Monday, September 7, 2015

Samsung Galaxy J5 : Built-in Front Flash Camera


Kabar gembira untuk kita semua! Samsung sebagai salah satu produsen elektronik ternama di dunia baru saja meluncurkan produk terbaru mereka yang berlabel Samsung Galaxy J5 & J7 ! Apasih kelebihan dari gadget terbaru keluaran Samsung itu? nah kali ini gw akan membahasnya lebih lengkap plus fitur-fiturnya.

Kalau yang udah follow instagram gw pasti pernah liat wujud gadget dengan layar super AMOLED high definition yang cerah ini deh, yup lucky enough gw bisa mencoba langsung gadget terkini ini dari Samsung. Kesan pertama pas menggenggam gadget ini adalah.... WOWWW dengan harga kurang dari 3 juta rupiah kita bisa mendapatkan fitur-fitur dari gadget high-end Samsung yang biasa dipatok pada harga diatas 6 juta rupiah!


Selain layar super AMOLED yang bisa membuat tampilan dan warna gambar cerah seperti aslinya, Samsung Galaxy J5 ini juga disokong dengan koneksi 4G dari BOLT! Samsung Galaxy J5 berbasis sistem operasi Android Lollipop v 5.1 dimana versi terbaru ini lebih stabil ketimbang pendahulunya pada versi 5.0 jadi bisa dipastikan Samsung Galaxy J5 bakalan anti lemot dan kita bakal bisa bermultitasking ria, apalagi didukung dengan CPU Quad-Core dan RAM 1.2 GHz loh! Dijamin bakal jadi gadget setia yang menemani kamu untuk tampil keren.


Oh iya untuk urusan dimensi, Samsung Galaxy J5 berukuran 5.0" yang ukurannya begitu pas digenggam dan sangat nyaman untuk one-hand operation. Yang keren dari Samsung Galaxy J5 adalah hadirnya fitur Smart Manager yang bisa melihat informasi dari pemakaian baterai, RAM dan segala aplikasi, sehingga bisa kita atur dan membuat gadget kita menjadi lebih 'ringan' saat kita operasikan.


Urusan koneksi dan layar sejernih kristal akan gw bahas lebih lanjut pada artikel berikutnya, nah sekarang gw pengen membahas lebih jauh tentang kamera yang tertanam pada Samsung Galaxy J5, karena kini kamera memang menjadi fitur yang sangat penting apalagi bagi gw sebagai blogger yang hobi makan-makan dan jalan-jalan, dan begitu melihat kemampuan kamera dari Samsung Galaxy J5 siapapun pasti akan jatuh hati.


So Samsung Galaxy J5 ini di lengkapi dengan kamera utama berkekuatan 13 megapixels dengan komponen kamera apik khas Samsung yang pastinya tajam dan detail. Kemudian dilengkapi juga dengan berbagai mode seperti auto, pro, panorama, continuous shot, beauty face, sound & shot dan sports yang tentunya bisa kita sesuaikan keadaan yang kita inginkan. Dengan bukaan (aperture) yang besar (f/1.9) maka buat food blogger seperti gw akan sangat menguntungkan, karena hasil foto akan lebih detail dan jarang menemukan kamera hp dengan spesifikasi serupa, sangat memuaskan! Jangan lupakan kemampuan Quick Launch Camera yang bisa membuka kamera dalam sekejap hanya dengan klik 2 kali pada home-button.


Meski memiliki kamera belakang (utama) yang sangat menjanjikan, keunikan dari Samsung Galaxy J5 terletak pada kamera depannya yang memiliki kemampuan 5 megapixels dan dilengkapi dengan Built-in Front Flash Camera! Nah fitur ini memang menjadi salah satu kekuatan dari Samsung Galaxy J5 yang nampaknya gak akan kalian temukan di gadget lain, biasanya kan kalau kita lagi pergi-pergi dan pengen selfie dengan sunset paling ribet tuh, nah tapi kini dengan hadirnya flash pada kamera depannya maka membuat foto muka kita akan clear (tidak backlight) jadi gak ada alasan lagi gabisa selfie sama sunset.


Yang menyenangkan lagi dari Built-in Front Flash Camera ini adalah sistem flash yang bukan sebagai single curtain yang akan ditembakan begitu kita menyentuh tombol shutter, namun flash ini akan aktif dari sejak awal kita mengaktifkannya, jadi membantu untuk mencari fokus juga dikala keadaan sedang gelap serta membuat kita gak "kaget" dan bisa menghasilkan ekspresi yang kita inginkan. Fitur ini cocok banget buat yang hobi jalan-jalan, jadi kini gak perlu repot lagi karena kamera depannya sudah sangat mendukung.


Terlebih buat yang suka group-selfie, Samsung Galaxy J5 ini bisa wide-shoot yang bisa menangkap gambar lebih luas, jadi semua bisa tertangkap pada layar dan yang lebih kerennya lagi adalah hadirnya Palm-Selfie yang membuat kita gak perlu  kesulitan memencet tombol shutter ataupun memasang timer secara manual! Cukup tunjukkan tangan pada layar dan begitu tangan kita terdeteksi maka kamera akan mulai menghitung mundur dan .... KLIK! Hasil fotonya akan bisa segera kita nikmati.


Benar-benar sebuah gadget yang sangat komplit dengan fitur kamera yang luar biasa, khususnya Built-in Flash Camera yang membuat kita bisa mengabadikan setiap momen yang ada, tak peduli minimnya cahaya ataupun backlight, semua bisa teratasi dengan begitu mudah dengan hadirnya Samsung Galaxy J5, buat yang penasaran dengan spesifikasi lebih komplitnya bisa melihatnya di link bawah ini


Jadi tunggu apa lagi? Gadget canggih dengan fitur Built-in Front Flash Camera ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga IDR 2.799.000 ! Pokoknya dengan semua fitur-fitur yang tersedia, Samsung pengen kamu selalu #tunJukkanmomenmu !


Twitter:  @samsung_ID
Instagram:  @samsung_id
Facebook:  Samsung Mobile Indonesia



Sponsored by

1 comment: