Thursday, January 2, 2014

Naniura Sushi Bar & Restaurant - Celebrate Anniversary with New Menu
























Sushi !! Merupakan salah satu makanan yang termasuk dalam top 10 makanan paling enak di dunia, oleh karena itu tak mengherankan jika sushi selalu digemari dan sushi housepun tak sulit di temukan, mulai dari restaurant sushi yang sudah sangat tenar namanya yang biasa terdapat di mal-mal, kemudian sushi stand, bahkan sekarang juga ada sushi kaki lima, sampai sushi yang bisa dipesan secara online, sungguh easy to find kan? Kali ini saya mau mereview salah satu tempat makan sushi favorit saya, alasannya karena rasa sushi yang enak, suasana yang nyaman dan terutama juga karena dekat dengan rumah saya hehe, inilah dia Naniura Sushi Bar & Restaurant.







Beberapa waktu lalu saya di undang untuk food testing panel menu baru yang akan segera mereka launch di Anniversary mereka pada 8 Januari mendatang, I'm so glad to hear that. Naniura Sushi Bar & Restaurant ini diambil dari bahasa batak, "naniura" berarti ikan mentah, namanya pun Indonesia sekali ya, meskipun sempat jatuh bangun dengan pergantian management serta staff tetapi akhirnya restaurant yang satu ini tetap bisa bertahan dan pastinya akan memuaskan kembali para pelanggannya.



Lokasinya berada di Jl.Raya Kalimalang, terletak di daerah Kalimalang yang merupakan salah satu akses utama Jakarta-Bekasi, maka disini merupakan daerah yang ramai, tempatnya berupa ruko yang tempatnya tidak terlalu besar, tetapi memiliki area parkir yang luas, di lantai 1 terdapat dapur dan sushi bar tempat pembuatan sushinya, serta beberapa meja sementara dilantai 2 seluruhnya merupakan area makan yang sangat nyaman dengan dekorasi yang cukup mengorientasikan suasana Jepang.

Bisa dilihat dari interior serta lukisan dan ornamen-ornamen yang memberi kesan Jepang pada ruangan ini, kemudian lukisan-lukisan di tembok juga menambah kesan artistik pada restaurant satu ini, tempatnya pun berAC, dilengkapi dengan TV serta fasilitas Wi-fi. Buat nongkrong sih tempat ini memang asik sekali, suasanya cozy ditambah lagi dengan menu-menu makanan yang beragam.





Tak hanya sushi mereka juga menu-menu masakan Jepang lainnya, dan sekedar info nih, sang chef baru mereka merupakan chef dari Territori Pondok Indah Mall yang juga merupakan restaurant jepang favorit saya, so konsep dan menu-menu baru dari Naniura Sushi Bar & Restaurant dijamin bakal memuaskan hati para pelanggannya, mau tau menu baru apa saja yang di tawarkan oleh mereka?

>> Avocado Coffee
Price : IDR 25.000



Kita mulai menu baru mereka dari minuman ya, minuman yang pertama ada Avocado Coffee, rasanya memang tak perlu diragukan lagi, alpukat dengan campuran kopi sudah pasti enak, apalagi bagi para pecinta kopi disini rasa kopinya cukup kencang, avocadonya langsung diblend dengan coffee kemudian di atasnya diberi whipcream plus saus coklat, sehingga memberi kesan yang lebih manis ketika diminum, minuman yang satu ini sangat recommended !

>> Orange Sunrise
Price : IDR 25.000


Bagi anda yang menyukai minuman dengan rasa yang asam segar, minuman yang satu ini memang sangat cocok ! rasanya kurang lebih seperti fruit punch, dibuat dari jus jambu yang dimix dengan nanas serta sirup jeruk dengan mangga kemudian diberi soda, hmmm rasanya memang segar, tetapi cukup asam, oleh karena itu disediakan juga gula cair untuk menambah rasa manis, penyajiannyapun cantik dengan warna yang menarik, minuman yang satu ini benar-benar menyegarkan !!


>> Caterpilar Roll
Price : IDR 40.000



Sushi Roll pertama adalah Caterpilar Roll, sushi ini berisi kani (crabstick) serta tanuki (tempura crunch), kemudian di atasnya diberi avocado slice, mayonaise dan juga tobiko (telur ikan terbang). Warna yang timbul cukup cantik, ketika dimakan maka memberi sensasi yang crunchy dimulut, saya sangat suka sushi dengan crunch, memberi kesan tersendiri, kemudian dibawahnya juga ada saus manis semacam wafu sauce, enak !

>> Dragon Roll
Price : IDR 50.000



Dragon roll juga merupakan menu baru mereka, dragon roll ini menggunakan unagi atau belut, sebelumnya mereka tak menggunakan unagi dalam menu sushinya karena agak amis rasanya, tetapi dengan ketrampilan chef baru ini, sang chef dapat mengolah unagi ini sehingga rasa amisnya sudah minim, dan memang rasanya enak loh, sushi roll ini agak manis dengan unagi yang digrill, kemudian penampilannya lebih manis dengan taburan wijen diatasnya, so yummy !


