Wednesday, September 2, 2015

GOEDKOOP Jakarta


Mikirin tempat nongkrong yang asik? Nah kali ini gw punya satu tempat yang kini jadi tempat favorit gw buat bersantai ria sambil membunuh waktu, well sebenernya waktu itu gw gak sengaja ke tempat makan satu ini. Waktu itu lagi di daerah pejompongan dan macet banget, alhasil belok lah ke arah benhil karena hmm lumayan laper dan ngantuk, I need some caffeine then , so setelah masuk daerah situ akhirnya gw nemu sama tempat satu ini, namanya Goedkoop.


Taglinenya adalah Warung Kopi Belanda, dari luar tempatnya cukup cozy dan keliatan adem nyaman gitu deh, tempatnya tidak terlalu besar dan area parkirnya kalau bawa mobil ya lumayan juga sih, paling cuma cukup 8  mobil, tapi jangan khawatir sepanjang jalan Benhil bisa parkir kok. Kalau yang tau daerah yang banyak percetakan, ya Goedkoop ada di situ.


Begitu masuk ke warung kopi ini, kita akan menemukan suasana yang cukup klasik ala-ala Belanda, sayang aja gak ada Noni Belandanya :p di bagi jadi area smoking dan juga non-smoking. Salah satu yang utama buat sebuah cafe di era modern meski mengusung kesan jadul. Cafe asik ini pastinya juga dilengkapi dengan fasilitas wi-fi dan colokan yang tersebar dimana-mana, jadi buat nongkrong.. COCOK! 

Lokasi strategis, tempatnya asik, makanannya gimana ya? Let's check it out!

>> Koffie Verkeed
IDR 29.000



Seperti yang udah gw bilang sebelumnya, gw butuh kafein so I order kopi yang disini ejaannya Koffie, well kata sang pelayan ini yang paling special, basicnya ini adalah latte dengan double shot espresso, sounds really perfect for me. Kemudian ditambah dengan cinnamon, jadi aromanya makin kuat, gw selalu suka perpaduan antara kopi sama kayu manis. Kopi aromatik ini juga disajikan dengan cookies khas Belanda, speculas atau verkadee biasa kita kenalnya.

>> Goedkoop Tea
IDR 15.000




Ini sebenernya teh jawa biasa yang kemudian dikasih nata de coco, gw minta gulanya dipisah supaya gak terlalu manis. Teh nya wangi dan nata de coco nya bikin manisnya pas, tanpa perlu gula gw rasa udah cukup.

>> Chicken Creamy Pesto Spaghetti
IDR 40.000


Awalnya sih cuma pengen nongkrong, tapi gara-gara liat meja sebelah order pesto pasta jadi menarik juga hmm akhirnya tergoda buat mesen deh *diet kembali gagal* pastanya dimasak dengan sangat baik, masih aldente terus pesto saucenya juga kaya rasanya dan creamy banget juga, kemudian ditouch dengan keju parut serta dikasiih grill chicken di atasnya. Ayamnya masih juicy dan blackpeppernya terasa, porsinya juga pas.

>> Poffertjes
IDR 23.000



Namanya ke cafe Belanda kayaknya kurang afdol kalau gak nyobain makanan manis khas negeri kincir angin tersebut, Poffertjes! bentuknya kayak bola-bola gitu dan teksturnya kayak kue yang lembut dengan ada aroma khasnya, kemudian ditaburi gula bubuk di atasnya. Kemudian poffertjes di sini disajikan dengan 1 scoop ice cream yang bisa kalian pilih mau rasa coklat, vanilla atau strawberry. Manis dan nikmat! Cocok buat nongkrong sore-sore ;)

So, buat yang ada di daerah Benhil dan pengen cari spot asik, Goedkoop jelas menjadi pilihan kalian semua, dengan suasana yang nyaman, makanan enak, harga terjangkau dan lengkap dengan fasilitas wifi serta stopkontak. Ciao!

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu


=====================

follow me :
on instagram : @filipusverdi
on twitter      : @hungrydoctor

Goedkoop
Jl. Bendungan Hilir Raya No.62
Jakarta Pusat
(021) 5734430

1 comment:

  1. Wah baru tau kalo di benhil ada tempat beginian.. Thanks for the info.

    ReplyDelete