Thursday, June 18, 2015

Martabak Gokil, Bellagio Mall Kuningan

MARTABAK !! Yes, I believe everybody love it ! Martabak udah jadi salah satu makanan khas Indonesia yang gak bisa ditolak oleh siapapun dan sebagai warga Jakarta kita bisa dengan sangat mudah menemukan tempat jual martabak, martabak ini sangat bervariasi dan banyak versinya. Well gw adalah salah satu orang yang termasuk penggila martabak, dan gw memang cukup sering makan martabak, even they contain a lot of fat and sugar, I don`t care, gw masih akan tetap setia sama martabak, dan kali ini gw mau introduce salah satu martabak yang paling enak, Martabak Gokil


Martabak Gokil ini baru Grand Opening tanggal 10 Juni 2015, kalau boleh jujur awalnya gw agak ragu sama martabak ini, karena belakangan ini gw mampir ke tempat martabak yang konseptual tapi buat segi taste gak sesuai ekspektasi, tapi ternyata bad feeling gw benar-benar salah, karena Martabak Gokil ini menurut gw salah satu martabak paling enak di Jakarta so far.



First of all, Martabak Gokil ini lokasinya ada di Food Court Bellagio Mall, Mega Kuningan. Sebenarnya gw agak kecewa kenapa mereka harus berada di tempat yang minim exposure seperti mall ini, seandainya mereka buka di mal yang lebih "hidup" gw yakin mereka gak butuh effort untuk menarik minat para pengunjungnya, tapi memang sih buat bisa mendapat kepuasan butuh perjuangan.




So Martabak Gokil ini buka dari siang sampe malem, nah biasany baru bisa nemu penjual martabak sore menjelang malam kan? beda banget sama disini yang buka all day long, anytime you want it bisa langsung makan dan mereka juga punya jasa delivery loh ! Asik banget kan? apalagi kalau yang ada di sekitar kawasan Kuningan, nah mereka punya martabak manis dan asin kemudian ada juga beberapa menu lain serta minuman.



Banyak sekali yang menarik dari menu Martabak Gokil , jadi mereka sudah punya beberapa menu paten, tapi ada juga nih "Create Your Own Martabak" so kalian pilih nih mau base martabaknya Original, Pandan, Golden Coffee, Bolu atau Tipker terus pilih olesannya mau pakai blue band atau wisman, terus baru deh pilih varian toppingnya yang banyak banget ! Biar gak penasaran langsung aja deh ini dia beberapa menu yang gw coba :9

>> Java Blend
IDR 99.000





INI ENAKNYA GOKIL BANGET !!!! *gak nyantai* tapi ini seriusan enaknya parah, for me one of the best martabak on earth, jadi ini base nya pake adonan tebal dari Golden Coffee, jadi ini campuran dari kopi sama karamel, kebayang dong aroma dan rasanya? terus toppingnya simple aja pakai kismis sama keju dan jangan lupa susu kental manis, super banget rasanya, pokoknya wajib banget dicoba, dan yang gw suka sama adonan di Martabak Gokil , mereka punya adonan yang menurut gw perfect, teksturnya pas dan looks very clean, ini bener-bener sesuai dengan namanya yang gokil banget !

>> Pondovo Melt
IDR 142.000




Another super combination dari Pandan Base martabak, ovomaltine yang udah gausah diragukan lagi dan pastinya cheddar cheese ! Pandannya wangi dan warnanya juga cantik, aromanya dahsyat, kemudian adonannya juga tasty dan gurih banget, dan pastinya ovomaltinenya melimpah, nah yang lebih asik lagi di Martabak Gokil, martabak mereka gak bikin enek, biasa gw kalau makan martabak paling cuma sanggup makan 3 pieces, pas gw makan di sini gw bisa abisin lebih dari 7 potong kayaknya, gak terlalu oily dan manisnya gak overpowering, benar-benar pas rasanya, really love it !

>> Martabak Asin KLASYIK !
IDR  45.000



Selain menyajikan martabak manis, disini juga ada yang asin-asin supaya lebih balance rasanya, yang unik lagi dari Martabak Gokil karena martabak asin mereka ini vegetarian, yes meat-free, sama sekali gak pakai daging, jadi cuma telur dan daun bawang saja, ada beberapa varian yang menggunakan daging khusus vegetarian, menarik kan? meski cuma telur  aja tapi rasanya mantap juga loh ! Adonan luarnya tipis dan crispy kemudian di dalamnya lembab dan asyik banget ! Apalai disantap dengan saos cocolannya yang spesial serta acar, gokil dan asyik !

Itulah dia beberapa menu yang sempat gw cicipin, overall memang Martabak Gokil ini layak banget dijadikan pilihan kalau kalian mau makan martabak, salah satu martabak favorit saya di ibukota, harganya pun cukup bersaing dan meski lokasi mereka yang tidak terlalu mendukung, fasilitas delivery nampaknya menjadi salah satu kekuatan mereka, oh iya mereka juga ada menu paket \martabak manis + asin , unik kan? makanya deh daripada cuma ngiler doang baca postingan ini mending langsung rasakan sendiri kegokilannya ! TASTE THE CRAZY !!!


Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

======================

follow me :
on instagram : @filipusverdi
on twitter      : @hungrydoctor

======================

4 comments:

  1. hahahaha... ngakak ngakak bacanya inihh!! always love your post!!

    ReplyDelete
  2. sangat menggugah selera ..haahaa

    ReplyDelete
  3. Di Surabaya juga lagi booming martabak manis dengan rasa red velvet atau coklat toubleron

    ReplyDelete
  4. gokiiilll bangett sumpahh ... yang puasa jaga iman yo .. hahaha jangan ampe ngilerrrrr :D

    ReplyDelete