>> Salmon Mentai Roll
Price : IDR 40.000



Sushi roll yang satu ini merupakan sushi roll yang paling terkenal ya, mentai roll dan disini menggunakan salmon, sebenarnya salmon ini bisa diganti dengan apapun, salmon mentai roll tapi merupakan salah satu favorit saya, di dalamnya ini ada tanuki (tempura crunch) dan juga kyuri (timun jepang), kemudian di atasnya ini diberi salmon yang di grill tetapi tidak sampai matang hanya memberi kesan gosong kemudian diberi mentai sauce serta tobiko, so rasanya memang melted pas digigir kemudian ada krenyes krenyesnya disetiap gigitan berikutnya, what a delicious sushi roll :9


>> Spicy Tuna Roll
Price : IDR 50.000



Personally saya tidak begitu  suka tuna dalam sushi roll, tetapi disini saya benar-benar sangat menyukai Spicy Tuna Roll, more than another sushi roll yang saya coba disini, rasanya juara banget !! Basically ini adalah ebi roll, jadi tempura udang yang diroll kemudian barulah diatasnya diberi spicy tuna dengan taburan tanuki alias crunchnya, rasanya menjadi begitu mantap, oh iya sebelum spicy tuna diberikan mozarella cheese terlebih dahulu, kemudian sauce manisnya juga membuat sushi roll yang satu ini semakin mantap ! My favourite sushi roll ever !


>> Flaming Dragon Roll
Price : IDR 50.000





Last but not least, Flaming Dragon Roll, yup flaming, jadi sushi roll yang satu ini disajikan dalam alumunium foil kemudian akan dibakar didepan kita, so akan tersaji dengan terbakar, penyajian yang sangat unik ! memberi aroma tersendiri karena saucenya ini jadi mengkaramel dan rasanya menjadi lebih mantap untuk saucenya, basicnya adalah ebi roll yang diatasnya diberi avocado slice dan unagi secara selang-seling, sehingga warnanya pun bagus dan rasanya tak perlu diragukan lagi sangat enak !


>> Chicken Furai Mozarella Inside
Price : IDR 40.000



Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa disini tak hanya menyajikan sushi, melainkan masakan jepang lainnya, salah satunya adalah Chicken Furai Mozarella Inside, atau biasa kita kenal juga dengan Chicken Cordon Bleu, hanya saja disini bedanya smoked beef diganti dengan smoked chicken, jadi daging dada ayam fillet ini di isi dengan smoked chicken dan juga mozarella cheese, so it's melted !! Taste so delicious, diluarnya crunchy dan didalamnya lembut, ada saus cocolannya yang juga enak serta simple saladnya yang bikin ketagihan, simple saladnya ini diberikan saus mayo dan juga garlic dressing yang enak sekali, disajikan lengkap dengan nasi dan miso soup.

>> Chicken Teriyaki
Price : IDR 40.000




Set menu lainnya yang tak kalah spesial adalah Chicken Teriyaki, disini baru benar namanya chicken teriyaki kalau biasanya kita lihat di kebanyakan restaurant jepang lainnya mereka membuatnya dengan cara di fillet kemudian diberi sauce, padahal yang authentic itu harusnya pakai paha ayam yang di olah bersamaan dengan kulitnya, sehingga memberi kesan yang lebih crispy, karena digoreng dengan kulit juga, rasanya memang sangat enak ! Sausnya pun manis gurih dan lezat disajikan lengkap dengan simple salad, nasi serta miso soup, enak dan mengenyangkan.


>> Chocolate Parfait
Price : IDR 25.000



Sebagai hidangan penutup mereka punya chocolate parfait, selain chocolate ada juga strawberry dan matcha parfait, tetapi yang merupakan menu baru yang menjadi andalannya adalah chocolate parfait ini dan memang rasanya enak ! isinya itu choclate sauce dipaling basenya, kemudian ada pisang dengan kacang almond, whip cream setelah itu ada kacang yang dihaluskan setelah itu diberi whip cream lagi barulah ice cream coklat diatasnya, dan kombinasi rasanya memang sangat pas, rasanya manis dengan ada sensasi crunchy-crunchynya dari kacang tanah yang dihaluskan dan juga kacang almondnya, cocok sekali sebagai hidangan penutup yang nikmat.


So, itulah beberapa menu yang akan segera menjadi andalan di Naniura Sushi Bar & Restaurant, menu-menu tersebut akan di launchingkan bersamaan dengan ultah mereka pada tanggal 8 Januari 2014, ditambah lagi pada tanggal tersebut akan ada discount 50% untuk semua special roll mereka, sangat menarik bukan? Tunggu apa lagi , langsung saja datang tanggal 8 Januari 2014 dan mari kita rayakan bersama anniversary Naniura Sushi Bar & Restaurant dengan menu baru mereka !!

Happy Anniversary Naniura Sushi Bar & Restaurant 

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

===================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter : @hungrydoctor

===================

Naniura Sushi Bar & Restaurant
Jl. Tarum Barat, Kav. Agraria No.6 Blok E/5
Kali Malang
Jakarta Timur, 13440
(021) 86611789
FACEBOOK | TWITTER 

2 comments: