Saturday, January 7, 2017

Bangkok Travel Guide 106


Menjelajah Eropa di kota Bangkok. Salah satu tempat wisata yang patut kalian kunjungi saat berlibur ke Bangkok adalah Chocolate Ville. Tempat satu ini buka sejak tahun 2012 dan langsung menjadi perhatian warga Bangkok dan para turis. Tempat ini menjadi magnet baru pariwisata di area Bangkok. Ada apa sih di Chocolate Ville sampai bisa menarik perhatian banyak orang? 


Chocolate Ville Bangkok punya konsep utama yaitu "Dining in the Park", dan memang terwujud nyatakan dengan penggabungan antara restoran dengan dekor seolah-olah berada di pedesaan Eropa. Lokasinya cukup luas dengan arsitektur khas Eropa yang bikin kalian ingin terus mengabadikan setiap moment disana. 


Dari kejauhan kalian bisa melihat kincir angin yang ada dibagian parkiran. Setelah masuk kalian akan disambut oleh mercusuar dan deck deck kapal layaknya "liitle European village". Restoran ini memang berhasil menerapkan konsepnya dengan sangat baik. Walau judulnya restoran, tapi Chocolate Ville lebih mirip themepark yang menjual makanan. 







Restorannya sendiri akan sangat ramai pengunjung saat weekend dan agak lengang saat weekdays. Jika kalian datang lebih awal kalian bisa memilih duduk di meja mana saja asalkan belum diberi label reservasi. Menu restorannya menyajikan hidangan Western dan Asia. Mulai dari aneka ragam pasta, grilled chicken, buffalo wing, homemade pizza hingga nasi goreng. Harga menu di sini cukup sesuai dengan porsi dan rasanya, sekitar 160-500Baht (64.000-200.000 IDR). 
Garlic Bread

Thai Fried Rice with Prawn

Buffalo Wings

Watermelon Juice

Chocolate Ville tidak ada biaya masuk karena memang bukan sebuah themepark melainkan restoran. Jadi buat yang mau datang untuk menikmati suasana, berkeliling dan berfoto saja, kalian bebas saja di perbolehkan. Suasana Eropanya memang sangat kental terlihat dari landscape, fisik bangunan, detail propertinya dan juga model kanal-kanalnya. Hampir semua bagian dari tempat ini adalah spot foto yang baik, cocok banget buat kalian yang suka narsis foto-foto. 







Chocolate Ville buka mulai jam 16.00 sampai 24.00, lebih baik datang sebelum jam 3 supaya kalian bisa menikmati keindahannya saat hari masih terang dan juga agar foto kalian terbebas dari keramaian orang-orang yang ada dan juga pulang sampai hari cukup gelap sehingga kalian juga dapat menikmati suasana malamnya yang ga kalah indah.  









Gimana cara ke Chocolate Ville?


Meskipun masih berlokasi di Bangkok, tapi sebenarnya letak Chocolate Ville sedikit jauh dari pusat kota. Perlu perjalanan kurang lebih satu jam untuk bisa sampai kesini. Satu-satunya moda transportasi yang bisa menjangkau untuk kesini adalah taksi. Saat pergi dari lokasi kalian berada, tunjukan peta ini agar si supir tau tujuan kalian. Beberapa supir tidak tahu apa itu Chocolate Ville dan berada dimana itu. 
Maps Chocolate Ville

Kalian perlu tawar menawar harga dengan supir lebih dahulu, karna jika menggunakan meteran argo biasanya kalian justru akan dibawa melalui jalanan yang lebih jauh. Kisaran harganya sekitar 250-350 sekali jalan. Untuk kembali ke pusat kota nantinya, tenang saja karena disana ada banyak taksi berjajar untuk mengantarmu pulang. Langsung menuju antrian taksi yang tersedia dan harganya akan sesuai yang berada di papan Taxi Meter yang dipajang. 







Stay Hungry,
Brigitta Veggy Aprilia Tanu - @brigittaveggy

No comments:

Post a Comment