Wednesday, September 17, 2014

Seorae Pantai Indah Kapuk


Nama restaurant yang satu ini pastinya tidak asing bagi para anak PIK , yes salah satu tempat yang memang selalu ramai dengan antrian, namanya adalah Seorae restaurant yang berspesialisasi pada Korean BBQ ini ternyata milik salah seorang public figure yaitu Augie Fantinus yang merupakan salah satu presenter yang kerap tampil dilayar kaca, well memang makanan Korea ini sudah memiliki tempat di hati para pecinta kuliner di Jakarta, tak ayal banyak sekali restaurant Korea yang bermunculan, well mari kita ulas Seorae.



Mencari tempat makan yang satu ini bukanlah hal yang sulit, cukup lihat antrian yang panjang pada jam makan, tapi karena saya orang yang cukup malas mengantri demi suatu tempat makan (kecuali memang tempatnya sangat "spesial" *yang banyak unsur mistisnya* HAHA) saya datang di jam-jam nanggung ya sekitar jam 3 sore, saat dimana  orang-orang memilih afternoon tea instead of Korean BBQ ! Tapi ternyata cukup ramai juga loh, salute ! 




Ready to Grill ??

Seorae ini restaurantnya tidak begitu besar, dikelilingi oleh kaca sehingga cukup terang dan memang tempatnya agak panas, dan ini wajar untuk sebuah restaurant yang spesialisnya adalah bakar-bakaran, dan aromanya memang menggoda saat masuk ke restaurant ini, begitu masukpun kita langsung di sambut oleh para pelayan disini, dan langsung memberikan rekomendasi menu yang oke dan pelayanan mereka sangat ramah dan menyenangkan, selain mereka juga terlatih dan oleh karena itu hasil bakarannya pun maksimal enaknya :9




Their Banchan (Side Dishes)

Banyak rumor juga yang mengatakan kalau Seorae ini tidak enak, maka itu saya penasaran juga ingin mencobanya, karena banyak orang yang bilang enak juga hmm dan layaknya restaurant Korea lainnya, setelah memesan mereka akan menyajikan banchan, dan disini memang tidak banyak dan tidak ada yang spesial dari Banchannya, porsinya pun kecil-kecil, but it's okay yang penting nantinya adalah mainnya.

>> Galmegisal 
IDR 84.800



Well, dari kabar yang saya dengar nih yang paling mantap di Seorae adalah porknya yaa :p so inilah yang saya pesan dan katanya spesial banget, karena ini bagian dari sirloin, dan dalam 1 ekor cuma ada 250 gram loh, so ini memang limited banget, dan part yang mungkin kalian gak akan temukan di restaurant lainnya, anyway Galmegisal ini karakter dagingnya berbeda dengan sirloin yang berlemak, ini mungkin hampir ga ada lemaknya dan empuk banget loh, and I really love it ! Must order one.

>> Spicy Samgyeopsal
IDR 79.800




Samgyeopsal alias Pork Belly ini memang tidak pernah gagal, selalu bisa bikin merem melek, dan di Seorae ini yang lebih enak adalah Spicy Samgyeopsal yang berarti pedas yaaa, buat rasanya sih bener-bener ajib, pork bellynya garing dan minyaknya itu meleleh dilidah hmmmmmm super delicious !! Di tambah lagi rasa spicy yang meresap ke dalam dagingnya memberi sensasi tersendiri.

>> Maeun Dakgalbi
IDR 54.500



Buat yang ga suka sama pork jangan khawatir, Seorae juga banyak menu sapi dan juga ayam, dan menu ayam yang satu ini rasanya enak banget, lagi-lagi spicy ya soalnya makanan Korea itu memang lumayan identik sama yang pedas, bagian dari paha ayam ini dimarinasi dengan sangat oke dan digrillnya juga pas sehingga jadi agak gosong diluar dan didalamnya masih lembut, benar-benar nikmat ! mungkin yang kurang di Seorae ini adalahnya sambalnya, karena mereka tidak memiliki Ssamjang (sambal tauco ala Korea) yang menjadi cocolan umum, tapi mereka punya sambal yang berbeda yang rasanya enak juga :)

Jadi itulah tadi beberapa menu yang saya cicipi di Seorae, kesimpulannya Seorae punya tempat makan yang cukup nyaman, menu yang bervariasi dan tentu saja enak-enak, hmmm maybe they just have to improve their bancan dan buat harganya cukup terjangkau ditambah lagi mereka juga punya beberapa paket loh yang tentunya lebih ekonomis, so buat yang kepingin mencicipi hidangan Korea BBQ bisa langsung mampir ke Seorae, dijamin tidak akan kecewa.

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu - @filipusverdi 


Seorae
Ruko Garden House Blok B 19
Pantai Indah Kapuk
North Jakarta
(021) 29033389

Branch: Living World Alam Sutera

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. I visited Indonesia about one year ago with my family. After completing my manhattan tour bus . There we also visited this gorgeous restaurant as well. We had a great time there. We went there in the middle of August and at “17 August” we also take part in their independence celebrations. One thing I observe that, most of them were dressed up in white and red color. We also enjoyed water fun there.

    ReplyDelete
  3. Korea emang punya sejuta cerita, mulai dari budaya sampe makanannya.

    ReplyDelete