Wednesday, August 20, 2014

Ssikkek Korean BBQ Jakarta


Korean food memang kini memiliki daya tarik bagi warga Indonesia khususnya Jakarta, bisa dilihat dari banyaknya restaurant Korea yang bermunculan sekarang ini, baik itu memang yang berasal asli dari Korea ataupun memang sudah mengalami influence dari Indonesia, sehingga cita rasanya sangat cocok dengan lidah kita, namun seiring dengan berjalannya waktu nampaknya rasa autentik dari Korea pun sudah bisa diterima oleh orang-orang Indonesia, nah bicara soal makanan Korea yang arahnya lebih ke BBQ ada asiknya kalau All You Can Eat dan kini sudah ada restaurant dengan klasifikasi sebagai berikut, inilah dia Ssikkek Korean BBQ Buffet.





Ssikkek Korean BBQ  ini terletak di ruko MOI Kelapa Gading, dan restaurant ini didirikan oleh seorang Korea bernama Mr. Kim dan akhirnya ia membuka restaurant pertamanya di Tanjong Pagar, Singapura yang bernama "2 days 1 night" yang merupakan a la carte restaurant di lantai pertamanya serta "Ssikkek Korean BBQ" dengan konsep buffet di lantai 2, dan semenjak pertama kali buka Ssikkek mengusung konsep buffet hingga sampai sekarang sudah ada 6 stores di Singapura, 1 di Malaysia dan 1 di Indonesia.


Jadi Ssikkek Korean BBQ sudah buka sejak 1 Agustus 2013 dan tentu saja memiliki respon yang sangat  baik di kalangan masyarakat dan kini mereka memiliki konsep baru yang lebih fresh yang ditujukan untuk anak muda, memang semenjak pertama kali buka saya langsung tertarik dan mencobanya, dan terbukti sampai sekarang ini mereka tetap menjadi salah satu pilihan makanan Korea di Kelapa Gading, karena hanya Ssikkek yang memberikan konsep All You Can Eat.



Ssikkek kini hadir dengan suasana yang lebih asik, dan di 1st anniversarynya ini mereka pun menambah jumlah menu mereka dengan menghadirkan menu-menu A la Carte yang tak kalah menarik, selain itu menu side dishnya juga semakin beragam loh sejak kunjungan pertama saya ke tempat makan yang satu ini, well tidak perlu berlama-lama lagi inilah dia menu-menu yang bisa kita santap di Ssikkek Korean BBQ !!

Let's start from drink and their new a la carte menu ;)

>> Fresh Juice 
IDR 24.900



Nothing special about this, hanya jus buah segar yang tentu saja pilihannya banyak, but this time we had Watermelon Juice and Melon Juice , fresh !!

>> Flavored Ice Tea 
IDR 19.900



Buat yang kepingin flavored tea, Ssikkek juga punya beberapa pilihan, diantaranya ada Strawberry, Lychee dan juga Mango :9

>> Sundubu Jjigae
IDR 39.900



Sup ala Korea ini menjadi salah satu menu A la Carte dari Ssikkek, dengan bumbu spicy khas Korea, sup ini berisikan tofu, seafood (udang, cumi, kerang), sayuran dan juga telur mentah yang memberikan sensasi rasa tersendiri dan memadu sempurna sehingga membuat sup ini terasa semakin kaya.

>> Sogigi Jjigae
IDR 39.900



Hidangan Korea memang cukup khas dengan cita rasa pedasnya, dan kali ini sup nya masih dengan karakter yang spicy, tapi Sogigi Jjigae ini berisi beef, lobak, kemudian yang khas adalah kongnamul atau bisa juga kita kenal dengan tauge korea dan pastinya daun bawang agar aroma dari sup ini lebih keluar dan rasanya semakin nikmat.

