Tuesday, December 22, 2015

Myeong Dong Pop Up Market Lotte Shopping Avenue


Lotte Shopping Avenue mungkin menjadi salah satu mal yang paling gencar urusan bazaar, kalau biasanya mal-mal lain hanya menggunakan EO sebagai penyelenggara, Lotte Shopping Avenue selalu hadir dengan acara yang mereka selenggarakan sendiri, well kali ini mereka membuat satu lagi event dan tentunya untuk menyambut liburan natal dan juga tahun baru. Program yang disajikan pun sangat beragam, mulai dari Lovely Event, Lovely Entertainment, Lovely Bazaar dan masih banyak lagi.


Well kali ini gw akan mengulas Lovely Bazaar yang diberi nama Myeong Dong Pop Up Market yang digelar di Event Hall GF mulai tanggal 17 - 27 Desember 2015 !! Nama Myeong Dong sendiri diambil dari salah satu shopping street yang paling terkenal di kota Seoul, Korea Selatan yang dijadikan sebagai pusat fashion dan lifestyle. Myeong Dong juga merupakan awal dari sejarahnya Lotte Dept. Store di Korea. Oleh karena itu nama ini begitu iconic dengan Lotte.


Dengan konsep shopping street ini, Lotte Shopping Avenue mengajak para pengunjung setia untuk datang dan merasakan berbelanja di acara Myeong Dong Pop Up Market. Berbagai produk yang ditawarkan mulai dari fashion & lifestyle hingga F&B dessert yang unik, mau tau ada apa aja? semua ini tergabung dalam Ice Cream Market, jadi memang focusing on ice cream dan juga dessert

Turkish Ice Cream Zahra 

Di tengah lagi hits-hits nya drama TV Turki, ice creamnya pun tak mau kalah. Meski sebenarnya Turkish Ice Cream ini udah hadir beberapa tahun silam namun sekarang ini menjadi semakin populer karena keunikan penyajiannya. Mungkin secara visual ice cream satu ini tak tampak berbeda dengan ice cream di tempat lain.


Semua ice creamnya disajikan di cone dengan 3 pilihan rasa chocolate, vanila, strawberry yang bisa dimix. Ternyata gak semua orang bisa menyajikan ice cream satu ini, karena butuh keahlian khusus untuk menari-nari bersama ice cream ini sebelum disajikan kepada "korban" yang umumnya anak-anak, mereka pun gembira dengan hal tersebut dan membalas canda dengan tawa, sesuai dengan tema Lotte Shopping Avenue yang membawa keceriaan di bulan Desember ini.

Grom Gelato

Salah satu nama besar di dunia gelato yang belum lama ini membuka outlet pertamaya di Indonesia pun ikut serta dalam rangkaian acara Ice Cream Market! Gw udah pernah ke outlet mereka dan memang rasa gelatonya berbeda dengan ditempat lain, kualitas mereka sangat tampak dari rasanya dan di sini mereka membawa beberapa rasa jagoannya.


Mereka punya creme, bacio, pistachio dan juga lupakan sorbet yang biasanya dibuat dari buah segar, perbedaan antara gelato dan sorbet adalah pada penggunaan cream yang di hilangkan pada sorbet, sehingga sorbet punya karakter rasa yang tidak creamny namun segar. Nah pilihan gw kali ini jatuh pada creme dan strawberry, perpaduan rasa creamy dan manis dari creme dengan segarnya strawberry benar-benar pas ;)

Fleur n Fleur

Bagi pengunjung setia Lotte Shopping Avenue pasti udah gak asing dengan nama satu ini, yap Fleur n Fleur adalah salah satu tenant yang ada di shopping mall ini. Fleur n fleur sudah sangat terkenal akan ciri khas mereka yaitu Japanese Bakery, dan kini mereka tidak hanya memuaskan pelanggan disektor bakery dan pastry namun juga merambah ke dessert, jadi inovasi terbaru dari mereka adalah Crossice!


