Sunday, April 13, 2014

SnowBowl Cafe PIK , Jakarta


Taiwanese dessert ! Yup membicarakan jenis makanan yang satu ini memang gak bakal ada habisnya, mereka akan terus bermunculan seiring berjalannya waktu, well kalau para foodies ingin menemukan segala macem pilihan menikmati taiwanese dessert datang saja ke Pantai Indah Kapuk, di daerah ini tempat ngumpulnya taiwanese dessert yang didominasi oleh bubble tea sama taiwanese ice, nah kali ini The Hungry Doctor mau merekomendasi salah satu tempat menikmati Taiwanese dessert yang seru, Snowbowl Cafe.



Snowbowl Cafe ini terletak di PIK yang masih di bagian depan, persis di sebrang Waterboom PIK , tempatnya pun terlihat sangat jelas dari luarnya, karena eksterior dengan dekorasi ala-ala kutub utara, bersalju dan warnanya pasti putih, siang-siang ke sini sih asik banget, menikmati segarnya es di sini. Mungkin salah satu tempat makan Taiwanese dessert yang konsep serta desain tempatnya sangat menarik.



Sesuai dengan namanya, Snowbowl Cafe hadir dengan konsep snowy yang ruangannya didominasi warna putih, dan membuat suasana menjadi terang serta asik untuk dilihat, selain itu ruangannya memang cukup besar dan memiliki 2 lantai dengan fasilitas karaoke yang bisa dipakai sebagai hiburan bersama keluarga ataupun teman-teman. Mungkin jika kita lihat, kita akan menganggap mereka sama saja dengan tempat makan dessert lainnya, namun sebenarnya mereka ini berbeda, karena bukan franchise dan semua bahannya dibuat sendiri.



"Kami membuat sendiri bahan-bahan untuk esnya, bukan hanya mengimport dari taiwan seperti kebanyakan penjual Taiwanese dessert," tutur Pak Johnsen, pemilik Snowbowl Cafe. Untuk es nya sendiri mereka tak hanya menyajikan es serut, melainkan jenis snow ice yang lebih lembut dan tentu sudah ada rasanya yang dibuat dari buah asli, sehingga lebih alami dan menyehatkan, tak hanya menyajikan dessert, mereka juga memiliki pilihan makanan yang beragam, mulai dari nasi lemak hingga steak yang rasanya juga gak kalah oke loh.

>> SnowBowl Green Tea Ice (D13)
IDR 36.000




Inilah dia menu pertama yang saya cicipi dari SnowBowl, di siang hari yang terik seperti ini menikmati semangkuk Taiwanese ice memang sangat enak dan menyegarkan, ini merupakan salah satu menu andalan dari SnowBowl, isinya adalah SnowBowl Green Tea Ice, nah inilah dia yang membuat Snowbowl berbeda, ice yang mereka gunakan memang sudah ada rasanya dan kali ini rasanya adalah green tea, kemudian untuk toppingnya ada grass jelly pudding, Q Ball, pearl dan pastinya Matcha Ice Cream, enak !

>> SnowBowl Mango Ice (D17)
IDR 32.000


Berikutnya SnowBowl punya Mango Ice, sesuai dengan konsep mereka, base icenya sudah ada rasa mangga yang cukup kuat nih, kemudian diberi mango pudding yang juga punya aroma serta rasa mangga yang kuat, setelah itu ada passion fruit popping ball, rainbow jelly yang menambah warna sehingga lebih menarik ketika kita lihat, nah seharusnya juga ada potongan dari fresh mango, tapi berhubung tak bisa menemukan mangga yang kualitasnya mereka harapkan, akhirnya diganti dengan ice cream mangga yang juga tak kalah enak.

>> SnowBowl Plum Ice (D21)
IDR 32.000



Nah inilah dia kesukaan saya, SnowBowl Plum Ice ! Jarang sekali nampaknya menemukan ice rasa plum, dan rasanya memang sangat menyegarkan, I really love it, rasanya asam manis unik dan cukup nendang menurut saya rasanya, so ini paling recommended untuk icenya loh, nah plum ice ini cocok sekali jika dipadukan dengan lemon jade jelly, yoghurt popping ball, rainbow jelly dan juga pearl, sangat menarik dan menyenangkan saat disantap !

