Wednesday, June 25, 2014

#JKTfoodies - Two Hands Full Coffee Bandung


Berawal dari obrolan absurd dan random bersama para teman-teman food blogger, tiba-tiba terbesitlah di benak kita buat jalan-jalan, jeprat-jepret dan makan-makan di Bandung bareng #FEMES foodies (yang ternyata cukup mudah buat diajak). Akhirnya Sabtu, 21 Juni 2014 kitapun berangkat dengan persiapan yang matang *iket kepala* : seminggu sebelum keberangkatan kita jadwal perjalanan udah jadi, "ELF Ceria" juga udah resmi di booked sebagai transportasi kita, dan yang paling kece adalah baju identitas kita sebagai #JKTfoodies yang udah siap buat menginvasi tempat makan enak di Bandung.

Hari yang ditunggu-tunggupun tiba, kita semua berkumpul tepat pukul 5.00 di Plaza Semanggi dengan raut muka yang masih lecek karena subuh-subuh udah pada berangkat dari rumah, kita semua udah siap memacu perut untuk bergejolak bersama makanan yang bakal disantap, sesuai dengan visi dan misi kita "One Day Five Meals Are Never Enough"  bersama sang pilot Pak Dwi, Elf Ceria pun melaju tanpa hambatan berarti (kecuali AC yang bocor, but thanks to Mami Poko for save us) dan jem 8.00 kami tiba di checkpoint pertama buat breakfast, di salah satu coffee shop yang kece di Bandung, Two Hands Full.

Oh iya sebelum membahas Two Hands Full lebih lanjut, let me introduce our squad for this Bandung trip:



1. Julia & Marius : www.anakjajan.com
4. Eddy & Inez : www.eshtravaganza.com
6. Natasha : www.yummytraveler.com
10....

and of course me and Veggy (my sister) from THE HUNGRY DOCTOR !! 


So why Two Hands Full ? Pagi hari dan secangkir kopi, mungkin menjadi sesuatu yang tak dipisahkan sekarang ini, baik itu terpengaruh lifestyle atau memang udah kebiasaan, secara pribadi gw memang orang yang tiap pagi mesti minum kopi, entah itu kopi dari coffee shop atau sekedar kopi dalam kemasan yang udah siap minum. Sekarang ini Bandung memang punya segudang coffee shop yang cukup punya kaliber, tapi THF Coffee (nama beken Two Hands Full) punya daya tarik tersendiri, karena selain kopi yang mantap, mereka juga punya menu-menu ala breakfast & brunch yang asik.





Ini bukan pertama kalinya gw berkujung ke Two Hands Full , dalam kunjungan terakhir gw ke kota kembang ini, THF udah jadi salah satu destinasi gw dan alhasil memang cukup dirindukan, sehingga akhirnya gw pun kembali ke sini bersama para #JKTfoodies. Ketika masuk ke THF atmosfer yang dirasakan pasti bakal beda banget, it's not like you're in Indonesia with their rustic and artsy concept (which I love it), tempatnya asik banget buat moto-moto.




Tempat ini juga terkenal sama anak muda Bandung terutama yang cewe-cewe karena adanya sang "handsome barista" mungkin ini juga nilai plus THF, apalagi sang barista ini seolah-olah menjadi pusat perhatian karena mereka layaknya di berikan panggung besar untuk meracik kopi terbaik di THF karena lokasinya yang di tengah ruangan, jadi hal pertama yang akan kita lihat ketika masuk ke THF adalah sang barista ini. Ga perlu lama-lama lagi mari kita ulas beberapa menu yang sempat saya dan teman-teman #JKTfoodies cicipi.

>> Hot Cappucinno
IDR 25.000



I always love to start my day with a cup of cappucinno, dan Two Hands Full ini punya coffee yang memang mantap sehingga gak salah kalau mereka kini menjadi salah satu coffee shop yang jawara di Bandung, perbandiangan antara kopi, gula dan creamnya pas, cocok sekali, oh iya coffee of the month mereka untuk bulan ini dari Giyanti Coffee Roaster yang merupakan salah satu coffee shop jempolan di Jakarta.

