Friday, February 26, 2016

Bakso Boedjangan Jakarta


BAKSO!!! Siapa sih yang gak suka sama makanan satu ini? Bisa dibilang ini makanan favorit orang Indonesia, mulai dari anak-anak sampe orang dewasa semua suka bakso, sampai-sampai ada lagi “Abang tukang bakso mari-mari sini, saya mau beli” lihat betapa orang Indonesia begitu tergila-gila dengan hidangan yang bisa kita temui mulai dari gerobakan hingga restaurant, dan lagi-lagi jenis bakso pun sangat beragam, nah kali ini gw mau ulas salah satu tempat makan bakso yang udah terkenal banget di Bandung, apalagi kalau bukan BAKSO BOEDJANGAN !!! Kabar gembira lainnya mereka baru saja buka cabang terkini di JAKARTA !!! Jadi kini gak perlu lagi ke Bandung untuk menikmati bakso yang enak banget ini.



BAKSO BOEDJANGAN baru saja buka minggu lalu di daerah Kelapa Gading, akhirnya mereka menginvasi ke Jakarta setelah sudah membuka tidak kurang dari 10 outlet di Bandung dan sekitarnya. Begitu dengar mereka buka di Kelapa Gading jadi ga sabar buat mampir ke sana, nama Bakso Boedjangan memang terdengar catchy dan mudah diingat, mungkin itu juga yang menjadi faktor cepat berkembangnya tempat makan satu ini, karena kita tahu tempat makan bakso itu banyak banget kan, nah pasti ada nih yang bikin beda Bakso Boedjangan dengan bakso lainnya, makin penasaran?


Tempatnya di Kelapa Gading ini ada di Jl. Boulevard yang  memang jadi salah satu daerah teramai di Kelapa Gading, makanya gak heran nih dari sejak pertama kali buka langsung terlihat antrian yang luar biasa di Bakso Boedjangan! Apalagi musim ujan gini, makan bakso sangat pas rasanya. Meskipun mengusung tema yang modern tapi unsur tradisional tak terlupakan dari Bakso Boedjangan mulai dari menu makanan mereka hingga dekorasi ruangan yang memberi nuansa rumahan yang sangat nyaman, menunya sendiri juga ada menu bakso yang tradisional dan juga ada yang kekinian! 


Bakso Boedjangan punya area makan yang cukup, terbagi menjadi 2 lantai dengan kurang lebih kapasitas 60 orang, jadi kalau sedang ramai-ramainya musi sabar-sabar antri yaa, well menu dari Bakso Boedjangan ternyata gak cuma bakso kuah aja, tapi juga ada bakso goreng, nasi bakso, mie, hingga nasi goreng yang rasanya semuanya enak, mau tau apa saja?

>> Bakso Super Pedas
IDR 24.000


Ini adalah bakso kesukaan gw di sini, namanya Bakso Super Pedas, bakso berukuran besar ini diisi dengan cabe rawit! Hmm rasanya joss banget! Pedesnya nampol, namanya makan bakso emang harus pedas baru mantap, kalau gak pedes rasany gak greget, biarpun pedas tapi pedasnya yang masih bisa dinikmatin, bukan sekedar pedes yang “membunuh” tapi pedesnya ini rasanya bener-bener nyampur banget, jadi bener-bener enak! Kemudian ditemani juga dengan 2 buah bakso kecil biasa, mie kuning, bihun dan sayuran supaya lebih lengkap, baksonnya terbilang cukup halus dengan kuah kaldu yang gurih!

>> Bakso Super Urat
IDR 24.000


Nah kalau yang tadi base baksonya adalah bakso halus, ini urat! Personally gw suka banget sama bakso urat, soalnya lebih kasar dan berdaging terus urat potongan di dalam baksonya memberi sensasi tersendiri, lebih ngegigit dan gurih juga! Bakso spesialnya di sini memang selalu ukurannya lebih besar, porsinya bisa dibilang cukup pas, tapi kalau mau mantep makan 2 mangkok sih haha! Jangan lupa buat nambahin sambal, saos plus kecap manis biar lebih nikmat.

>> Bakso Super Keju
IDR 24.000


Satu lagi menu bakso kesukaan gw di Bakso Boedjangan! Kebayang gak sih makan bakso berdaging yang kenyal banget terus didalemnya ada keju meleleh yang ngasih rasa gurih dan khas keju yang luar biasa! Rasanya gak cukup kalau cuma makan satu, mereka bukan pakai keju blok, tapi kejunya dibuat jadi semacam filling, jadi rasanya memang beda, kejunya terasa tapi tidak menusuk, sehingga rasa dominan tetap si baksonya itu sendiri, pokoknya enak! Wajib dicoba!

