Thursday, November 5, 2015

GOURMET WEEK Lotte Shopping Avenue


Halloween tahun ini identik dengan hadirnya bazaar tematik di pusat perbelanjaan ibu kota, salah satunya adalah Lotte Shopping Avenue. Tahun ini sudah kali kedua, Lotte Shopping Avenue menyelenggarakan #GourmetWeek pastinya jilid 2 ini lebih seru lagi karena lebih tematik dan juga hadirnya beberapa nama baru yang menjadi tenant dalam acara ini, mau tau keseruannya?



#GourmetWeek berlangsung 28 Oktober - 1 November 2015 , selama periode ini para pecinta kuliner bisa menikmati serangkaian tenant-tenant menarik mulai dari yang sudah ternama ataupun brand-brand baru bahkan sejumlah kedai milik para selebriti tanah air seperti Raden (Raffi Ahmad), Bakmi RN (Nagita Slavina), Maison Ten-Ichi (Odie Djamil), Besar Food (Ruben Onsu & Sarwendah), JC Hudson Cake (Hudson) serta Dulce de Lece (Dewi Rezer)


Selain itu juga hadir beberapa tenant yang juga tak kalah seru seperti Chocolate Monggo, La Fonda Churros, Black Jack, Micu, Chickaboom, Sweet Lovin, Bungkuzen, Smorrebrod, B'zel Food, Sop Duren 3D, La Croissant, Egg Eats, Larc, Pooki Bang, Ray's Bottle of Joe, D'Munch, Mighty Choice,Raja Rawit dan masih banyak lagi tenant seru lainnya.


Macaroni by D'Munch


Mighty Choice


Chocolate Monggo


Tumpeng Diseh

Karena sangat excited dengan acara ini, gw datang pas hari pertama karena pengen explore semua yang ada di sini and yes gw menemukan beberapa yang unik di sini, karena ternyata di #GourmetWeek ini gak cuma makanan yang buat cemil-cemil aja tapi banyak makanan berat juga, makanya gak heran banyak juga pekerja kantoran yang datang ke sini buat makan siang, karena harga yang dipatok juga lumayan oke starting from 15.000 sampai 50.000 rupiah saja. 


Seperti yang udah gw bilang sebelumnya, temanya adaah Halloween makanya banyak ornamen-ornamen halloween di sini dan memang sih food bazaar seperti ini seharusnya memang dibuat tematik dan juga tenant nya harus dirotasi juga dengan yang baru-baru supaya gak bosen. Ini dia beberapa makanan yang gw coba dan menurut gw menarik banget soalnya.

Nasi Rawit by Raja Rawit


Karena gw ke sini pas jam-jamnya makan siang dan lagi laper, makanya pilihan pertama gw adalah nasi rawit yang lengkap ini, well Raja Rawit mungkin udah cukup terkenal dengan sambalnya yang super pedas dan bikin melek, mereka punya beberapa varian sambel dan kini mereka berinovasi dengan membuat menu nasi. RASANYA ENAK BANGET! I really like it meski sederhana banget, nasi putih panas dengan lauk kering kentang, timun sayur, kacang teri dan juga cumi asin yang udah dimasak dengan bumbu pedas, plus telur balado jangan lupa 3 macam sambal yang bikin nagih, ada sambal bawang, sambal ijo dan juga sambal spesial rawitnya yang bikin keringrtan plus mulut kebakar. DAHSYAT!

Hongkong Noodle by Mamago


Next salah satu favorit gw di Bazaar manapun, gw sangat suka Mamago, awalnya mereka memulai perjalanan di dunia kuliner ini dengan egg waffle ala Hongkong namun kini mereka sudah bertransformasi menyajikan mie ala hongkong. Meski terlihat berbeda jauh antara dessert dan maincourse tapi rootnya tetap hongkong street food. Mie nya ini halus layaknya mie hongkong yang biasa kita temukan, kemudian bumbunya di buat sedikit lebih modern dengan rasa gurih dan pedas yang bersatu dengan pas, janga lupakan aneka toppingnya seperti baso dan fish cake serta daging ayam cincang, semua terasa begitu pas! Salah satu yang harus dicoba.

Beef Teriyaki Croissant by La Croissant


Salah satu pendatang baru juga di dunia industri kuliner kreatif ini, kalau biasanya kita menikmati beef teriyaki dengan nasi, kini mereka menyajikannya sebagai topping untuk croissant, gw memang salah satu orang yang menyukai pastry crispy nan gurih ini. Mereka punya croissant yang sangat baik, kemudian beefnya juga enak, mereka pakai daging tipis yang cukup fatty jadi sangat lembut, dimasak dengan cepat dengan bumbu teriyaki khas mereka, plus keju dan telur setengah matang sangat perfect rasanya!

Larc X Pooki Bang


Semua pasti sudah gak asing sama dua nama ini, Larc soft serve ice cream memang salah satu idola, tak ayalnya si Pooki Bang! Jajanan ala Korea ini langsung menjadi populer sejak kemunculannya, dan kini dalam #GourmetWeek mereka berkolaborasi, jadi snack unik berbentuk poop ini dikombinasikan dengan vanilla ice cream spesial dari Larc, untuk Pooki Bang nya sendiri bisa pilih isian vanila atau nutella! Of course nutella for the win! Untuk ice cream nya ini bisa extra topping honeycomb which is itu yang menjadi signature dari larc, duet maut yang siap memanjakan lidah para pencari dessert.

Selain makanan-makanan diatas masih banyak lagi kuliner unik yang bisa kalian coba di #GourmetWeek Lotte Shopping Avenue ini, selain itu untuk memperingati Halloween, mereka mengadakan costume party untuk para pengunjung dengan total hadiah 3 juta. Kemudian mereka juga bisa menikmati penampilan dari Wizzy serta Alika. Tak hanya itu saja, mereka juga penawaran istimewa yakni bagi 100 orang pertama yang membeli voucher Gourmet Week senilai 100 ribu akan mendapatkan senilai 150 ribu.

Program regular PAYDAY yang akan berlangsung dari tanggal 29 Oktober - 1 November akan membuat kecerian bersama keluarga semakin menyenangkan. Jangan lupakan juga program diskon yang ada di seluruh Lotte Shopping Avenue, untuk F&B yang berpartisipasi dalam program ini antara lain Sushi Tei, MFM, Johnny Rockets, Blacklisted, Krispy Kreme, Auntie Anne's, Momi & Toys, Simply, Fleur Fleur, Warung Leko, Pho 24, Bulgogi Brothers, Share Tea, Lotteria, Angel is Us, Presotea, Boiling Pot dan Wok the Food. Sedangkan untuk non-F&B ada Guardian, Toys City,Gramedia, Martha Tilaar dan Kokuo

Makanya jangan lewatkan #GourmetWeek Lotte Shopping Avenue, see you another event!


Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu


=====================

follow me :
on instagram : @filipusverdi
on twitter      : @hungrydoctor

1 comment:

  1. "Mighty Choice" atau sering dikenal dengan es krim ini, bener ya?
    Ini populer banget kayakna dekat-dekat ini ya... pengen cobak atu jadinya :v

    ReplyDelete