>> Espresso
IDR 18.000



Single shot espresso nampaknya berhasil membuat kita melek di pagi hari dengan udara sejuk Bandung, well Two Hands Full punya blended coffee yang spesial yaitu "THF Blend" (70% Bali, 30% Java Ciwidey) rasanya seperti milk chocolate, kemudian ada rasa manis layaknya caramel dan perpaduan dengan susu yang pas.

>> Caffe Latte
IDR 18.000



Buat yang mau rasa kopi yang lebih light dengan touch cream and milk yang lebih bisa menikmati latte yang juga menu favorit di Two Hands Full, dan setiap minuman disini bak coffee ataupun tea bakal disajikan bersama dengan cookies yang rasanya simple tapi enak, cocok banget buat dinikmati sama kopi dan tehnya.

>> Chai Latte
IDR 25.000




Mungkin memang sedikit mengejutkan kalau salah satu best-seller di Two Hands Full adalah Chai Latte, minuman berbasis teh ini memang menjadi produk unggulan mereka, chai latte ini merupakan perpaduan antara black tea, madu, spices dan juga steamed milk, jadi rasa tehnya memang cukup milky dan refreshing, seolah-olah menjadi minuman pembuka untuk menikmati "Our Big Breakfast"

>> Big Brekky
IDR 55.000



Please welcome the most favorite breakfast brunch menu here ! BIG BREKKY and this is literally big ! Isinya adalah telur yang kalian bisa pilih mau di scrambled, fried ataupun pouched, kemudian pork bacon, sausage, grilled tomato, mushrooms, spinach dan juga sourdough toast, isinya sangat lengkap dan memenuhi kebutuhan nutrisi kita dari segi karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral, menu yang sangat recommended di Two Hands Full.

>> Croque Madame
IDR 50.000



Salah satu menu classic untuk breakfast ini ternyata berhasil dieksekusi di Two Hands Full dengan sempurna ! Sourdough toastnya diisi dengan gruyere cheese, ham, bechamel sauce dan juga ditambahkan sunny side up fried egg on top ! Hmmmm so tempting ! Rasanya gurih dan asin berkat gruyere cheese dan juga bechamel sauce yang kuat, tapi semua rasa itu akan di netralisir oleh simple salad dengan lemon dressing ;)

>> Eggs in Hell
IDR 50.000



Telur memang menjadi sumber protein yang sangat mudah di dapat dan memang umum dimakan sebagai menu santap pagi, dengan kandungan protein 12,8 gram per butirnya telur sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan protein untuk aktivitas anda, dalam menu yang satu ini telurnya dicampur dengan sausage, tomato, kemudian roasted capsicum dan juga feta cheese, cara menikmatinya adalah ambil toastnya kemudain di oleskan ke dalam Eggs in Hell ini, hmmm rasanya mantap !

>> Tender Pulled Pork
IDR 50.000



Menu yang bisa dibilang cukup berat untuk ukuran breakfast, namun rasanya memang mantap. Pulled porknya ini sudah dimasak dengan bumbu sehingga rasanya manis dan gurih dan pastinya empuk banget dagingnya, disajikan dengan red cabbage slaw, bbq sauce dan di cover oleh brioche bun, layaknya menikmati burger dan tentu saja dilengkapi dengan french fries, and seriously this is delicious !

Well, itulah tadi beberapa minuman serta makanan yang kami cicipi di Two Hands Full dan pastinya mereka masih punya banyak menu lain yang gak kalah asik, so dari 2 kali visit gw ke sini, gw merasa kalau tempat ini memang recommended dan bikin kita pengen balik lagi, dan semua harga yang tertera disini sudah termasuk tax and service loh, so when you're at Bandung don't be hesitate to visit Two Hands Full 

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu - @filipusverdi


Two Hands Full 
Jl. Sukajadi No. 206
Bandung
Opening Hours : 08.00 - 22.00 (Mon-Sun)
INSTAGRAM | FACEBOOK | TWITTER 

No comments:

Post a Comment