Wednesday, May 20, 2015

Ayam Goreng Berkah Rachmat Melawai


Ayam Goreng !! Makanan yang satu ini mungkin makanan yang paling sering kita makan, dan salah satu makanan yang paling mudah kita temukan, tapi sebenernya di mana sih tempat makan ayam goreng yang enak? Well, biasa ayam goreng cukup identik dengan nasi uduk dan gw punya satu tempat favorit kalau ngomongin ayam goreng di Jakarta, khususnya daerah selatan, so this is it Ayam Goreng Berkah Rachmat.

Sesuai dengan namanya, mereka memang menjadi berkah bagi para perut-perut kelaparan kayak gw HAHA well dulunya tempat makan ini cuma warung tenda yang baru buka menjelang malam hari, tapi sekarang sudah pindah ke sebrang jalannya dengan wujud tempat permanen yang sangat menjanjikan dan pastinya jam buka resto juga jadi lebih panjang, kalau dulu baru buka sore menjelang malam, kali ini dari pas makan siang pun kita sudah bisa menikmati ayam goreng yang satu ini.


Biarpun tempat makan ini sederhana, tapi Ayam Goreng Berkah Rachmat udah sangat terkenal, dan bahkan banyak artis dan pejabat yang makan di sini, karena kuliner Indonesia yang paling menyenangkan adalah yang sederhana. Mungkin kalau sudah sampai didaerah ini kalian akan menemukan beberapa rumah makan tenda yang bertuliskan Ayam Goreng Berkah, tapi jangan salah, yang saya maksud ada di sebelah kiri jalan dan keliatan kok paling ramai.



Jika anda datang ke tempat ini saat jam makan siang atau malam, siap-siaplah untuk antri, tapi jangan khawatir karena pelayanan mereka cukup cepat maka anda akan segera dilayani, sambil menunggu tempat duduk, kita bisa jajan kacang rebus ataupun es podeng di depannya, selain itu makan malam di Ayam Goreng Berkah ini juga akan di iringi oleh alunan musik yang asik.



Ayam Goreng 1 Ekor (IDR 56.000)

Untuk pilihan menunya mereka memang tidak terlalu variatif, karena hidangan utamanya pasti AYAM GORENG !!! Yang menjadi kunci dari kenikmatan rasa di sini adalah mereka menggunakan ayam kampung yang masih muda, sehingga dagingnya masih lembut dan aromanya juga lebih wangi, mereka biasa menjual per ekor dan setengah ekor, untuk 1 ekornya di patok IDR 56.000 harga yang sangat terjangkau untuk 1 ekor ayam goreng super sedap ini.

Memang disini si ayam digoreng tidak terlalu kering, jadi masih basah dan sangat gurih, namun jika kamu suka ayam goreng yang garing juga bisa request digoreng garing tanpa mengurangi rasa lezat dari ayamnya, hanya saja mungkin tidak mendapat sensasi berair dari ayam goreng wangi ini, dan jangan lupakan teman setia ayam goreng, yaitu SAMBAL !! Dan sambal disini benar-benar mantap, gw biasa mencampurkan sambal dengan kecap manis dan jeruk limau, sensasional !!


Delicious Sambal 


Sop Ceker (IDR 14.000)


Lalapan


Kol Goreng


Enjoy it with your hand

Untuk melengkapi ayam goreng yang lezat ini bisa dengan tahu, tempe, sop ceker, sayur asem. Btw sayur asem ini memang salah satu best seller, dan sering udah kehabisan kalau sudah malam, selain itu kalian juga bisa minta kol goreng sebagai pelengkap ! The best way to eat these stuffs is using your hand !! 

Well, itu tadi salah satu kuliner #StreetFood recommended di Jakarta, dan memang tempat makan satu ini wajib dicoba, kalau kalian lagi di daerah Jakarta Selatan dan bosan dengan restaurant yang fancy saran gw adalah Back to the Street dan rasakan kenikmatan kuliner Indonesia yang tradisional dan pastinya bikin kangen, selamat mencoba :)

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

=====================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter     :  @hungrydoctor

=====================


AYAM GORENG BERKAH 

3 comments:

  1. Awww looks so yummy ya ayam gorengnya. Trus kol gorengnya juga keliatan menggoda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, pastinya kol goreng selalu menggoda dan enak, meski fatty :p

      Delete

  2. I prefer to read this kind of stuff. The quality of content is fine and the conclusion is good. Thanks for the post.

    FreeCouponDeals

    ReplyDelete