Friday, March 20, 2015

Mujigae Resto


Hello readers ! 

Kali ini gw mau bahas salah satu restaurant Korea yang kayaknya cocok banget buat kalian yang kepingin nyicipin makanan Korea, karena rasanya sudah di Indonesiakan (in positive ways of course) jadi tanpa mengurangi unsur Koreanya, kita tetap bisa menikmati rasa makanannya dengan lidah kita, so inilah Mujigae Resto.

Gw rasa restaurant yang satu ini udah gak asing lagi di telinga kita karena mereka juga sudah mempunyai cukup banyak outlet mulai dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor hingga Bandung. Outletnya sebagian besar terletak di shopping mal seperti : Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Margo City, Summarecon Mall dan Grand Metropolitan Bekasi, Botani Square Bogor dan kabarnya akan segera buka di Pluit Village, jadi memang sangat mudah di jangkau.




Mujigae Resto ini ternyata berada di bawah grup Platinum, Gokanna Teppan dan juga Raa Cha, beberapa restaurant tersebut memang sudah akrab bagi kita karena harga makanan yang memang relatif bersahabat. Begitupula dengan Mujigae Resto yang menyajikan makanan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.




Well waktu itu gw mampir ke outlet mereka yang berada di Mall Kelapa Gading bersama keluarga. Mostly, para pengunjung saat itu memang sangat bervariasi mulai dari keluarga, anak-anak muda yang nongkrong sampai perseorangan yang ingin quick lunch disini, karena porsi makanan di Mujigae Resto memang cukup cocok untuk personal berbeda dengan restaurant Korea pada umumnya yang nampaknya agak mustahil untuk makan perseorangan karena konsep nya yang sangat autentik dengan penyajian Banchan yang memenuhi meja dan menu BBQ yang cukup kompleks, di Mujigae Resto kita bisa menikmati sajian disini meski kita sendirian, menarik bukan?



Selain konsep casual yang mereka tawarkan, Mujigae Resto juga mengoptimalkan teknologi yang ada, untuk memesan makanan kita menggunakan iPad yang tersedia disetiap meja, tapi tetap ada waiter yang berfungsi untuk memfollow up pesanan dan juga membantu kita menjelaskan cara pemesanan. Nah sambil menunggu pesanan kita, lewat iPad tersebut kita juga bisa me-request lagu-lagu K-POP serta Selfie dengan aplikasi editing ala Korea dan bahkan dengan mengupload foto kita di Instagram dengan hashtag #mujigram kita bisa mencetak foto kita loh ! What a fun facilities !

>> Lemon Sea Salt
IDR 21.000


Sebagai minuman pembuka, untuk meningkatkan appetite gw sangat suka memulai makan dengan yang rasanya asam manis menyegarkan, dan itulah alasan kenapa gw memilih minuman sea salt ini selain penampilannya yang juga sangat menarik, minuman ini dibuat dari lemon segar yang asam dan dengan creamy foam serta sea salt yang membuat rasanya menjadi asin gurih dan creamy, segar !

>> Banana Milk + Matcha Pudding
IDR 21.000


Ini salah satu minuman yang paling gw suka, rasanya enak sekali. Campuran dari susu yang sudah ada perisa pisang yang kuat dipadukan dengan matcha pudding. Pisangnya cukup kuat dengan rasa yang milky ditambah aroma matcha dari puddingnya, I love it !

>> Umeseu Tea
IDR 20.000


Mujigae punya banyak pilihan menu makanan dan minuman, salah satu varian minuman yang paling banyak adalah teh, nah salah satu teh yang menarik perhatian gw adalah si Umeseu Tea ini, jadi isinya adalah buah-buahan yang sudah dihancurkan kasar dan dimix dengan tehnya, rasanya asam, manis segar semua jadi satu.

>> Bibimyun + Tokochi
IDR 42.000




Ini dia yang menjadi menu favorit gw di MUJIGAE ! Salah satu menu unik juga, namanya adalah Bibimyun, menu modifikasi dari bibimbap, kalau bibimbap nasi, ini nasinya diganti dengan mie, pilihannya ada yang original dan spicy, I definitely picked the spicy one rasanya memang oke, apalagi penampilannya juga cantik dan sudah mencakup semua bahan makanan, bawang gorengnya memberi sensasi kriuk-kriuk dan juga telurnya dibattered dan digoreng dengan sangat unik, enak ! Oh iya saya pilih Tokochi sebagai menu pendampingnya ;) cocok banget !

>> Cheese Kimchi Fried Rice + Fried Oden Mix
IDR 51.000



Next, gw punya Kimchi Fried Rice, sebetulnya rasa kimchi disini tidak begitu strong asamnya seperti kimchi pada umumnya, ini lebih sweet dan spicy jadi cocok sekali untuk dipadukan dengan fried rice, jadi lebih rich rasanya, apalagi diatasnya diberi keju yang melted, sangat menambah selera makan apalagi menu ini sudah dilengkapi dengan kimchi dan oden goreng ! yum yum yum !

>> Beef BBQ
IDR 57.000




Korean Food tanpa BBQ? kayaknya bagai lagu dangdut tanpa goyang *entah* tapi memang ada benarnya, karena Korean BBQ telah ada tempat tersendiri dihati para penggemarnya, makanya Mujigae juga tak ketinggalan menyajikan Korean BBQ, pilihannya tapi memang cuma ada sapi dan ayam tapi rasanya jelas enak, kualitas daging yang baik, kemudian tanpa bumbu marinasi sekalipun rasanya sudah sangat nyaman dilidah, dagingnya pun empuk, dicocol ke sambal doenjang yang enak ! Disajikan dengan kimchi juga, must try !

>> Matcha Avocado
IDR 27.000



Akhirnya kita sampai ke dessert ! yey ! Untuk pilihan dessert yang paling populer di Mujigae adalah Pat Bing Soo, dessert berbahan dasar es serut ini memang sudah menjadi salah satu dessert favorit di Jakarta saat ini, that's why kali ini gw pilih Matcha Avocado, jadi ini adalah smoothies yang dibuat dari alpukat dengan campuran coffee juga, jadi rasa alpukat dan kopinya cukup kuat dipadukan dengan matcha ice cream menjadi sebuah kombinasi unik yang enak, meski rasa matchanya agak tertutup dengan cita rasa alpukat dan kopi yang strong, but overall it's a great dessert !

So buat temen-temen yang ingin makan makanan Korea yang simple tapi enak dan juga harganya terjangkau, bisa langsung mampir ke Mujigae Resto, dan harga yang gw cantumin ini udah termasuk pajak juga loh ! Mumpung besok weekend bisa langsung mampir deh ke sini, sama keluarga asik, sama temen makin asik, sama pacar apalagi ! bisa langsung selfie bareng dan di cetak deh di photoboothnya, hmmm seru banget kan ! 

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

=====================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter     :  @hungrydoctor

=====================

4 comments:

  1. Wah suasana mujigae resto ini korea banget :D Cocok buat yang demen sama drama korea nih, Harganya sih juga cukup standard. kapan - kapan pengen cobain deh :)

    ReplyDelete
  2. Restoran selalu menjadi tempat yang asik untuk berkumpul bersama keluarga.. Bagi pemilik restoran yang ingin membuat dus packaging untuk layanan take awaynya dapat menggunakan take away box Greenpack.

    ReplyDelete
  3. Kalo cetak foto di mujigae ini di tarik biaya ngga ya?

    ReplyDelete