Saturday, May 30, 2015

Gourmet Week Lotte Shopping Avenue


Food Bazaar menjadi salah satu daya tarik tersendiri sekaranh ini, oleh karena itu kini hampir setiap minggu selalu ada food bazaar yang cuma pindah lokasi aja dengan participant yang kurang lebih sama, tapi bagaimanapun juga food bazaar selalu berhasil menarik minat dan selalu ramai dimanapun dan oleh siapapun acara itu diselenggarakan, terlebih beberapa brand bazaar ini kini sudah menjadi populer, nah kali ini gw mau angkat salah satu bazaar yang baru saja gw datengin, Gourmet Week Lotte Shopping Avenue.


Sebelum bicara lebih jauh tentang Gourmet Week , gw mau cerita singkat tentang Lotte Shopping Avenue yang menurut gw memang punya concern dalam urusan kuliner, berbeda dari shopping mall lain, di Lotte Shopping Avenue kita bisa menemukan banyak tempat makan seru yang gak ada di tempat lain, jadi cenderung makanan mereka memang tidak mainstream, berikut listnya :

JJ Royal Brasserie, Breadlife, Caffe Bene, Ninety Nine, Panya Bakery, Krispy Kreme, Baskin Robbins, Starbucks Coffee, Re-Juve, Bacco Wine Culture, Auntie Anne's Pretzel, Maquis, Kue Lily, Beardpapa, Coco, Popbar, Momi & Toys Creperie, Simply Juice, Starbucks Coffee, Fleur & Fleur, Blacklisted Coffee, Menya Sakura, Sate Khas Senayan, Johny Rocket, The Ori, Ootoya, Sushi Tei, Din Tai Fung, Imperial Chef, Seribu Rasa, Marco Padang Grill, Jittlada, iToast, Sumpit, Pho24, Bankara Ramen, Bulgogi Brothers, School Food, Warung Leko, First Love Patisserie, Angel in Us, Burger King, Dancing Crab, Bonchon Chicken, Manhattan Fish Market, Lotteria, Sharetea, Daily Fresh, My Humble House, Samwon Garden dan jangan lupakan food court mereka yang diberi nama Food Avenue punya segudang lagi tempat makan yang seru dan memang banyak ya !






Gourmet Week ini berlokasi di Event Atrium, yang memang biasa dijadikan spot untuk acara, namun culinary event ini hadir dengan tema garden, jadi memang area ini terlihat seperti taman kota yang dikelilingi oleh booth-booth makanan yang pastinya udah gak asing lagi selain itu Gourmet Week juga dihadiri oleh artis-artis yang punya bisnis kuliner seperti JC Hudson Cake oleh Hudson, Pempek Tanliz oleh Thomas Djorgie, Ladies Who Bake oleh Rianty Cartwright, Dulce De Lece oleh Dewi Rezeer dan Spiky Smooth oleh Wulan Guritno serta masih banyak lagi. Oh iya acara ini berlangsung dari tanggal 27 Mei - 31 Mei 2015. 

Untuk memeriahkan acara Gourmet Week ini, akan hadir penampilan eksklusif dari Gamaliel, Audrey, Cantika yang akan tampil pada hari Rabu tanggal 27 Mei jam 7 malam.  Selain itu juga ada Endah N Resha pada hari Minggu tanggal 31 Mei pada jam yang sama.  Tidak hanya itu, penawaran istimewa diberikan kepada pengunjung setia Lotte Shopping Avenue  dengan  setiap pembelian voucher Gourmet Week sebesar Rp 150ribu hanya cukup membayar Rp 100ribu saja.  Dan dapatkan kesempatan untuk menjadi pemenang di program Snap A Selfie lalu meng-up load foto dengan hastag #GOURMETWEEKLOTTEAVENUE.





Crowd di tempat ini memang cukup dahysat, apalagi kalau nanti kalian pergi ke sini pas weekend, yang membuat Gourmet Week ini lebih nyaman adalah mereka punya cukup banyak meja makan yang proper yang jarang kita temukan di bazaar lain yang biasanya harus berdiri untuk makan, selain booth-booth juga ada food truck yang bisa kita cicipi di event kali ini, inilah beberapa diantaranya :


Euphoric Juice 

Healthy juice seperti ini memang menjadi trend dan menurut gw salah satu yang paling oke adalah euphoric, mix nya match banget dan pastinya menyegarkan, apalagi mereka stand terdepan kayaknya pas nih kalau dibeli dulu buat menjadi temen keliling-keliling.


Lidi Geli

Nah kalau ini jajanan jaman sekolah banget, sering banget ditemuin di abang-abang depan sekolah, tapi kini dikemas dalam packaging yang lebih oke, rasa yang lebih variatif dan tentunya bahan-bahan yang lebih sehat.


Mamagohk

Nah kalau mamago ini spesialisasinya Hong Kong Street Food, awalnya mereka cuma menjual egg waffle yang emang tenar banget di Hong Kong, tapi kini mereka juga ada cup noodle yang unik dan seru, rasanya juga enak dengan variasi topping yang banyak ! 


Krispy Krips

Yang biasanya paling seru disantap pas lagi food bazaar seperti ini memang gorengan yang kriuk-kriuk dengan saos yang seru, nah cocok banget nih Krispy Krips yang menyajikan jamur crispy, renyah dan enak !




MICU - Mimi Cucu

Pada beberapa bazaar terakhir, MICU memang menjadi salah satu booth paling dicari dan penjulannya selalu laris manis, pastinya karena konsep mereka lucu dan belum ada lagi yang punya konsep serupa, disajikan dengan botol dot, seperti kembali ke masa bayi, dan memang menjadi fenomena yang lucu juga, pilihan rasanya juga banyak loh, menarik untuk dicoba.


Ladies Who Bake by Rianti Cartwright

Ini dia salah satu booth yang dibuka oleh artis, sesuai dengan namanya Ladies Who Bake menyajikan kue-kue kering yang pastinya lewat proses baking, selain itu juga ada infused water yang juga menyehatkan.


Spiky Smooth by Wulan Guritno

Salah satu ice cream langganan Bazaar yang punya rasa jempolan, gak cuma ice creamnya yang enak tapi wafflenya juga asik, selain itu pilihan rasa dan toppingnya juga banyak, yang rasa cream cheese dan milo layak banget di coba :9 


Cacaote 

yes, the famous dining and patisserie Cacaote juga turut serta dalam Gourmet Week, kualitas mereka dalam menyajikan choux sudah tidak diragukan lagi, makanya kali ini mereka membawa choux andalan mereka. Selain itu mereka ada chocolate based drink yang pastinya menyenangkan. 


Urban Remedy 

Salah satu booth yang healthy banget karena menjual cold-pressed detox juice yang segar, selain itu mereka juga memiliki Coconut Water yang sekarang jadi lumayan ngetrend, buat menemani keliling juice-juice semacam ini memang cocok !



Blacklisted 

Basically, Blacklisted memang salah satu cafe yang berada di Lotte Shopping Avenue, mereka memang terkenal akan black burger dan coffee nya, namun disini mereka juga menyajikan Root Beer yang terbuat dari coffee andalan mereka dan juga fresh beer yang mix dengan lemon, sangat menyegarkan dengan rasa yang tidak terlalu strong, namun cukup intense, I really like this Root Beer.


Pempek Tanliz by Thomas Djorghi

Satu lagi celebrity booth di Gourmet Week Lotte Shopping Avenue kali ini, Pempek Tanliz, well do you need any description about Pempek? I don't think so..


Ground Up Delicatessen

Kalau ini adalah salah satu cafe di Tebet yang juga ikut serta menjadi pop-up dalam event kali ini, Ground Up Delicatassen menyajikan menu-menu yang cocok buat brunch seperti Sandwiches, dan kalau lagi lumayan laper cocok nih mencicipi hidangan satu ini. 




JC Hudson Cake by Hudson

Homemade Cake dari JC Hudson Cake, salah satu celebrity booth lagi nih, salah satu cake andalannya adalah Cake Tape, yang lembut, menyehatkan dan katanya bisa menghaluskan kulit loh, nah buat para cewe-cewe yang suka ngemil cocok nih.


Radja Cendol

Salah satu hal yang sering kita temukan dalam food bazaar ini adalah sesuatu yang tradisional dikemas menjadi modern, kini kita bisa menikmati Randol alias Radja Cendol, pilihan rasanya sangat banyak dengan kombinasi beragam dan mereka punya nama unik ! Penasaran? 



Egg Eats

Hong Kong street food memang selalu memukau dan untuk urusan dessert juaranya adalah Egg Eats, mungkin salah satu yang paling menarik sejauh ini, Snowpop Eggettes adalah salah satu andalannya, isinya pun sangat lengkap, seharusnya dilengkapi oleh caramel popcorn tapi udah keabisan, well, isinya ada egg waffle, soft serve ice cream, caramel sauce, corn flakes dan baileys injection yang meningkatkan rasanya, fully recommended !


Sato Dessert

Japanese Soft Pudding memang salah satu yang dicari karena rasa serta kelembutannya yang tidak kita temukan di pudding lainnya, dengan pilihan rasa yang beragam, Sato Dessert menjadi salah satu booth menarik untuk dicoba.


Sumo Ice Cream

Cara baru menikmati ice cream, apalagi ice cream ini selalu fresh dibuat ketika akan disajikan, dan kita bisa menyaksikan langsung proses pembuatannya, menarik !


We Kue 

Booth satu ini spesialnya adalah KUE CUBIT ! Salah satu jajanan yang kini populer hadir di Bazaar, nothing worry about it, pastinya asik !



Jerry's X Hi Fries

We all know kalau Hi Fries menjadi salah satu idola di bazaar karena memang fries satu ini enak banget, thick cut dari fries serta saus yang lezat membuat Hi Fries selalu dicari. Nah dalam Gourmet Week ini mereka berkolaborasi dengan Jerry's yang spesialisasinya di milkshake, so they become Fat Project, cocok ! Anyway yang saya suka di Hi Fries adalah Garlic Panic dan Moshi Nori :9



Selain tenant-tenant di atas juga masih ada Churros Lafonda, Black Jack, Ichitori, Mighty Choice, Snack Room, Rorupan, Neo Milk, Heci Heci, Mango Tale, Delgato dan juga Chicken Paikut, so daripada penasaran buat yang bingung weekend ini mau kemana bisa langsung menuju Lotte Shopping Avenue and enjoy your weekend at Gourmet Week !

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

=====================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter     :  @hungrydoctor

=====================


3 comments:

  1. yumm!! how poor I am, it's only in Jakarta :'(

    ReplyDelete
  2. Your blog is impressive, thanks to the quality of your recipes & other content. We would be glad if you would participate on Contestchef so that your quality recipes can contest with other such bloggers/ recipe creators and win accolades from various players in the global food industry.

    Contestchef is a global forum for food/ recipe bloggers to showcase their skills to the world. This is a one of a kind concept and backed by food conglomerates around the world. Several recipe creators/bloggers are already contesting on Contestchef.
    Click to join Contestchef
    Sincerely,
    Nandy
    Contestchef

    ReplyDelete
  3. I really love reading and following your post as I find them extremely informative and interesting. This post is equally informative as well as interesting . Thank you for information you been putting on making your site such an interesting. travel

    ReplyDelete