Friday, January 6, 2017

Bangkok Travel Guide 104


Bisa dibilang salah satu kota dengan perkembangan terpesat adalah Bangkok. Kota ini terus berkembang maju dan ramah terhadap wisatawan sehingga pantas disebut mampu menyaingi Singapura dan Hong Kong. Kaya akan situs-situs budaya, tempat wisata perbelanjaan dan kuliner membuat Bangkok sebagai salah satu tujuan wisata terpopuler Asia, bahkan di dunia. Bagi para pencinta shopping, Bangkok juga merupakan salah satu surga belanja di Asia. Berbagai macam barang tersedia di Bangkok, mulai dari brand ternama dunia, produk lokal kualitas premium hingga produk murah meriah bisa kamu temukan semuanya di berbagai sudut kota ini.

Tempat wisata belanja di Bangkok yang wajib dikunjungi:


Platinum Fashion Mall

courtesy by Bangkok.com
Platinum Fashion Mall dapat kita capai dari BTS terdekat yaitu Chit Lom atau Ratchathewi (perlu berjalan cukup jauh untuk kesini) atau bisa juga dengan taksi dari tempat kalian berada. Inilah mall yang menjadi buah bibir bagi wisatawan yang berkunjung ke Bangkok. Mall ini terdiri dari 6 lantai dan memiliki lebih dari 1.000 gerai yang menjual busana wanita dan pria, sepatu, tas, dan aksesoris. Bisa dibilang Platinum Fahion Mall adalah Mangga Dua-nya Bangkok, karena barang-barang yang dijual disini banyak yang diimpor dari China, Hong Kong, dan Korea. Kalian bisa dapatkan segala produk fashion di mall ini dengan harga yang sangat bersahabat. Kemampuan tawar menawar sangat diperlukan jika berbelanja disini. Mal ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berbelanja grosir untuk dijual kembali. Saat Weekend diluar mall juga ada beberapa tenda penjual pakaian, makanan berupa foodtruck, dll. Mall ini buka jam 9pagi sampai 8malam setiap hari.

Terminal 21

courtesy by Bangkok.com
Mal baru yang sangat lengkap dengan tema berbagai negeri yang berbeda di tiap lantainya. Terdapat gerai fashion ternama milik desainer asing dan lokal Thailand yang sangat kreatif dan menarik. Harga barang yang dijual di toko brand lokal Thailand dapat ditawar jika membeli lebih dari 2 buah. Salah satu pusat perbelanjaan teramai di Bangkok karna aksesnya bisa langsung dari BTS Asok. Terminal 21 buka setiap hari dari jam 10pagi sampai 10malam.

Chatuchak Weekend Market

courtesy by Bangkok.com
Jika kalian punya waktu Weekend di Bangkok, maka hari Sabtu atau Minggu harus kalian kosongkan untuk mampir tempat satu ini, Chatuchak Weekend Market. Pasar yang hanya buka pada saat weekend saja (pukul 09.00-18.00, Friday Night Market pukul 18.00-24.00) diisi dengan 80.000 kios dan selalu dibanjiri oleh warga lokal Thailand dan juga wisatawan setiap minggunya. Produk yang dijual dalam pasar ini bermacam-macam mulai dari makanan, minuman, pakaian pria, pakaian wanita, aksesoris, barang seni Thailand, oleh-oleh khas Thailand, peralatan rumah tangga, patung, barang bekas hingga binatang peliharaan juga ada disini.

BTS Mo Chit adalah akses terdekat menuju Chatuchak Market dan dibuka dari pagi hingga malam hari. Harga barang yang dijual disini bervariasi dan mayoritas sangat murah. Disarankan memakai pakaian yang nyaman saat kalian akan berkunjung kesini dan selalu menjaga barang bawaan kalian dari tangan-tangan jahil pickpocketers.


Asiatique The Riverfront


Seharian penat berkeliling Bangkok, mencari tempat melepas lelah sambil mencuci mata tidak ada salahnya. Jawaban tepat untuk masalah diatas adalah Asiatique. Asiatique berlokasi persis di tepi Chao Phraya. Kalian bisa menaiki free shuttle boatnya dari Dermaga Sathorn (BTS Saphan Taksin). Mayoritas toko-toko dan penjual makanan di sini buka dari jam 5sore hingga 12malam. 