>> Bulgogi Jongsik
IDR 49.900



Let's move to Bulgogi, yup seperti yang kita tau mungkin salah satu hidangan Korea paling umum adalah bulgogi dan inilah dia Bulgogi Jongsik yang merupakan daging sapi yang diiris tipis kemudian di marinated dengan soy sauce, gula pasir, minyak wijen dan juga bawang putih sehingga aromanya memang mantap dan juga bumbu tersebut meresap sempurna ke dalam dagingnya, disajikan dengan sayuran serta jamur enoki hmmm rasanya manis dan gurih.

>> Gyeran Jjim
IDR 24.900


Salah satu menu yang paling sering saya pesan kalau sedang berkunjung ke restaurant Korea, Gyeran Jjim atau bisa juga kita kenal sebagai telur tim atau kalau di masakan Jepang dikenal juga dengan cawanmushi, but I prefer say this as telur tim, telur ini dikocok lepas diberi bumbu dan sayuran kemudian di tim, rasanya sangat lembut dan gurih, I really love this one, must order !

>> Ojingo Bokum
IDR 39.900



Menu berikutnya adalah cumi dan sayuran yang ditumis dengan bumbu khas Korea yang tentu saja spicy, cuminya ini segar sehingga tidak amis dan juga kenyal, berpadu sangat baik dengan bumbunya, bumbunya pun khas sekali, aroma dan rasanya pas, porsinya pun cukup besar ya, sehingga cocok buat yang lagi laper :p

Enough for the A la Carte, sekarang saatnya ALL YOU CAN EAT !!! Yey everybody love it untuk menu pilihannya memang sangat banyak dan terutama untuk BBQ nya mulai dari ayam, sapi, udang dan tentu saja PORK !! Yey ssstttt the last one is my favorit :p nah pertanyaan yang pertama kali muncul kalau mendengar kata All You Can Eat pasti adalah harganya berapa? nah ini diaaaa :D

Weekday Buffet                                            
Lunch  : IDR 115.9++ (adult) / IDR 99.9++ (kids)
Dinner : IDR 135.9++ (adult) / IDR 115.9++ (kids)

Weekend Buffet all day (11.30am-10.00pm)
IDR 135.9++ (adult) / IDR 115.9++ (kids)

So, ini dia menu-menu yang bisa kamu nikmatin dalam buffetnya, oh iya untuk menu side dishnya ini bisa di rolling, jadi setiap harinya gak akan sama, so mungkin yang kali ini saya makan belum tentu ada pas anda semua berkunjung ke sini, tapi untuk menu-menu favoritnya sudah pasti tetap tersedia anytime ;)


Gogoma

I really love this food ! Selalu jadi salah satu "cemilan" yang paling sering saya ambil di Ssikkek, ubi goreng yang diberi karamel (gula cair) dan juga diberi sesame seed, memberi tekstur dan aroma yang khas dalam hidangan ini, ubinya pun manis tapi tak terlalu manis sehingga pas saat diberi gula cair diluarnya, pas ;)


Pork Mandu

Sebenernya saya juga lupa ini exact namanya apa, tapi kalau tidak salah ya ini pork mandu atau mungkin biasa kita kenal sebagai kuo tie tapi ini versi yang di deep-fried, actually Ssikkek punya 3 pilihan loh, dari 3 kali kunjungan saya ke sini, saya pernah mencicipi yang di steamed, panggang dan kali ini yang digoreng dengan rasa yang kurang lebih semuanya sama, rasanya enak karena daging babi dengan campuran daun bawang didalamnya terasa sangat enak ! Di cocol dengan sausnya yang membuat rasa mandu ini semakin mantap !


Gamja Jorim

Jorim ini pada dasarnya adalah sayuran yang dimasak dengan bumbu hingga bumbunya meresap dan juga mengalami reduction, dan kali ini Jorim yang tersaji adalah Gamja Jorim yang tak lain tak bukan berbahan dasar kentang, bumbunya ini bumbu spicy standar yang dimiliki oleh Ssikkek.


