ratchathewi
Un Fashion Vintage Cafe di Sukhumvit (BTS Ekkamai)
MK Restaurant di Terminal 21
Deerato Gelato di Central Pinklao 

_________________________________________________________________

Yap, sekian dulu Bangkok Travel Guide #TheHungryDoctor!
Jangan lupa Subscribe untuk terus update article terbaru www.thehungrydoctor.net 

Bangkok Travel Guide 107
Bangkok Travel Guide 108

Semoga pengalaman trip, tips dan rekomendasi kali ini dapat menjadi referensi kalian saat berlibur ke Bangkok nanti. 


Stay Hungry,
Brigitta Veggy Aprilia Tanu - @brigittaveggy

No comments:

Post a Comment