Siam

Siam bisa dibilang sebagai pusat kotanya Bangkok. BTS Siam adalah BTS teramai dan tersibuk di kota ini. Siam sendiri dilengkapi beberapa pusat perbelanjaan seperti Siam Paragon, Siam Center, Siam Discovery dan Siam Square. 


Siam Paragon adalah tempat terbaik untuk berbelanja barang branded, termasuk gadget IT dengan harga menarik. Surga bagi pencinta high-street brand karena koleksi di sini cukup lengkap dan storenya besar. Mal ini memiliki sekitar 250 butik dari merek-merek top seperti MNG, Coach, Armani, Gap, Longchamp, Prada, Dior dan masih banyak lagi. Terdapat Siam Ocean World, bioskop 4D dan IMAX 3D, dan juga food court. 


Siam Center merupakan pusat perbelanjaan pertama di Bangkok. Brand terkenal juga terdapat disini mulai dari Cath Kidston, Adidas, Charles&Keith dan beberapa brand designer Thailand lainnya. Di lantai 4 terdapat Food Republic dan Moomin Cafe yang menjual original merchandise si lucu Moomin. Lurus saja menuju Sky Bridge kalian akan sampai di Siam Discovery. Pusat perbelanjaan dengan design lebih modern dan diisi brand-brand yang di gemari usia muda. Di lantai teratas ada Madame Tussauds Bangkok yang berisikan patung lilin seperti Jackie Chan, George Clooney dan juga Bung Karno.




Selanjutnya ada Siam Square One yang berada persis di sebrang Siam Paragon. Berisikan toko-toko fashion, lifestyle dan digital technology. Di lantai atas terdapat beberapa restoran dan cafe dengan mayoritas Asian Food seperti Korean BBQ, Japanese noodles dan Thai-style French patisseries.

Central World

courtesy by Bangkok.com
Central Wolrd Bangkok merupakan mal eksklusif yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok dan terkenal sebagai pusatnya jam tangan. Di Central World Bangkok ada department store iSetan. Juga memiliki resto eksklusif seperti Zense dengan pemandangan Bangkok yang memukau. Central World terletak di Pathum Wan district,  Ratchaprasong. Dapat diakeses dengan menggunakan BTS Skytrain Chit Lom ataupun Siam, lokasi Central World diantara kedua station BTS tersebut. Dari Central World kalian bisa sedikit berjalan kaki menuju Erawan Shrine (Wishing Brahma) yang terkenal bisa mengabulkan permintaan.




MBK Center

courtesy by Bangkok.com
MBK atau Mah Boon Krong, yang merupakan mal legendaris favorit turis untuk belanja oleh-oleh dan souvenir. Ada 8 lantai yang berisikan 2000 toko yang menjual beragam macam seperti pakaian, aksesoris, tas, koper, furniture, alat elektronik, kamera sampai DVD. Kalian bisa mencapai MBK dari BTS National Stadium. Buat yang gabisa ke Chatuchak Weekend Market (karna hanya punya waktu Weekday), bisa menjadikan MBK sebagai penggantinya. Harga barangnya murah-murah dan pastinya selalu bisa ditawar. Pusat oleh-oleh berada di lantai 6 dan bagian makanan kering khas Thailand ada di lantai 2.



Khao San Road

courtesy by Bangkok.com
Jalan yang selalu ramai ini terletak sekitar satu kilometer dari Grand Palace. Surganya para backpaker yang dipenuhi hotel kelas menengah, bar, klub dan kios di pinggir jalan yang menjajakan berbagai souvenir dan jajanan lokal. Cocok untuk pecinta night market dan street food hunter, tapi harus waspada selalu karna Khao San Road adalah kawasan yang sangat ramai. Khao San Road terkenal juga sebagai salah satu Red Light District di Bangkok.


Pratunam Market


Pasar Tanah Abang-nya Bangkok yang penuhi pertokoan yang menjual berbagai jenis pakaian, sepatu, dan aksesoris pakaian dengan harga grosir. Selain itu masih ada beberapa tempat belanja lainnya seperti Krung Thong Plaza, Shibuya 19 Shopping Mall dan Palladium Shopping Mall.


ITINERARY DAY 3 & 4

Shopping Day A

Chatuchak Weekend Market - Platinum Fashion Mall - Pratunam Market - Khao San Road - Asiatique Riverfront


Shopping Day B

MBK Center - Siam Discovery - Siam Center - Siam Paragon - Siam Square One - Central World - Terminal 21




Stay Hungry,
Brigitta Veggy Aprilia Tanu - @brigittaveggy

No comments:

Post a Comment