Unik sekali bukan? Croissant nan renyah serta buttery khas Fleur n Fleur dipadukan dengan Peach Frozen Yoghurt dan Black Sesame Ice Cream! CAN YOU IMAGINE THAT??? Rasanya sangat cocok, salah satu sajian favorit saya di Ice Cream Market  ini, mungkin ini pertama kalinya saya mencicipi twist antara peach dengan black sesame dan rasanya begitu padu, asamnya peach dengan manis khas dari black sesame, salah satu yang harus kalian coba friends ;)

Ms Waffles

Berikutnya adalah Ms Waffles, jelas sudah kalau tenant ini menyajikan waffle tapi lebih spesifik lagi Egg Waffle, street food asal Hong Kong ini memang menjadi salah satu yang paling populer tahun ini, dengan maraknya brand menyajikan egg waffle, yang unik dari Ms Waffles adalah mereka menggunakan cetakannya berbentuk hati sehingga lebih catchy.


Kali ini gw memilih yang Strawberry Choco Chip, jadi manisnya tidak terlalu tajam melainkan ada hint rasa asamnya dan itu membuat balance, wafflenya memang crispy diluar tapi masih ada bagian lembutnya, sehingga tidak serasa makan crepe yang terlalu renyah, kalau mau ditambah lagi dengan ice cream juga bisa loh.

Shirokuma

Salah satu dessert place yang hits di Jakarta juga turut andil dalam Ice Cream Market kali ini, mungkin Shirokuma adalah pelopor Japanese dessert di Indonesia, mereka yang pertama kali yang memulai invasi green tea di Indonesia. Shirokuma memang sudah tak bisa diragukan lagi kualitasnya apalagi mereka juga aktif berinovasi dengan varian-varian barunya.


Kali ini di Ice Cream Market, Shirokuma membawa Matcha dan Vanila Soft  Serve Ice Cream yang memang sudah sangat populer, jangan lupakan juga cotton candy yang selalu menjadi favorit di shirokuma, selain itu parfaitnya juga dipadukan dengan matcha cake, waffle dan ada juga matcha jelly, semua terasa begitu manis apalagi disantap bersama orang yang disayangi.



Selain nama-nama di atas masih ada juga Johnny Rockets, Chocolate Monggo, Clement's, Sop Duren, dll. Pokoknya semuanya begitu menarik untuk dicicipi khususnya bagi para pecinta makanan manis, nah selain ice cream market ini tak lupa untuk produk fashion dan lifestyle, Myeong Dong Pop Up Market memberikan diskon hingga 70% dari brand-brand ternama yang ada di Lotte Dept. Store.


Selain itu Lovely Event yang digelar adalah SHOP NIGHT OUT atau belanja tengah malam dengan diskon besar-besaran, kemudian ada Lovely Christmas Cashback serta jangan lupakan Lovely Entertainment yang mempersembahkan permainan berseluncur di atas es dengann Lovely Christmas on Ice. Ice Rink yang hadir sejak tanggal 27 November 2015 hingga 10 Januari 2016 di Main Atrium Lantai Dasar ini bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung.

Harga tiketnya yang ditawarkan untuk hari Senin-Jumat sebesar IDR 50.000 sedangkan pada weekend IDR 75.000. Semua harga tersebut sudah termasuk penyewaan sepatu, dan bagi para pengunjung yang belum bisa berseluncur, tidak perlu khawatir karena disedikan pelatih professional di area Ice Rink. Tidak hanya itu, berbagi kasih dan keceriaan bersama anak-anak yang kurang beruntung CSR Lotte Shopping Avenue mengajak lebih dari 120 anak-anak dari Kandang Jurang Doank dan Sanggar Erbe untuk bermain ice skating secara gratis dari tanggal 14-17 Desember yang lalu.

So, let's celebrate Christmas with Lotte Shopping Avenue!

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu


=====================

follow me :
on instagram : @filipusverdi
on twitter      : @hungrydoctor

No comments:

Post a Comment