Friday, October 31, 2014

Bango Warisan Kuliner App


Siapa sih yang gak kenal dengan Kecap Bango? Saya rasa dedikasi Bango terhadap dunia perkulineran Indonesia sudah tak perlu lagi dipungkiri, well mungkin saya merupakan salah satu pengikut setia Bango dari jaman saya kecil, mulai dari makan dengan kecap Bango, menonton acara TV kuliner Bango, mengikuti Festival Jajanan Bango dan semakin majunya dunia teknologi kini hadirlah Aplikasi Warisan Kuliner Bango.



Ini bukan pertama kalinya Bango meluncurkan aplikasi, sebelumnya saya sudah punya aplikasi Bango yang isinya adalah resep-resep kuliner Indonesia yang bagi saya sangat berguna, karena selain hobi jalan-jalan dan makan-makan saya juga gemar memasak, dan aplikasi ini Bango sangat berguna, nah kini Aplikasi Warisan Kuliner Bango telah mengembangkan kinerjanya sebagai guide untuk pencarian tempat makan.

Inilah kabar gembira yang ingin saya berikan kepada para pembaca setia The Hungry Doctor, sekarang ini saya akan mereview aplikasinya supaya anda lebih memahami aplikasi satu ini, tentunya data entry yang ada didalam aplikasi Bango ini adalah tempat makan yang sudah di rekomendasi oleh Tim Ekspedisi Bango, yaitu Arie Parikesit, Odillia Winneke, Aldio Meranciam, dan Dina 'Dua Ransel' dalam perjalanannya menjelajahi 100 kota di 34 provinsi dari Barat hingga Timur nusantara, jadi aplikasi ini memang lengkap dan dapat berguna untuk seluruh nusantara.


Sebagai guide pencarian tempat makan, menurut saya Aplikasi Bango ini sudah cukup lengkap, mulai dari fitur TERDEKAT, jadi lokasi kita akan dideteksi dan langsung memunculkan tempat makan disekitar kita lengkap dengan fitur Navigasi yang memudahkan kita untuk bisa mencapai tempat makan tersebut, jadi kita gak perlu bingung lagi buat makan dimana, tinggal buka aplikasi Bango saja.

Buat yang hobi kulineran untuk mencari tempat makan baru, di Bango juga ada fitur TERBARU, yang memuat data entry terbaru dan pastinya ada juga fitur TERPOPULER dimana fitur ini memuat tempat makan yang paling populer, jadi buat kamu yang kepingin eksis bisa langsung tau tujuannya mau kemana, dan pastinya aplikasi ini punya fungsi sharing dalam fitur BERBAGI KULINER dimana kita bisa menulis review, berbagai foto serta memberikan rating pada tempat makan tersebut.


Di dalam aplikasi ini juga ada fitur Jajanan Spesial yang pastinya akan berubah-ubah, dan kali ini isinya adalah Jajanan Spesial Kambing, so buat kamu yang kepingin tau dimana sih tempat makan kambing yang paling oke bisa langsung cek fitur ini, dan dalam aplikasi juga ada Promo loh ! Sekarang ini yang lagi berlangsung adalah promo dari Ayam Bakar Mas Mono.


Untuk bisa menjalankan aplikasi ini di hape kamu tidak sulit kok, hanya perlu download aplikasi Bango Warisan Kuliner di App Store, Google Play Store atau Blackberry App World kemudian Install dan segera register dengan account Facebook ataupun sign-up lewat e-mail, saya prefer menggunakan facebook agar bisa langsung terkoneksi dengan teman-teman sehingga kita bisa berbagi dengan mereka, dan aplikasi ini FREE ! Click here for download http://bit.ly/BangoApp


Sample of my review on BANGO Warisan Kuliner App

Saya sudah mencoba aplikasi ini dan memang cukup helpful memberikan saya navigasi dari rumah ke tempat makan tersebut kemudian saya juga mencoba menulis review di aplikasi Bango ini , aplikasinya juga cukup responsif, jadi bisa dibilang ini bukan hanya sebagai guide tetapi juga media sosial dimana kita bisa saling berbagi informasi, gak cuma untuk para pengguna, tapi bagi para pemilik usaha kuliner review-review yang masuk bisa menjadi feedback bagi mereka untuk menjadi lebih baik dan tentu saja tujuannya adalah untuk melestarikan kuliner nusantara ! 

Here's I attached a video of BANGO Warisan Kuliner App, enjoy !! 



Jangan ngaku kamu pecinta Kuliner Indonesia kalau belum punya aplikasi satu ini di smartphone kamu, selain membantu dalam perjalanan sehari-hari sehingga gak bakal bingung lagi mau makan dimana, dengan menggunakan aplikasi ini secara tidak langsung kamu juga ikut berpartisipasi dalam melestarikan kuliner nusantara. 


Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu - @filipusverdi

5 comments: