Thursday, August 13, 2015

[KULINER SURABAYA] Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan


Halo arek-arek Suroboyo! Jadi liburan kemarin saya pergi ke Bali itu road-trip dan menyempatkan untuk singgah sejenak di Surabaya untuk menikmati kuliner-kuliner yang menarik dari kota pahlawan ini. Well, sesampainya di Surabaya ternyata banyak tempat makan yang sudah ada dalam daftar "perburuan" saya tutup! Agak sedih memang, tapi beruntung si tempat makan satu ini tetap buka, Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan.


Sebenarnya tempat makan khas Surabaya ini sudah punya banyak cabang di luar Surabaya dan salah satunya di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Saya memang suka sama nasi campurnya tapi rasanya belum "afdol" kalau gak cobain yang aslinya langsung, karena biasanya pasti rasaya ada beda dan yang asli akan lebih mantap, entah ini sugesti semata atau bukan.

Depot sederhana ini terletak di Jl. Pasar Besar Wetan no.7 salah satu daerah yang cukup sibuk di pagi hari dan oleh karena itu Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan juga sudah buka dari jam 6.30 pagi sampai nanti sore hari dan makanya cocok banget nih sarapan yang lezat dan punya rasa yang memorable. Tempatnya sangat mudah dicari karena punya papan nama berwarna biru yang cukup besar dan area parkir juga cukup memadai di sepanjang jalan ini.


Bicara soal tempat makannya, memang tidak terlalu mewah namun cukup besar dan pastinya sangat bersih! Kemudian karena yang punya merupakan keturuan chinese makanya dekorasinya pun seperti rumah orang chinese bergaya jadul, Feels like home banget tempatnya, kemudian di sini kita bisa langsung order aja dan menunya juga sudah tertera di bagian depan dari etalase tempat makanan akan diracik.


Nah untuk menu makanan favoritenya saya paling suka sama Nasi Campur Tambak Bayan (IDR 26.000) yang memang merupakan menu spesialnya :9 isinya ada nasi putih pulen mengepul, ayam dan empal yang sudah dimasak ala semur, kemudian ada tahu bumbu kuning, tahu bumbu kecap, telor kecap serta soun goreng dan jangan lupa sambel mereka yang super pedes!!


Dominan rasa dari nasi campurnya adalah manis dan gurih, namun kalau dimakan sama sambelny, rasanya semua cita rasa manis itu akan menyatu sempurna dengan pedasnya sambal, sounnya pun sangat saya suka karena tebel-tebel, mirip soun yang biasa dipakai untuk japchae dimasakan Korea. Makan nasi campur nampaknya gak lengkap kalau gak pake kerupuk, nah kerupuk bawangnya biasa saya hancurkan dan dicampur ke nasinya, JUARA!!

Pokoknya kalau ke Surabaya, kudu wajib mesti mampir ke tempat makan yang satu ini. Jujur rasanya memang beda sama yang di Jakarta, disini rasanya lebih "medok" dan pastinya harganya jauh lebih murah berbanding dengan IDR 36.000 di Jakata :p 

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu


=====================

follow me :
on instagram : @filipusverdi
on twitter      : @hungrydoctor


Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan
Jl. Pasar Besar Wetan No.7
Surabaya, Jawa Timur
(031) 5342163
Jam Operasional : 06.30-15.30 (Setiap hari)

1 comment:

  1. Dari liat penampakannya aja udah menggugah selera banget kak :D

    ReplyDelete