Tuesday, November 17, 2015

[KULINER BANDUNG] Nasi Goreng Pandu ala Cek Acong


Nasi Goreng udah jadi makanan umum warga Indonesia, hampir seluruh dunia pun tau kalau nasi goreng itu asalnya dari Indonesia, tapi kira-kira dimana ya tempat makan nasi goreng paling asik? Well sepanjang perjalanan gw dalam dunia kuliner ini, gw sudah menemukan salah satu nasi goreng yang menurut gw paling bikin kangen dan salah satu favorit gw, namanya adalah Nasi Goreng Pandu ala Cek Acong.


Memasak menggunakan arang kunci kenikmatan rasa


Nasi goreng super enak ini lokasinya di BANDUNG ! Berbahagialah kalian wahai warga Bandung, ini adalah tempat makan yang gak pernah lupa gw kunjungin kalau lagi ke Bandung. Makin penasaran kan sama nasi goreng satu ini? Santai sabar dulu, sebelum bisa menikmati nasi goreng ini kalian harus tahu lokasinya dulu dong, dan memang lokasinya ini hidden sesuai dengan namanya nasi goreng ini terletak di Jl. Pandu, belakang Istana Plaza Bandung. Letaknya ada di dekat taman.

Samcan & Kuping Babi masak kecap

Meski hanya menempati tempat kecil dan hanya ada 2 meja berkapasitas 10 orang tempat ini selalu ramai diburu orang sejak dia buka sekitar pukul 5 sore. Tempatnya ini memang sih agak kurang mendukung namun tetep aja supaya dapet soulnya nikmatilah nasi goreng ini ditempat! jangan dibungkus! Kalau untuk sejarah dari tempat ini gw jujur gatau, karena juga tau tempat makan ini dikasih tau sama temen yang asli orang Bandung. 


Meskipun ramai, tapi pelayanan di Nasi Goreng ini cukup oke lah, masaknya cukup cepat meski terkadang agak lama kalau orderannya banyak yang beda, karena selain nasi goreng mereka juga punya mie, kwetiau, bihun layaknya tukang nasi goreng pada umumnya. Tapi sambil menunggu pesananmu, kalian bisa order es alpukat yang dicampur kelapa muda di sebelahnya, mantap!


Makin pensaran kan Nasi Goreng yang bisa gw bilang super enak ini wujdunya kayak gimana? Basically ini nasi goreng yang memang seperti nasi goreng umumnya, namun di bagian akhir mereka menambahkan topping spesial yaitu samcan sama kuping babi yang dimasak dengan bumbu kecap khas mereka rasanya langsung meningkat berkali-kali lipat !!! Nasi gorengnya sendiri punya cita rasa yang gurih banget, tidak terlalu manis sehingga pas dipadukan dengan babi kecapnya rasanya menjadi begitu menyatu! Jangan lupakan acar serta sambalnya untuk membuat rasanya semakin kompleks karena unsur asam dan pedas. Harganya pun cukup terjangkau untuk yang komplit hanya IDR 38.000 ! Makanan yang gaboleh kalian lewatkan kalau lagi mampir ke Bandung, khususnya buat kalian para pecinta makanan non-halal *ngok*

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu


=====================

follow me :
on instagram : @filipusverdi
on twitter      : @hungrydoctor


Nasi Goreng Cek Acong
Jl. Pandu (dekat taman) belakang Istana Plaza
Bandung

6 comments:

  1. Pas liat judulnya senang, tapi pas baca keseluruhan sedih. Aku gak bisa makan babiiii T.T

    ReplyDelete
  2. Nasgor babi ini memang juara! Dari SD suka dibawain sama orang tua ke rumah, sampe akhirnya saya yang beliin buat mereka di rumah. Hehe. Udah lama ga ke sana, porsinya berkurang drastis ya? Dulu kayanya porsinya banyak banget!

    ReplyDelete
  3. Masak dengan arang ato kayu bakar memang rasanya biasanya lebih enak.. (y)...
    Kykna biasanya aja nasi gorangnya, tp karna Penulisnya bilang enak, kykna boleh dicobak nih... :)

    ReplyDelete
  4. Wah kalau pecinta makanan halal, berarti nggak bisa nikmatin kuliner ini dong bang???

    ReplyDelete