Wednesday, March 5, 2014

Sate Babi & Bakut Sayur Asin Buana 94 Mangga Besar


Mangga Besar merupakan daerah pecinan di Jakarta yang memiliki pesona kuliner yang menyenangkan, terutama pada sore menjelang malam hari, berbagai macam hidangan kaki lima dengan rasa bintang sudah siap untuk menyenangkan lidah dan perut anda, dan sebagian besar hidangan di sepanjang Jl. Mangga Besar ini adalah berbahan dasar babi, so it's not a halal area :p nah salah satu tempat makan favorit saya di Mangga Besar adalah Sate Babi & Bakut Sayur Asin Buana 94.


Tempat makan yang satu ini baru buka sore hari sekitar jam 5 sore yang saya tahu, dan mereka persis membuka tenda kaki limanya di depan bank UOB Buana yang mungkin menjadi alasan pengambilan nama Buana 94 di akhir nama tempat makan yang satu ini, dan mereka sudah buka sejak tahun 1977 hmmmm dan mereka juga memiliki cabang di Wisma Gading Permai Kelapa Gading, tapi percayalah mereka memiliki rasa yang beda, saya jauh lebih suka dengan mereka yang berada di Mangga Besar ini.


Tempatnya sangat sederhana, hanya berupa warung tenda dengan meja stainless steel yang cukup banyak, tetapi tempat ini menurut saya cukup bersih dan sangat terang untuk ukuran tempat makan kaki lima, selain itu tempat makan yang selalu ramai membuat saya semakin suka makan di tempat yang satu ini, karena bahan makanannya di pastikan akan selalu fresh. 



Pelayanannya sangat cepat, apalagi sang pemilik merupakan orang yang sangat ramah dan menyenangkan dan kerap kali membuat lelucon humor dengan para karyawannya yang menyajikan sate serta yang lainnya, tetapi di sini anda mungkin harus sedikit aktif sendiri untuk mengambil sendok dan garpu HAHA yap karena sering kali kehabisan jika sedang ramai-ramainya. Untuk menu makanannya, mereka hanya menyajikan sate babi dan bakut sayur asin.

>> Sate Babi
IDR 26.000 




Satu porsi berisi 10 tusuk dan anda bisa memilih sendiri isinya, ada daging biasa, daging special yaitu daging tanpa lemak, usus, kulit serta hati, semua sate ini di bumbui dengan bumbu kecap spesial ala mereka yang pastinya melewati proses pembakaran yang sangat baik, sehingga bumbunya sangat meresap dan dibakarnya juga dengan sempurna, benar-benar sangat enak, salah satu sate babi paling enak !! Jika anda ingin pesan per-tusuk juga bisa kok, tentu saja dengan harga yang sama IDR 2.600/tusuk. Sate babinya disajikan dengan potongan cabe rawit serta acar mentimun, ditambah kecap manis membuat rasanya semakin mantap pastinya !!

>> Bakut Sayur Asin
IDR 25.000



Nah ini dia yang lebih spesial !! Bakut Sayur Asin mereka disajikan di atas hot pot dan tentu saja dengan api di bawahnya sehingga bakut sayur asin ini akan terjaga panasnya dan akan tetap hangat, saat disajikan di depan kita tentu saja akan mengepul asapnya, anda harus berhati-hati menyantap bakut sayur asin ini karena semakin kuahnya maka bisa mendidih HAHA Seriously MENDIDIH !! Tulang-tulang dan iga babi ini sangat empuk dan tidak bau sama sekali, selain itu mereka juga ada tambahan urat dan tulang muda, mantap sekali ! Selain itu jangan lupakan sayur asinnya, benar-benar sebuah kenikmatan rasa yang tak dapat dilupakan, sangat enak !

Itulah tadi menu-menu yang mereka sajikan, dan menurut saya mereka adalah tempat makan sate babi dan bakut sayur asin paling enak di Mangga Besar bahkan Jakarta !! Harga yang di patok pun sangat terjangkau, dan sehabis menikmati sate babi serta bakut sayur asin di sini anda bisa menikmati durian medan yang terkenal di sepanjang Jl. Mangga Besar ini :9 nyam nyam , tapi hati-hati dengan kolesterol anda ya HAHA so enough for now ! Ciao tunggu postingan berikutnya dari saya seputar makanan di pusat pecinan ibu kota ini, Mangga Besar.

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

=====================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter     :  @hungrydoctor

=====================

Sate Babi & Bakut Sayur Asin Buana 94
Jl. Mangga Besar Raya (Depan Bank UOB)
Mangga Besar, Jakarta Barat



10 comments:

  1. gookilllll mmaaannnnn hahaha top banget nih liputan nya...gw mau coba banget nih...loveeee pork hahaha

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. enak sekaliiii ..... :)

    ReplyDelete
  4. kapan kapan coba ah
    visit www.ihsandonesian.blogspot.com ya

    ReplyDelete
  5. enak... babi aku mau biar badan aku kuat seperti babi moster.......

    ReplyDelete
  6. enak... babi aku mau biar badan aku kuat seperti babi moster.......

    ReplyDelete
  7. enak... babi aku mau biar badan aku kuat seperti babi moster.......

    ReplyDelete
  8. enak... babi aku mau biar badan aku kuat seperti babi moster.......

    ReplyDelete