Friday, August 7, 2015

BreadLife : 10th Anniversary Celebration!


Hello foodies! Karbohidrat adalah sumber energi kita sehari-hari yang mostly orang Indonesia sumber karbohidrat utamannya adalah nasi, tapi terkadang kita juga bisa menggantinya dengan kentang, ubi, singkong atau bahkan roti. Nah roti ini memang sudah menjadi bagian dari hari-hari kita, seperti saya misalkan hampir setiap harinya saya makan roti untuk sarapan atau bahkan untuk pengganjal disaat kelaparan dan butuh sesuatu yang praktis. Bicara soal roti, salah satu bakery kesukaan saya adalah BreadLife.


Salah satu pioneer brand roti di era modern, dari sekian banyak bakery tersebut saya memang memfavoritkan BreadLife karena varian roti yang banyak dan unik sehingga tidak membosankan, apalagi BreadLife kerap muncul dengan inovasi baru dan mungkin sebagian besar dari kalian tidak memperhatikan ada perubahan yang cukup signifikan pada BreadLife belakangan ini, yaitu design dari logo dan juga gerai yang menjelma dari dominasi warna kuning dan jingga menjadi merah terang.


Well, ternyata perubahan identitas yang memberi kesan lebih cerah dan penuh semangat ini tidak lepas dari konsistensi BreadLife yang sudah mengarungi 10 tahun bisnis kuliner di Indonesia. Tak terasa? ya memang benar, saya juga agak kaget pas mengetahui fakta ini. 10 tahun bukanlah waktu yang singkat, terlebih lagi di bidang kuliner yang punya banyak pesaing, namun hal ini menunjukkan bahwa BreadLife memang dicintai masyarakat.


Selain punya  tampilan yang  baru dan pastinya kemasan yang baru, rasanya tidak sah kalau tidak meluncurkan menu-menu baru yang bisa meningkatkan kecintaan pada BreadLife dan dikabarkan bahwa mereka telah menyiapkan sedikitnya 5 menu baru yang akan segera diluncurkan ke publik. Namun, kini mereka akan fokus terhadap 2 menu barunya yang menurut saya sangat  stunning. Makin penasaran? 


Kalau kalian ke BreadLife pasti akan melihat wujud 2 "anak" baru yang bertajuk Coming Soon 6 Agustus 2015. Yap, tepat tanggal itu kita bisa menikmati kedua roti dengan sentuhan yang lebih Japanese, karena BreadLife sendiri memang Japanese artisan bakery.

>> Kuro Banana Cream
IDR 12.000



Yang pertama, BreadLife punya Kuro Banana Cream! Roti unik berwarna hitam yang menggunakan activated charcoal , arang aktif ini dipercaya punya banyak khasiat untuk pencernaan loh, rotinya lembut dan punya aroma yang cukup unik dan diisi dengan dua lapisan krim berwarna putih dan juga kuning. Mungkin awalnya kita pikir roti ini menggunakan whipped cream yang cenderung eneg kalo dimakan, ternyata ini cream yang biasa dipakai untuk melayer cake yang kaya akan rasa dan punya buttery level yang lebih minum dan dipadukan dengan krim pisang yang dibuat dengan sentuhan Jepang sehingga rasanya kuat sekali dan rasa krim pisangnya ini cukup mendominasi kekuatan rasa Kuro Banana Cream, salah satu roti kesukaan saya di BreadLife. Must try!

>> Yakitari
IDR 10.500


Next, lagi-lagi inovasi kreatif yaitu roti berbentuk sate ala Jepang. Yakitori alias sate ayam jepang memang cukup disukai para anak muda, dan untuk mencapai target itu nampaknya BreadLife sudah berhasil, sate roti ini diisi dengan topping sosis sapi yang dipadukan dengan saus tomat, mayonnaise yang lezat dan juga taburan bread crumb untuk memberi sensasi rasa yang crispy disetiap gigitan. Belum cukup sampai di situ taburan nori juga menaikkan Japanese taste dari sate roti ini dan pastinya roti ini cukup mengenyangkan loh! 

Itulah dia, 2 varian baru dari BreadLife yang sudah saya cicipi dan kedua item ini sudah langsung menjadi favorit saya dan gak akan dilewatkan deh! Oh iya, sekedar info bahwa dalam merayakan ulang tahun ke-10 nya, mereka juga mengadakan #NewBreadLifeContest Instagram Photo Challenge. Kontes ini diselenggarakan tanggal 10 Agustus- 27 September 2015 dengan hadiah utama Kamera Mirrorless Samsung NX300M untuk 1 pemenang utama dan voucher BreadLife IDR 100.000 untuk 1 orang pemenang mingguan selama 5 mingu periode kompetisi.

Caranya pun sangat mudah:
1. Follow akun @breadlifebakery
2. Share foto bertema "Afternoon Snack" dengan menggunakan salah satu atau kedua menu terbaru Breadlife: Kuro Banana Cream dan Yakitari, mention ke 3  teman untuk menikmati afternoon snack ini, plus mention dan tag ke @breadlifebakery dengan hashtag #newbreadlifecontest serta nama roti #kurobananacream #yakitari
3. Satu orang bisa mengirim lebih dari satu foto.
4. Foto akan dipilih dari segi kualitas, ide kreatif  dan estetika.

Selain itu, BreadLife juga menggelar tantangan makan roti #NewBreadLifeEatingChallenge di Tribeca Central Park pada hari Sabtu, 29 Agustus 2015 mulai pukul 16.00. Nah ini di event ini kamu bisa ikutan kompetisi makan Kuro Banana Cream sebanyak-banyaknya dalam waktu 3 menit dengan hadiah menarik. Sementara itu, ada beberapa selebriti lokal dan Takeru Kobayashi- professional eater pemegang 6 Guiness World Records serta berbagai titel kejuaraan makan dunia- akan mengikuti tantangan ini untuk amal. BreadLife akan menyumbang IDR 500.000 untuk setiap porsi Kuro Banana Cream yang mereka makan untuk Rumah Harapan yang merupakan organisasi sosial yang digerakkan oleh Melanie Subono, so tunggu apa lagi...

Let's celebrate it together!

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu


=====================

follow me :
on instagram : @filipusverdi
on twitter      : @hungrydoctor


1 comment:

  1. When my husband and I travel, we are new york new york tampa fl always willing to stay in a budget hotel so we can afford to eat out and attend cultural events.

    ReplyDelete