Thursday, January 30, 2014

One Fifteenth (1/15) Coffee Jakarta


Coffee coffee coffee...

Minuman paling populer di dunia ini nampaknya memang tak akan pernah mati, apalagi di ibu kota ini sekarang semakin marak coffee shop yang asik, apalagi di musim hujan seperti ini, menikmati secangkir kopi di tengah hujan nampaknya menjadi sebuah pilihan yang begitu menjanjikan, apalagi jika kopi yang kita nikmati adalah kopi yang berkualitas, ditambah dengan sauasana tempat ngopi yang nyaman serta fasilitas wi-fi yang menjanjikan yang pastinya menjadi salah satu syarat utama sebuah coffee shop ;)



One Fifteenth (1/15) Coffee adalah satu pilihan yang bisa menjadi coffee shop favorit anda, terletak di Jl. Gandaria di daerah Kebayoran yang punya banyak coffee shop, one fifteenth menjanjikan banyak kelebihan untuk anda, mereka punya coffee yang variatif dan mereka juga ada kopi lokal dengan manual brewing yang bisa menjadi daya tarik tersendiri, apalagi dengan suasana yang sangat asik buat nongkrong bersama teman-teman atau bisa menjadi tempat meeting dengan kolega anda.






Well, nama one fifteenth ini terinspirasi dari ratio penggunaan kopi yang paling ideal untuk secangkir kopi, jadi 1 gram kopi di padukan dengan 15 ml air, so kalau mau bikin secangkir kopi dibutuhkan 20 gram kopi dalam 300 ml air, pengambilan nama dengan filosofi yang sangat kuat akan kopi. I think coffee lovers should love this place. Lighting warm pada malam hari membuat anda semakin betah untuk berlama-lama di sini.






Barista di sini semuanya merupakan barista yang sangat ahli, dan kebersihan dalam pembuatan kopi sangat terjamin, bagi anda yang sangat menyukai kopi mereka anda dapat pula membeli bubuk kopi kemasan dengan varian yang  cukup banyak, selain coffee mereka juga punya banyak cake serta cemilan or even sandwich bagi yang ingin breakfast, such a really nice coffee shop.

>> Caffé Latte
IDR 35.000




Caffe latte bisa menjadi pilihan kopi yang cocok untuk malam hari, karena rasanya yang ringan dengan perbandingan 1/5 coffee, 3/5 milk, dan 1/5 sugar, so it's more milky than others. Well, saya personally lebih suka caffe latte dibandingan dengan cappucino kalau untuk hot, ditambah lagi latte di sini disajikan dengan art yang cukup indah dilihat, penampilannya menarik, dan rasa kopinya memang nikmat dan yang pasti after tastenya dapet. Oh iya saya tidak suka menambahkan sugar pada coffee di sini, karena menurut saya rationya sudah pas dan penambahan gula terlalu banyak hanya akan merusak taste coffeenya, dan personally I don't like sweet food ;)

>>Iced Cappuccino
IDR 35.000




Selain yang hot, coffee di One Fifteenth ini bisa juga disajikan dingin, salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah iced cappuccino, untuk cappuccino perbandingannya adalah masing-masing 1/3 untuk coffee, milk dan sugarnya, rasanya memang lebih pahit, tapi sebagian besar penikmat iced cappuccino akan menambahkan gula cair yang cukup banyak, padahal sebenarnya tanpa di add sugar pun rasanya sudah menjanjikan di lidah anda, so try not to ruin the taste of coffee by adding much sugar.


Saya percaya bahwa One Fifteenth (1/15) Coffee ini akan menjadi salah satu coffee shop paling top di Jakarta, dengan cita rasa kopi yang nikmat, selain itu harganya juga terjangkau, oh iya churros mereka juga sangat layak di coba, sayang waktu saya datang sudah kehabisan karena waktu itu memang sudah mau tutup, jam operasional mereka adalah jam 7.00 - 21.00 setiap harinya, let's have a cup of coffee :)

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

===================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter : @hungrydoctor

===================

One Fifteenth Coffee
Jl. Gandaria 1/63
Kebayoran Lama
Jakarta Selatan 12130
+62 21 7225678

1 comment: