Tuesday, March 3, 2015

[KULINER BANDUNG] Martabak Nikmat Andir


Bandung merupakan salah satu kota yang paling asik buat kuliner, that's why I often go to Bandung, dan pas weekend lalu gw pergi ke Bandung sama temen-temen kuliah buat melepas penat dari segala hecticnya jadwal kuliah dan ujian-ujian, tujuan kita ke Bandung pastinya cuma 1 : KULINER !! And yes kali ini gw mau ngangkat salah satu cerita tentang makanan yang kemarin menjadi highlights dan paling membekas di lidah dan juga hati buat kita, Martabak Nikmat Andir.




Selain jadi populer pas gw ke Bandung, si Martabak satu ini juga cukup populer dan mendapat respon positif banget di Instagram gw, so makanya gw mau share ini di blog, dan memang kepingin ngangkat street food juga hehe, so sesuai dengan namanya Martabak Nikmat Andir ini memang sangat nikmat ! mereka berlokasi di Jl. Jendral Sudirman No. 413, ga perlu khawatir ga ketemu, karena jalanan ini cuma 1 arah, dan mereka punya papan nama yang besar juga, sangat terlihat dari jalan.



Well, gw tau tempat ini dari temen-temen yang emang anak Bandung, katanya paling dahsyat nih saat ini si Andir, mereka tempatnya juga cukup besar dan ada area makannya, jadi kalau mau makan langsung ditempat sambil kongkow sama temen-temen asik banget, plus si engko-engko yang punya plus yang bikin martabak semuanya familiar banget, bener-bener pelayanan yang sangat baik dan ramah, ditambah lagi disini membuat martabaknya juga express, gak perlu nunggu lama kita sudah bisa menikmati seporsi martabak panas :9 gak perlu lama-lama inilah beberapa jagoan dari Martabak Andir !

>> Martabak Pandan Jagung Keju Spesial
IDR 75.000



THIS IS THE CHAMPION !!! As a recommendation from the ownernya, kita pilih Martabak Pandan Jagung Keju, I never find this kind of sensation di martabak manapun ! Pertama kalinya nyicipin martabak dengan topping jagung dengan keju, and it works well ! Aroma pandan yang berpadu dengan gurihnya wisman, membuat cita rasa martabak ini semakin keluar, apalagi jagung manisnya yang memberi sensasi yang "menggigit" plus perpaduan dari keju dan susu kental manis yang gak ada duanya, rasanya jadi seperti jagung cup yang biasa kita temui di mal, tapi di versi yang lebih enak 100x lipat ! Kalau mampir ke Martabak Andir ini wajib banget dipesan.

>> Martabak Tipis Kering Tiramisu
IDR 32.000



Pesanan kami berikutnya adalah Martabak Tipis Kering atau biasa dikenal dengan Martabak Tipker dengan topping tiramisu, yes salah satu varian yang cukup unik disini, to be honest Martabak Andir untuk pilihan toppingnya memang cukup unik dan banyak, this is not the best Martabak Tipker I've ever tasted but they're really great, aroma dan rasanya lebih mirip karamel dan cukup memanjakan lidah, seandainya di tipker keluar sebelum kita memakan Martabak Pandan Jagung Kaju, dijamin deh pasti bakal jadi favorit juga.

>> Martabak Taro Keju
IDR 80.000




Last, kami memesan salah satu menu baru dari Martabak Nikmat Andir yaitu Martabak Taro Keju ! Yes, taro alias talas yang menjadi base dari adonan martabaknya, aromanya pasti jawara deh, wisman yang dipadukan dengan adonan yang baru matang membuat air liur tidak berhenti keluar, martabak ini sangat enak, bahkan hanya dengan keju sekalipun sudah terasa enak, adonan disini memang tidak terlalu tebal, dan agak basah, justru disitu tapi sensasinya, sangat moist dan juga basah, I really love it!

So, itulah tadi pengalaman gw dan teman-teman menyantap Martabak Nikmat Andir, and yes we all love it dan next time ke Bandung, yang martabak satu ini gak akan pernah gw lewatkan, they're on my must list where in Bandung, buat yang penasaran bisa langsung mempir deh, dijamin gak bakal nyesel, dan sekali lagi jangan lupa pesan Martabak Pandan Jagung Keju !

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

=====================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter     :  @hungrydoctor

=====================

Martabak Nikmat Andir
Jl. Jendral Sudirman No.413, Bandung
022-6015386

7 comments:

  1. kuliah di bandung tapi belum sempet kulineran ke tempat yg satu ini :(((

    enjoybackpacker.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. kunjungi blog saya yach teman2 di http://chaniaj.blogspot.com
    banyak artikel yang bisa anda baca,kunjungi juga situs kami http://www.oliviaclub.com
    poker indonesia, poker terpercaya, situs poker, poker terbesar, dewa poker, texas poker, poker club,poker online indonesia,
    poker online, turnover poker.
    https://www.facebook.com/oliviaclubpk?ref=hl
    https://www.youtube.com/watch?v=nZeVknRm8fQ&feature=youtu.be ( OLIVIA)
    https://www.youtube.com/watch?v=4O3DiOiiOf8


    diharapkan kunjungan baliknya yach,,makacih..

    ReplyDelete
  3. bandung semakin mantap euy, moga kang ridwan juga memperhatikan kemajuan kuliner bandung juga. Nih ada 1 tambahan kuliner jawa barat cireng salju

    ReplyDelete
  4. Saya tertarik dengan tulisan anda tentang kuliner martabak saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    ReplyDelete
  5. wah.. jadi pengen ke Bandung. Kayanya ga ada matinya ya.. apalagi kalo dingin2 makan martabak.. hmm nyam nyam..
    kalo di bogor ada tempat makanan murah bogor ga ya?

    ReplyDelete