Namul

Namul juga ada di sini, bagi para penyuka sayuran pasti akan menyukai tumis sayuran ini, meski mungkin di sini malah mirip cap cay di chinese food yaa :p tapi rasanya cukup cocok dan rasa minimalisnya membuat namul ini sebagai penetralisir berbagai hidangan di sini yang rasanya strong.


Pajeon

Korean pancake ini juga selalu menjadi salah satu menu kesukaan saya di restaurant Korea manapun, sebenarnya menu ini sangat simple dan everybody can make it actually, tapi selalu bisa meningkatkan nafsu makan saya ketika menikmati makanan Korea, delicious.


Sosiji Bokum

Tumis sosis ayam ini rasanya juga enak loh ! Sosis ini ditumis dengan garlic, terus daun bawang dan juga cabai iris hmmm rasanya cukup mengundang selera makan apalagi diberikan wijen di atasnya, aromanya memang terasa sangat pas dan apalagi rasanya, pokoknya pas deh ;)


Beef Karage

Mungkin biasanya yang biasa kita temukan adalah chicken karage, but now they have beef karage here !! Quite smart, mereka menggunakan daging sapi yang tender dibalut dengan tepung yang cukup crispy dan juga saus yang pedas manis sehingga enak ! It tastes not like another karage :9


Kimbab

Another good Korean food is Kimbab, ya kimbab atau sushinya orang Korea ini memang cukup populer, meskipun simple tapi tetap enak, dan disini isinya ada crabstick serta avocado sama timun, nice ! I always love this comfort food.

Kalau untuk soupnya mereka juga punya beberapa pilihan ada Kimchi Soup dan juga Seaweed Soup but I'm not really into it karena sup yang a la carte lebih menggiurkan :p oh iyaa soup ini juga bisa di kombinasi dengan ramyunnya loh ! Sangat menarik memang ;)

Kimchi Soup


Seaweed and Beef Soup

Side dish dan soup sudah, well berikutnya adalah karbohidrat, yes as a human we need carbo of course ! Ssikkek punya banyak pilihan sih sebenarnya ada nasi putih yang paling standar, atau nasinya ingin anda mix menjadi bibimbap? bisa juga, hmmm kemudian mereka punya beberapa pilihan spesial lagi nih ! inilah dia


Bokkeumbap

Nasi goreng ala Korea ini bisa menjadi pilihan karbohidrat anda disini, rasanya lagi-lagi spicy yaaa, dengan potongan daging sapi yang cukup melimpah, enak !!


Topokki

Meski topokki ini salah satu hidangan khas Korea, saya tidak terlalu menyukai meski rasanya enak juga, dan teksturnya yang kenyal-kenyal juga membuat hidangan ini menjadi unik loh, sejujurnya topokki disini juga enak, dan lebih enak dibanding salah satu restaurant Korea di central park :p 


Jap Chae

Hidangan wajib di restaurant Korea ! Jap Chae !! Or basically, soun goreng dengan daging sapi dan juga sayuran :9 Tekstur sounnya juga masih bagus dan dalam keadaan panjang-panjang alias tidak hancur kemudian warnanya juga cukup cantik, biarpun tersaji dalam buffet menu tetapi penampilan masih tetap cantik.


Assorted Ssikkek's Side Dishes

AND NOW LET'S BEGIN THE BBQ PARTEEEEEHHHH !!!




Calling you all pork lovers !!! yes, Ssikkek tentu saja punya menu andalan Pork Belly alias Samgyeopsal !! Mereka punya pork belly yang cukup tebal dan juga besar pokoknya dijamin puas deh sama pork bellynya, salah satu daya tariknya Ssikkek sih ini kalau menurut sayaa, can you imagine the aroma??? Yes, I was there and they're so tempting darling !! Aromanya memang sangat mengundang selera makan, apalagi aroma saat minyaknya mulai gosong hmm luar biasaaa !! 



Delicious Pork Belly !

