Monday, January 6, 2014

[NEW BRANCH] Carnivor Barbecue Specialist - Kelapa Gading


Kelapa Gading merupakan salah satu pasar yang ramai untuk dunia kulinernya, kita bisa menemukan makanan apapun di kelapa gading, sangat lengkap, mungkin hidangan dari sabang sampai merauke dan hidangan international dari manapun juga ada di Kelapa Gading, ditambah lagi pasarnya yang bertipe punya euphoria tinggi kalau ada sesuatu yang baru buka, oleh karena itu tak heran jika banyak restaurant dan cafe yang membuka cabang di Kelapa Gading, salah satu yang terbaru adalah Carnivor Barbecue Specialist



Kita pasti sudah tak asing dengan nama yang satu ini, salah satu restaurant yang paling ramai di Pantai Indah Kapuk. Carnivor Barbecue Specialist, selain di PIK mereka juga ada di Sunter dengan nama yang berbedak, yaitu Carnivor Meat Company, tetapi  mereka sama kok. Sesuai dengan namanya menu-menu mereka di dominasi oleh western food, yang di grill, seperti steak, pork ribs, kemudian selain itu juga ada pasta dan pizza, masih banyak menu lainnya deh yang asik-asik hehe.

Di Kelapa Gading, Carnivor Barbecue Specialist ini terletak di Boulevard Raya disebelah BCA yang besar, letaknya ini satu ruko dengan Ikkudo Ichi Ramen, dan tulisannya cukup besar juga, jadi pasti keliatan, kalau kalian ke Kelapa Gading dari Kayu Putih, maka nanti akan ada di sebelah kanan anda, sehingga harus putar balik, kalau yang dari pegangsaan tinggal belok kiri di bundaran dan lurus saja melewati Wisma Gading Permai, tak jauh dari satu akan terlihat, kalau yang datang dari arah MOI juga tinggal ikuti bundaran ambil arah yang ke Kayu Putih ya hehe, tempatnya strategis dan gampang ditemukan.




Meski baru buka, nampaknya fans mereka juga sudah banyak terbukti dengan ramainya tempat makan ini ketika saya berkunjung malam itu, inilah salah satu daya tarik Kelapa Gading sehingga usaha kuliner berani untuk membuka cabang di sini. Desain tempatnya kurang lebih sama dengan cabang-cabang lain, temboknya berbata-bata kemudian pencahayaan yang warm, ada pohon-pohon sintetis di dalam ruangannya, sehingga memberi kesan "hijau" , suasana makan yang nyaman sangat terasa di restaurant yang satu ini, selain itu pelayanannya juga sangat baik, ramah dan memahami menu-menu yang mereka miliki.

Inilah dia menu-menu yang saya cicipi malam itu..

Carnivor Onion Ring
IDR 38.000


Sebagai appetaizer saya memesan carnivor onion ring yang merupakan salah satu menu andalan di sin dan paling banyak di pesan sebagai menu pembuka di Carnivor, dan penampilannya memang berbeda dengan onion ring di resto lain. Dibentuk kubus yang cukup besar dipadati oleh onion ring, penyajian yang unik, teksturnya sangat crispy, enak ! kemudian tidak terlalu bau bawang bombay juga hehe, makannya dicocol dengan BBQ mayonaise spesial dari Carnivor, mayonya menambah kelezatan dari onion ring ini.

Four Season Cheese Pizza
IDR 52.000



Carnivor juga menyajikan beberapa macam pizza, saya cukup suka pizza disini karena jenis pizzanya yang thin crust, pizza tipis memang lebih enak, untuk pilihan pizzanya memang ada banyak, tapi kali ini saya pilih yang cheese, ini juga bukan cheese biasa, melainkan four season pizza, jadi pizza ini kombinasi dari 4 macam keju atau kita kenal juga dengan quarto formaggi pizza, ada cheddar cheese, kemudian mozarella cheese, parmesan cheese, dan atasnya diberi cream cheese, oh iya pizza ini basednya tomato sauce, good.

