Wednesday, August 26, 2015

OPENSNAP : Your One-Stop Culinary Application!


"Nongkrong Yuk!" ini adalah frasa yang paling sering gw denger belakangan, yes memang nih beberapa temen gw yang study abroad lagi pada kembali ke tanah air. Selagi mereka di sini pastinya mereka seneng banget sama yang namanya hangout dan juga mengeksplor tempat-tempat gaul di kota yang mereka tinggalin beberapa tahun lalu. Dan...... yang kena imbas adalah gw, karena semua pertanyaan dan segala pernyataan akan langsung di arahkan ke gw "ngumpul di mana nih? Tanya Verdi tuh, kan dia tukang makan!" DIE !! 

Mau gw jelaskan berpuluh, beratus, beribu, berjuta kali pun gak mengubah keadaan, gw ini food blogger bukan directory yang tau segala tempat makan apapun dimanapun. Well, sebagai food blogger kebanggaan Indonesia *ciee banget* gw gak boleh malu-maluin, dan beruntung gw punya aplikasi yang selalu menjadi andalan dan penyelamat di saat gw kehilangan ide, itulah dia OPENSNAP.


Nah nah nah penasaran kan kenapa OpenSnap jadi penyelamat gw? Jadi  OpenSnap ini merupakan aplikasi terbitan Openrice.com yang sudah terlebih dahulu beken di Indonesia dan Asia. To be honest, awal per-foodblogger-an gw bermula dari rajin nge-review di openrice loh! Mereka selalu hadir dengan fitur-fitur menarik dan pastinya user-friendly banget. Jadi pas tau mereka punya mobile app yang diberi titel OpenSnap gw gak ragu buat mendownload dan mengoperasikannya.

Jadi OpenSnap ini bisa dibilang sebagai Culinary Guide, Directory dan juga Social Media yang punya fungsi menyerupai Instagram di mana kita bisa mengupload foto, kasih caption menarik, kasih hashtags, bisa kasih love, bisa follow2an sesama foodie dan juga bisa memberi rate terhadap makanan tersebut! Lengkap banget kan? Sebuah aplikasi yang sangat komplit deh! 


Nah jadi begitu kalian buka aplikasi ini, akan langsung menemukan pilihan daerah yang mau di explore, ada Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan kota-kota lain di Indonesia yang lengkap dan ada juga negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapore, Thailand, Philippines, India, Taiwan, Hongkong, Macau dan juga China, amazing! jadi bukan cuma juga local food guide tapi juga Asia. 

Sebagai orang yang berbasis di Jakarta, banyak fitur yang bisa kita gunakan di OpenSnap ini. Salah satu fitur yang paling sering gw andalkan adalah Editor's Pick. Fitur ini berisikan kategori-kategori yang mempermudah pencarian seperti...


Lihat ada yang beda? Yang diberi tanda centang? Yes itu namanya di bookmark alias ditandain supaya lebih mudah nanti mencarinya. Editor's Pick yang kali ini menyelamatkan gw dari terjangan temen-temen gw yang ngajak ngumpul pastinya adalah Comfy Cafe for Hang Out . Setelah akhirnya browsing segala macem, ketemulah gw sama Woodpecker Coffee yang ternyata juga masuk dalam kategori Cozy Cafes & Restaurant to Work nah ini pas banget!! Karena emang ada foto-foto klien yang udah mau deadline. *finger-crossed*


Satu lagi yang paling enak dari OpenSnap yaitu kita gak perlu repot nyari-nyari lokasi tempat makan yang mau kita datengin, karena udah dilengkapi dengan fitur maps yang terintegrasi langsung dengan google maps ataupun waze. Benar-benar wujud pengaplikasian teknologi yang berguna banget buat kehidupan sehari-hari, jadi dipastikan kamu bakal anti-nyasar! 


Sesampenya di Woodpecker ternyata temen-temen gw pada belom sampe, hmmm kayaknya mereka nyasar deh... ga pake OpenSnap sih! :D ternyata reuni kecil-kecilan hari ini berujung tawa dan canda. Semua merasa nyaman dan oke sama pilihan gw, sampe gak kerasa udah lebih dari 3 jam kita di sini, hingga akhirnya kalimat ini muncul.. "gak salah deh ver pilihan lu, food blogger sejati!"  mereka gatau aja sebenernya gw pake aplikasi ini ;)


Supaya tetep eksis jangan lupa buat foto dan langsung edit lewat aplikasi OpenSnap yang juga dilengkapi dengan filter-filter asik, abis itu upload deh! Karena ada yang kepo jadi ketauan deh gw pake OpenSnap. Langsung banyak dari mereka yang download, yang pake iPhone pun bisa download kok, karena juga tersedia di AppStore, ya memang sih kebahagiaan itu harus kita bagikan!


Sambil kita ngobrol-ngobrol, gw pun tetep bisa membereskan pekerjaan gw hoho Editor's pick yang sangat tepat! OpenSnap juara deh pokoknya. Nah mereka juga ada kategori lain seperti .... hmmmm gamau kasih tau ah, mending kalian langsung aja download for Android dan Apple abis itu bisa langsung deh kalian otak-atik sendiri dan jangan lupa buat selalu share pengalaman kuliner kalian. Satu lagi yang paling penting, jangan lupa follow gw yah! :p 


Selain bisa nemuin tempat makan enak, siapa tau lewat OpenSnap kamu juga bisa nemuin jodoh *amin to myself* ciao bellaaaaa 

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu


=====================

follow me :
on instagram : @filipusverdi
on twitter      : @hungrydoctor

No comments:

Post a Comment