Kita tau memang kalorinya ini luar biasa yaa, makanya harus di seimbangkan dengan sayuran :p maka itu menikmati Samgyeopsal ini harus dengan sayuran segar dan juga jangan lupakan minnyak wijen dan sambalnya :D supaya lebih seimbang, by the way sambalnya di sini juga ENAK BANGET ! membuat semua hidangan disini menjadi semakin enak enak enak !



Nah kalau yang satu ini adalah beef, nah untuk beef ini ada 3 pilihan : ada daging sapi yang dibumbui asin gurih dan juga manis pedas, dan satu lagi adalah short ribs, yup iga sapi import ini juga enak, empuk dan bumbunya meresap, so gausah takut kalau mau makan yang halal :p sapi disini rasanya juga sangat lezat !


Selain pork dan beef disini juga ada chicken dan udang loh ! Yang tak kalah enak, ayamnya ini ada beberapa bumbu yaitu bumbu asin dan juga pedas manis (gojuchang) ayamnya sudah pasti empuk dan udangnya segar sehingga rasanya mantap ! Dijamin gak bakalan nyesel deh makan disini udangnya juga besar-besar dan jangan takut bakal kehabisan karena stocknya akan terus di isi kok :p



Oh iya untuk porknya selain pork belly juga ada daging babinya loh, bumbunya lebih strong nih, korea banget bumbu marinasinya, rasanya pasti mantap dengan perpaduan pedas, manis dan gurih :9 well I just can't stop grillin them !! Rasanya memang puas banget kalau makan bbq kayak gini buffet 

Well, supaya tambah ngilerrrr .... PORK BELLY EXPOSED !




FAT FAT FAT everywhere !! But it's okay because you only live once dude HAHA eat a lot of pork belly today won't kill you seriously ! But remember you have to burn it all :p termasuk sayaa, besok udah mesti go to gym lagi buat bakar semua lemak berlebihan ini haha, and I have a great news for you and I believe everybody would love this....


BUY 1 GET 1 (50% discounts) nah ini promo yang sangat menggiurkan untuk merayakan 1st anniversary of Ssikkek !! Jadi buat yang lagi kepingin makan All You Can Eat Korean BBQ langsung sajaaa mampir ke Ssikkek, apalagi promo ini cuma sampai 24 Agustus 2014 loh, Let's celebrate Ssikkek Anniversary !!

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu - @filipusverdi


Ssikkek Korean BBQ Jakarta
Kompleks Kelapa Gading Square (Ruko MOI)
Jl. Boulevard Barat Raya, Blok A no 5 & 6
Kelapa Gading
Jakarta Utara

7 comments:

  1. I never visited this place during my first trip to Jakarta. I only visited bibigo during my tour. That was an amazing experience of my life. I have been there with my wife after my niagara falls trip. After visiting your this post I have great wish to go there once again and check this restaurant. I want to make this trip most memorable and most enjoyable trip of my life.

    ReplyDelete
  2. salam hangat dari kami ijin informasinya dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete
  3. It is no doubt that the Ssikkek Korean BBQ Jakarta is really a very nice restaurant. Recently I visited this place with my family. The tastes of all food were very delicious and yummy. My all family members like their taste, atmosphere and services. We start with melon juice and sold tea then ordered for Pajeon, Bokkeumbap, Jap Chae and at the last pork belly. I would love to go there again. It was a memorable tour.

    ReplyDelete
  4. resto korea memang lg booming bgt, di JOGJA jg lg boomingn resto korea

    ReplyDelete
  5. belom pernah nyoba masakan korea jadi penasaran sama cita rasanya

    ReplyDelete
  6. Halooo. Wah infonya membantu banget. Makasih ya.. tapi saya mau tanya. Jadi selain yg ada harganya itu include dalam paket ya ? Seperti tobboki? Krn ada yg bilang tobboki termasuk alacarte? Thankyou sebelumnya.

    ReplyDelete
  7. Saya tertarik dengan tulisan anda. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    ReplyDelete