Wednesday, December 23, 2015

Nyetok Makanan Lewat Smartphone? Why not


Hello foodies! Sejujurnya gw bukan tipe orang yang suka belanja barang secara online, baik itu untuk teknologi, fashion apalagi makanan. Tapi di jaman sekarang yang udah sangat bergantung pada teknologi nampaknya kita mulai harus terbuka dengan pasar belanja online. Pada dasarnya pasar terjadi ketika pembeli dan penjual bertemu secara langsung untuk bertransaksi, namun hal ini gak berlaku untuk pasar online, well kali ini gw mau bercerita tentang pengalaman berbelanja online.

Awalnya gw lagi ngidam banget sama yang namanya Sambal Udang Bu Rudy gara-gara ngeliat  temen gw ngepost makanan itu di Instagram. Langsung deh gw contact beberapa temen gw di Surabaya, “ bro titip sambal udang bu rudy dong” tapi jawaban dari temen gw itu “pake Bukalapak.com aja cuy” apaan tuh? Saat itu juga gw langsung browsing buat cari tau apa itu Bukalapak.com 


Sebenernya gw punya pengalaman gak menyenangkan beberapa tahun lalu urusan berbelanja online yang pake sistem rekening bersama, akhirnya setelah liat-liat Bukalapak.com dan download aplikasinya di handphone, gw langsung mulai deh browsing-browsing deh ya memang ada nih si sambal udang bu rudy, dan ternyata si Bukalapak.com ini friendly-user banget deh, meskipun baru pertama kali pake gw langsung bisa menguasai aplikasi ini.


Mereka punya mengategorikan barang yang tersedia dengan sangat terperinci, untuk contohnya makanan. Kategori FOOD ini mereka bagikan lagi menjadi makanan, minuman, cemilan, bumbu dapur, dairy products sampai bahan mentah juga, so lengkap banget dan membuat kalian gak perlu repot buat  mencari barang spesifik yang kalian inginkan. Selain itu masih ada juga filter Top Seller, Barang Diskon, Kondisi Barang, Lokasi Pelapak, Gratis Ongkos Kirim, dan Harga Terperinci. Menurut gw pribadi ini sangat menyenangkan dan membantu untuk pencarian. 

Dari awalnya cuma kepengen beli sambal udang bu rudy, gw jadi membeli banyak banget makanan dan cemilan lewat Bukalapak.com ini, semuanya begitu menarik, karena banyak pelapak yang menawarkan makanan dan cemilan impor yang biasanya cukup repot buat ordernya, terus makanan khas daerah luar Jakarta juga sangat bisa di pesan, benar-benar surganya belanja buat gw sebagai food blogger yang hobi makan.


Keunggulannya bukan cuma itu saja, melainkan juga sistem pembayaran mereka yang ada menggunakan Buka Dompet, nah ini semacam “rekening bersama” jadi kita top up dana ke Dompet belanja kita sebagai kredit yang nanti bisa kita pakaikan untuk berbelanja, jadi gak perlu repot untuk bolak-balik ke ATM buat bayar pesanan kita, semua lebih mudah dan cepat dengan menggunakan fitur ini. 

Keunggulan lain dari Bukalapak.com adalah sistem tracking yang begitu terperinci. Begitu kita selasai memesan dan melakukan pembayaran kita akan langsung mendapat notifikasi lewat email maupun lewat aplikasi Bukalapak.com kemudian begitu barang dikirim oleh si pelapak kita juga akan mendapat notifikasi. Begitupun halnya ketika barang telah kita terima, mereka akan meminta kita untuk melakukan konfirmasi, dan bisa memberikan feedback untuk si pelapak tersebut, meskipun kita tak bertemu dengan si penjual tapi BukaLapak.com bisa menjadi “jembatan” yang begitu terpercaya.



Dengan sistem tracking yang begitu rinci, membuat kita tak perlu khawatir barang yang kita pesan akan tidak sampai, karena mereka juga menjanjikan maksimal pengiriman 4 hari setelah pemesanan. Jika setelah 4 hari barang juga belum sampai, maka kita dapat  menanyakan langsung pada Tim BukaLapak.com dan mereka yang akan mengurusnya, sehingga kita tak perlu repot-repot contact dengan si penjual dan jika barangnya memang tidak dikirim maka uang kita akan dikembalikan, very reliable.


Well, dengan menggunakan Bukalapak.com ini menurut saya berbelanja menjadi mudah dan kini saya gak takut lagi untuk berbelanja secara online, apalagi aktifitas berbelanja ini dengan mudah bisa gw lakuin dengan mobile banget lewat handphone. Nyetok makanan lewat smartphone? Why not ;)


Thank you Bukalapak.com!


Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu


=====================

follow me :
on instagram : @filipusverdi
on twitter      : @hungrydoctor


1 comment:

  1. This post is very useful for us. Because we have a lot of
    tips and tricks from this post. Thank you for this amazing post share. I have many
    tips about travel advisor as well. If you want to know more about Travel and leisure you can visit this website.
    www.alpinediaries.com

    ReplyDelete