>> Bakso Telur Bebek
IDR 28.000


Nah kalau ini merupakan menu baru di Bakso Boedjangan, kalau biasanya kita biasa temuin ditempat makan lain ada bakso telur ayam nah disini mereka pakai telur bebek jadi kebayang dong betapa gurihnya bakso sat ini! Dijamin bikin nagih! Udah gitu telurnya lebih padat juga disbanding telur ayam sehingga tidak mudah hancur dan pastinya baksonya juga kenyal dan mantap! Terus jangan kelupaan buat tambah sambel supaya makin nendang! 

>> Black Yamin yang Misterius
IDR 15.000


Untuk teman makan bakso, paling cocok nih dengan yamin! Kalau orang bandung emang kenalnya yamin, kalau bilang pesen yamin yang datang adalah mie kering tanpa kuah, kalau misalkan kita pesan mie kemungkinan besar bakal berkuah, ini juga yang mendasari menu ini, dan rasanya gak Bandung banget kalau gak ada yamin dalam daftar  menunya, selain yamin yang biasa mereka juga punya Yamin Hitam yang Misterius, lucu ya namanya. Yaminya enak dan gurih, warna hitamnya sendiri I’m not sure but I guess dari tinta cumi, dan sama sekali gak ada rasa amisnya sih.

>> Green Yamin yang Healthy
IDR 15.000


Selain si yamin hitam yang misterius, para pengunjung bisa juga mencicipi yamin hijau yang healthy dibuat dari sayuran hijau yang kaya akan zat besi, so ini mie yang sehat banget, belum lagi yamin ini dilengkapi degan suwiran ayam, rasa yamin disini begitu gurih, jadi cocok sekali buat jadi temen makan bakso yang juga kaya akan rasa, begitu menggoyang lidah!

>> Nasi Bakso Saus Telur Asin
IDR 25.500


Selain menu-menu bakso yang tradisional, ada juga nih menu bakso yang dibuat modern, yaitu semacam rice bowl tapi toppingnya bakso, dan pilihan pun jatuh pada Bakso Telur Asin! Saus telur ini memang belakangan lagi hits baik di dalam maupun luar negeri, dan ternyata di Bakso Boedjangan gak main-main karena Bakso Saus Telur Asinnya bener-bener sangat enak! Sausnya terasa gurih dan berpasir, cocok!

>> Nasi Goreng Urat Boedjangan
IDR 26.000


Seperti yang udah gw bilang sebelumnya, mereka ga cuma menjual bakso tapi juga ada menu lain dan ini menu paling baru mereka, Nasi Goreng Urat Boedjangan!! Dahsyat nasi gorengnya, bener-bener enak apalagi pakai potongan bakso urat yang menambah nikmatnya nasi goreng satu ini, rasanya bener-bener nasi goreng Indonesia yang kaya rempah dan rasa banget, aromanya juga dahysat, wajib pesen!

>> Lychee Boedjangan
IDR 15.000


Udah makan bakso yang panas dan pedas musi ada temen minumnya yang menyegarkan, so kalau kalian ke Bakso Boedjangan jangan lupa buat pesan si Lychee Boedjangan ini, campuran dari yakult dan sirup lychee! Plus yakult juga menyehatkan karena merupakan prebiotik yang bagus buat  pencernaan, jadi jangan takut sakit perut gara-gara makan baksonya terlalu pedes :p

>> Es Durian Kesepian
IDR 25.000


Nah, udah di netralisir sama si minuman segar  lychee saatnya hidangan penutup yang dahsyat banget, yaitu Es Durian Kesepian! namanya unik ya? soalnya es duren ini isinya cuma buah duren aja, gak ada tambahan apa-apa lagi selain saus vanila dan es baru, so basically ini makan buah durian murni! Udah gitu cuma tinggal dagingnya aja, ga ada bijinya, asik banget! 

So gimana foodies? Masih ragu buat dateng ke Bakso Boedjangan? Dijamin bakal puas dan gak akan menyesal! Baksonya mantap, banyak menu pendamping yang gak kalah oke juga, tempatnya juga nyaman, pelayanannya oke apalagi harganya juga ramah di kantong! Apalagi lagi musim ujan gini udah gak ada yang ngalahin mantapnya bakso, jadi langsung aja yuk mampir ke tempat satu ini sebelum keduluan yang lain.

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu


=====================

follow me :
on instagram : @filipusverdi
on twitter      : @hungrydoctor


Bakso Boedjangan
Jl. Boulevard Raya Blok WE 2/4 Kelapa Gading
Jakarta Utara


3 comments:

  1. wah makanan nya semua mantap bener.... jadi kepengen mencoba nya..

    ReplyDelete
  2. Es durian kesepian itu kayaknya enak banget.. nguileeer...

    ReplyDelete