Wednesday, January 15, 2014

TANGERINE - Sweet Treat


Mungkin ini memang bukan perjalanan kuliner saya yang terbaru, karena saya datang ke tempat ini saat masih suasana Christmas, dan kini Tangerine sudah berganti suasana menjadi suasana imlek, tempat makan yang satu ini memang menyuaikan diri dengan event tertentu, tapi foto-foto di dalam postingan ini masih suasana natal yang lucu, dan pastinya atmosphere chinese new year mereka tak kalah menyenangkan.



Tangerine ini merupakan salah satu Japnese resto dan juga bakery, karena bisa kita lihat juga dari influence menu mereka yang berasal dari Jepang, mulai dari ramen, karagenya serta cake-cakenya yang lucu. Terletak di daerah Pluit Karang membuat tempat makan yang sangat homey ini langsung memikat hati saya pada pandangan pertama. Saya mengetahui tempat ini beberapa papan nama yang cukup tersebar di daerah Pluit ini, selain itu banyak juga postingan di social media tentang tempat yang satu ini.





Tangerine ini tak lain tak bukan adalah Eaton, ya salah satu bakery yang sudah cukup ternama, setelah mereka cukup sukses membuka Ah Mei Cafe dengan konsep kopitiam, kali ini mereka hadir dengan konsep bakery yang lain lagi, dan nampaknya kembali berhasil memikat para pecinta kuliner. Tempatnya memang nyaman, selain itu banyak juga ornamen unik yang ada ditempat makan yang satu ini.







Kemudian di sini ada tempat outdoor dan indoor, kalau sore-sore nampaknya duduk diluarnya cukup asik sambil menikmati cake serta kopi di sini, selain cake yang enak mereka juga punya menu ramen yang gak kalah enak dan beberapa waktu lalu saudara saya yang saya rekomendasi ke sini datang dan mencicipi pork karagenya yang katanya juga sangat enak loh ! So, saya benar-benar penasaran dengan menu-menu lain mereka yang belum saya cobaa, by the way inilah dia beberapa cake yang saya nikmati di Tangerine







Mini Original Oat Bread
FREE


Waktu saya datang ke sini dengan ramahnya pelayan di sini memberikan saya compliment berupa original oat bread yang ternyata rasanya sangat enak, sebetulnya itu lebih ke assorted oat bread mereka, karena ada beberapa macam, ada yang cheese, ada yang smoked beef, pokoknya rasa roti mereka ini sangat enak deh. Rotinya kelembutannya pas, apalagi menggunakan gandum yang pastinya lebih menyehatkan, roti yang enak dan menyehatkan? Kurang apa lagi? Kemudian saya juga akhirnya membawa pulang roti yang satu ini, 1 pack nya pun harganya hanya IDR 18.000, satu pack berisi 6 buah roti yang lezat !

Galetto Brownies
IDR 20.000


Menu berikutnya adalah salah satu cake yang paling cantik dilihat, warnanya begitu indah dengan susunan yang menawan, dipaling dasarnya ada cookies crumble yang sudah dipadu dengan coklat sehingga pas dimakan ada krenyes-krenyesnya, kemudian ada brownies pastinya, selain itu diisi dengan vanilla custard dan buah strawberry didalamnya, kemudian ditutup lagi dengan browniesnya, dan sentuhan terakhir diberi chocolate custard serta potongan buah strawberry segar, rasa manisnya cukup pas menurut saya, karena saya juga kurang menyukai rasa cake yang oversweet.

Chocolate Roll Cake
IDR 18.000


This is it !! Cute Overdose Cake !! Cake yang berhias wajah character LINE Brown yang sangat menggemaskan ! Ini adalah classic Japanese Roll Cake yang kemudian diberi Macaron berbentuk wajah brown yang sangat lucu, selain itu jug ada character LINE Sally (Bebek berwarna kuning) , Angry Birds serta Hello Kitty, tapi berhubung saya lebih suka coklat makanya saya pilih yang Brown selain dia juga yang paling lucu, rasa cakenya punya manis yang pas, kemudian lembut juga cakenya, sebetulnya agak sayang untuk memakannya :p

Puff Tangerine
IDR 12.000



Puff di Tangerine ini hadir dalam 3 rasa, yaitu Vanila, Chocolate dan Durian. Saya pun mencoba ketiganya, karena saat itu memang saya lagi kepingin makan puff hehe, wujudnya pun lucu, untuk yang Vanila dan Chocolate bentuknya adalah wajah babi, sementara untuk yang Durian adalah wajah salah satu kartun Jepang yang saya juga lupa namanya HAHA overall puff mereka semuanya cukup renyah, teksturnya menyenangkan, dan juga filling creamnya itu masih dingin dan cukup padat sehingga dimakannya juga mantap, topping di atasnya juga membuat puff-puff ini terasa semakin enak saat disantap ! Oh iya untuk pembelian Puff Tangerine ini ada promo buy 5 get 1 kalau saya tidak salah :D

Iced Black Coffee
IDR 31.000


Untuk minumannya karena makannya sudah manis-manis, kali ini saya memiliih black coffee yang punya rasa pahit, bisa hot bisa iced, tapi saya memilih yang iced, gulanya disajikan terpisah sehingga kita bisa mengatur sendiri level manisnya sesuai dengan selera kita, mereka punya kopi yang cukup mantap loh, aromanya pas, kenceng juga saat di minum, coffee lovers should try their coffee ! Perpaduan kopi pahit dengan cake manis memang sangat cocok !

Well, itulah tadi beberapa cake yang saya nikmati di Tangerine, overall saya sangat menyukai cake dan bakery mereka mulai dari presentasi hingga rasanya, terutama rasa manis yang tidak over sehingga tidak membuat enek ketika selesai makan, ditambah lagi harga yang mereka patok untuk cakenya juga tidak terlalu mahal, apalagi jika dibandingkan dengan cake shop serupa yang menghadirnya kue-kue lucu juga hehe, oh iya harga yang dicantumkan di atas belum termasuk 10% tax yaa.

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

===================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter : @hungrydoctor

===================

Tangerine 
Pluit Karang Cantik X Blok A4 Selatan No.60
Jakarta Utara 14450
+6221666070
WEBSITE

No comments:

Post a Comment