Thursday, October 20, 2016

Berburu Kuliner Lezat di Malang



Kalau kamu suka traveling, jangan lewatkan destinasi yang satu ini. Yap, Malang! Sebuah kota di Jawa Timur, yang memiliki udara cukup sejuk karena berada di dataran tinggi, serta pemandangan yang indah. Kota Malang disebut-sebut mirip dengan Bandung, bahkan memiliki nama lain yang mirip, yaitu Parijs van Oost Java, atau Paris di timur Jawa karena banyak toko fashion dan mall dikota ini. Traveling dan menginap di salah satu hotel di Malang, harus kamu masukkan ke dalam jadwal liburanmu.

Hotel murah di Kota Malang juga mudah ditemukan. Selain mengunjungi obyek wisata terkenal di Malang, seperti Jatim Park I dan II, Eco Green Park, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, Pulau Sempu, Pantai Balekambang, dan lain-lain, kamu juga harus mencicipi kuliner Malang yang lezat ini. Lokasinya di sekitar Savana Hotel Malang.

Bakso President
Berlokasi di Jalan Batang hari Nomor 5, Bakso President sangat terkenal di Kota Malang karena sensasi makannya yang bergoyang-goyang. Bagaimana tidak? Lokasinya berada di pinggir rel kereta, berkebalikan dengan namanya yang elite: President. Saat  kereta lewat, Anda akan merasakan makan sambil bergoyang-goyang.

Harganya sangat terjangkau dan merakyat. Varian baksonya juga banyak, dari bakso urat sampai bakso bakar. Dilengkapi juga dengan cemilan seperti siomay goreng, udang goreng, keripik buah dan kentang khas Malang, dan  lain-lain. Rasa bakso yang sudah dipasarkan sejak tahun 1977 ini sangat lezat dan bisa membuatmu kuat menjelajahi Malang sampai jam makan berikutnya.


Sumber: satyawinnie.com

Kedai Mie Sutoyo
Kali ini di Jalan Letnan Jendral Sutoyo Nomor 41 A, Anda akan menemukan Kedai Mie Sutoyo yang menyajikan aneka hidangan mie buatan sendiri. Yap, mienya asli buatan sendiriya, bukan dari pabrik. Aneka hidangan mie yang disediakan, di antaranya: Mie Ayam Kuah, Mie Ayam Spesial, Mie Ayam Katsu, Mie Lada Hitam, dan lain-lain.
Sebutan untuk mie ayamnya adalah Cwie Mie. Penampilannya sama dengan Mie Ayam, hanya saja ayamnya dicincang halus dan kering sehingga seperti abon. Harga per porsinya juga sangat terjangkau. Jadi tidak akan bolong kantongnya kalau Anda datang ke sini bersama serombongan teman-teman.

Sekol Duck Since 1986
Masih diJalan Letjen Sutuyo No. 37, Anda bisa mencicipi kuliner bebek khas Malang yang super lezat. Sekol Duck atau Nasi Bebek, gabungan dua bahasa (Jawa dan Inggris), ini selalu ramai dipenuhi pengunjung. Memiliki resep istimewa dalam memasak, membuat hidangan bebek di warung ini sangat memuaskan. Harganya juga murah meriah dan tak akan membuat Anda menyesal.

Bakso Bakar Pak Man

Warung bakso yang juga cukup terkenal ini terletak di Jalan Diponegoro Nomor 19. Anda harus datang ke warung ini kalau ke Malang, jam bukanya dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Warung makannya sih sederhana, bukan warung makan yang mewah, tapi pengunjungnya selalu ramai. Bumbu bakso bakar yaitu yang menggugah selera.

Menu andalannya sudah tentu bakso bakar dengan tiga rasa: tidak pedas, pedas, dan sedang. Silakan pilih sesuai selera Anda. Harga per porsinya masih cukup terjangkau. Uniknya, Anda hanya membayar baksonya, sedangkan mie bihunnya gratis. Mau mengambil sebanyak-banyaknya pun tak dilarang.


Sumber: baksoguide.blogspot.co.id
Simpang Luwe
Untuk Anda yang ingin makan di tempat yang  lebih elegan, Anda bisa mampir ke restoran Simpang Luwe di Jalan WR. Supratman, Klojen. Menu-menu yang disajikan gabungan dari lokal dan internasional. Misalnya, Mie Steak Saus Mushroom dan Mie Sate Ayam. Untuk minumannya ada aneka jenis cokelat dan susu yang menggunakan penamaan khas Barat.
Pada dasarnya, ada empat merk kuliner ternama di restoran Simpang Luwe ini, yaitu: Phoenam Kopithiam, Sederhana Saja, Rawon Blonceng, dan Mie kirmie. Jadi Anda bisa memadukan keempat menu khas dari merk kuliner tersebut ke dalam hidangan makan siang atau malam Anda. Penasaran dengan Rawon Blonceng yang merupakan gabungan dari nasi putih, empal, mendoan, sambal rawon, dan kecambah? Mampirlah ke Simpang Luwe.


Sumber: malang-guidance.com

Anda juga bisa menikmati hidangan penutup, seperti kue basah, omelette, roti bakar, dan minimal milk shake dengan harga yang masih terjangkau.


1 comment:

  1. bakso bakar nya ajib kayaknya tuh :) :)
    bakso president nya bergoyang goyang klo lg ada kereta lewat
    ngak takut tumpah yaa .. :P :P





    ---
    Supplier Tas Batam

    ReplyDelete