Oh iya, SnowBowl Cafe punya 7 varian rasa untuk es nya : Green Tea, Grass Jelly, Taro, Mango, Plum, Pineapple, dan Soya well toppingnya pun banyak dan sebenarnya anda juga bisa mengkreasikan ice anda sesuai dengan keinginan , tapi mereka tetap akan memberikan masukan agar perpaduannya tetap pas saat anda santap, nah selain menyajaikan Taiwanese Dessert, SnowBowl ternyata juga menyediakan beberapa makanan yang tak kalah nikmat loh, inilah dia

>> Popcorn Chicken 
IDR 28.000


I think most of you have tried Shihlin Taiwanese Street Snack ! Yup, ini hampir menyerupai, chicken fillet dengan tepung khas taiwan dan digoreng garing kemudian disajikan dengan taburan merica serta chili powder, memang rasanya sangat enak ! ayamnya pun empuk dan memang bikin nagih :9

>> Taiwan Sweet Potato Stick 
IDR 20.000


Untuk menemani popcorn chicken ini paling asik dengan sweet potato stick ! Yup ubi manis ini dibalur tepung kemudian digoreng, tapi bumbunya cenderung lebih manis, tak seperti popcorn chicken yang lebih gurih dan pedas.

>> Fish & Chips 
IDR 45.000



Hidangannya mereka punya pilihan yang cukup banyak, dan untuk western section mereka punya Fish & Chips yang pastinya memakai ikan dory yang diberi tepung khas Taiwan dan digoreng dengan garing disajikan dengan french fries serta tar-tar sauce yang enak. Potongan ikan yang kecil-kecil membuat fish n chipsnya menjadi semakin garing saat disantap !

>> Grilled Chicken Chop
IDR 55.000



This is my favorite !! Grilled chicken chop ini saya kira awalnya menggunakan daging dada ayam, ternyata mereka pakai daging paha dan ada minyak serta urat ayam yang membuat aromanya menjadi lebih wangi dan rasanya lebih mantap, benar-benar sangat enak, makannya pakai creamy mushroom sauce yang gurih juga loh, benar-benar enak deh, untuk side dishnya ada potato wedges ! Recommended !

>> SnowBowl Lemon Jelly Green Tea
IDR 24.000


Salah satu minuman yang terkenal berasal dari Taiwan adalah bubble tea nih, yang udah beredar banget tuh stand-stand milk tea yang menyenangkan, nah disini kalau anda dine in, segala minumannya disajikan di gelas, bukan gelas plastik loh :p so it's more fine to have milk tea or bubble tea here !

>> Chocolate Smoothies
IDR 21.000


Last ! Chocolate Smoothies !! I really love chocolate drink dan disini memang enak kok chocolate smoothiesnya, rasa coklatnya cukup strong dan perfectly blended juga. Rasa manis dan pahit dari coklatnya terasa mantap ketika meminumnya.

So, itulah tadi beberapa menu enak dari SnowBowl Cafe ! jadi tak hanya dessert mereka juga menyajikan main course yang rasanya enak, jadi buat yang ke PIK mau nongkrong rame-rame bersama teman-teman ataupun bersantap bersama keluarga bisa menjadikan SnowBowl Cafe ini sebagai pilihan, enjoy your time here ;)

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

=====================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter     :  @hungrydoctor

=====================

SnowBowl Cafe 
Rukan Exclusive Blok A No.16
Pantai Indah Kapuk - Jakarta Utara
(021) 36897879


2 comments:

  1. Hi Filip (or Verdi, perhaps?),

    I nominated your blog an award here: http://www.isabellejessey.com/2014/04/liebster-blog-award.html

    You might want to check it out ;)

    www.isabellejessey.com

    ReplyDelete
  2. wah bisa jadi pilihan yang asik buat nongkrong + icip-icip makanannya......

    ReplyDelete