Australian Prime Cut Sirloin Steak (230 gr)
IDR 135.000



Inilah dia steak yang menjadi spesialisasi dari Carnivor, steak ! Untuk steaknya ada pilihan daging australian dan juga wagyu, saya pilih yang australian yang pastinya prime cut ya, cukup besar ukuran dagingnya yaitu 230 grams, untuk wagyunya mereka memakai wagyu yang marbling 4+ , kualitasnya medium lah ini, dan ternyata australian prime cutnya ini pun sangat empuk, dimasak dengan tingkat kematangan medium well, sirloin steak yang satu ini terasa sangat lezat, terutama sausnya, kali ini saya memilih cream mushroom sauce yang spesial rasanya, ada terasa mustard di saucenya, disajikan lengkap dengan french fries dan juga salad dengan dressing vinegar, so special steaknya.

Australian Prime Cut Tenderloin Steak (150 gr)
IDR 125.000


Steak lainnya yang saya pesan adalah Australian Prime Cut Tenderloin, hanya beda jenisnya dagingnya saja, dan tentunya tenderloin ini lebih empuk lagi meski tersaji dalam ukuran yang lebih kecil 150 grams, tapi hal ini tidak mengurangi nikmatnya rasa steak di sini, oh iya pilihan saucenya adalah BBQ, Spicy BBQ, Sweet Honey, Peri-Peri, Blackpepper, and Cream Mushroom. Untuk pilihan side dishnya juga ada french fries, potato jacket, mashed potato dan juga buttered rice, lengkap juga disajikan dengan simple salad yang berisi selada, wortel dan kol ungu, dengan dressing vinegar serta garlic, simple tapi enak !

Babyback Half Rack
IDR 102.000



Menu berikutnya adalah salah satu menu andalan juga dari Carnivor, yaitu Pork Ribs ! Menurut saya memang tak bisa mengalahkan enaknya Pork Ribs dari Warung Nuri's Bali, because they have the best ! Tapi sejauh yang saya makan di Jakarta, Carnivor punya salah satu yang enak kok, half rack ini berisi 5 ruas baby back ribs yang telah dimasak dengan saus spesial dari Carnivor sampai empuk kemudian barulah digrill dengan saus pilihan saya yaitu original BBQ Sauce yang rasanya enak ! dagingnya ini memang sangat empuk dan bumbunya juga meresap ke dalam dagingnya, disajikan lengkap juga dengan french fries dan saladnya, recommended !

Fresh Strawberry Juice
IDR 22.500


Minumannya cukup banyak varian, mulai dari teh, kopi, mocktail kemudian fusion-fusion drink lainnya serta fresh juice, karena ingin sesuatu yang segar, saya memesan fresh strawberry juice yang dibuat dari buah strawberry fresh hanya dengan penambahan gula, rasanya manis asam menyegarkan, meski memang gelasnya agak kecil yaaa hehe.

Iced Tea
IDR 12.000


Sebagai penetralisir rasa makanan yang sudah cukup kuat dan pedas, maka iced tea memang salah satu minuman yang cocok, iced teanya cukup besar sizenya dan no refill ya, disajikan juga gula cair terpisah jika ingin rasa manis pada iced tea anda.

Itulah tadi beberapa menu yang mungkin bisa dipertimbangkan ketika datang ke Carnivor Barbecue Specialist, menu-menu yang saya pesan disini semuanya enak dan tak satupun mengecewakan, kualitas daging yang baik, bumbu yang spesial, tempat yang nyaman, pelayanan yang sangat baik, makan malam saya kali ini terasa sangat sempurna, untuk harganya menurut saya masih wajar untuk tempat makan sekelasnya, tapi sayangnya karena masih baru buka, untuk pembayarannya masih cash only, no debit card or credit card. But overall , tempat ini sangat sempurna untuk dikunjungi.

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

===================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter : @hungrydoctor

===================

Carnivor Barbecue Specialist 
Jl. Boulevard Raya Blok L No.6
Kelapa Gading
Jakarta Utara
+622129629848
FACEBOOK | TWITTER



4 comments:

  1. looks so delicioss:D

    http://overloadstories.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Hi..

    What a very nice review you have..
    Is there any way to contact you to ask around which restaurant serves the best baby pork ribs in Jkt?
    Thank you.

    :)

    ReplyDelete
  3. Gak ada menu monster steak? Harganya berapa?

    ReplyDelete