Thursday, January 2, 2014

[ KULINER BANDUNG ] - Maja House Rooftop Bar and Restaurant























Maja House (Sugar & Cream) merupakan salah satu restaurant yang paling terkenal dan menjadi pilihan utama ketika menentukan tempat makan di Bandung, terutama untuk anak muda yang suka kongkow, tempatnya yang nyaman sudah pasti menjadi alasan utama tempat ini ramai selain juga karena hidangannya yang memang enak. Maja House merupakan salah satu restaurant yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Jakarta seperti saya.



Tempat makan yang satu ini cocok untuk lunch maupun dinner, kalau ingin melihat pemandangan yang indah dengan melihat alamnya memang cocok untuk datang siang hari, sementara jika ingin melihat gemerlapnya kota Bandung dari atas cocok pada malam hari, karena lampu-lampu akan menyala, suasana yang ditawarkan memang beda dan sama-sama asik, tempat makan yang satu ini juga terletak satu wilayah dengan Stevie G Hotel yang merupakan hotel yang sangat pas untuk pecinta klub sepak bola Liverpool, karena ada beberapa kamar yang memang didesain ala Liverpool.






Maja House terletak di Jl.Sersan Bajuri No.72 , di daerah Lembang yang merupakan "Puncak" nya kota Bandung, udara pegunungan memang lebih terasa disini dan lebih sejuk pastinya, pada siang haripun tetap terasa sejuk, dan kebetulan saat saya berkunjung kesini cuaca agak sedikit mendung tetapi untungnya tidak hujan, begitu sampai kita harus menaiki tangga agar masuk ke daerah restonya, tetapi juga ada lift kok jangan khawatir meski lift didahulukan untuk orang yang disable. 






Sesampainya disana kita akan langsung di sambut oleh pelayan yang friendly, dan langsung mengantar kita ke tempat duduk yang kita mau, mereka punya wilayah yang sangat luas dengan beragam area makan, saya memilih yang outdoor sehingga bisa melihat pemandangan yang indah siang itu, selain itu desain tempatnya juga menarik dengan ada beberapa barang-barang antik, tempatnya ada yang fine dining juga, ada yang seperti lesehan tapi ada matrassnya, dan itu sangat nyaman dan asik !

Menu makanan disini sebagian besar merupakan western food yang beragam mulai dari appetaizer, soup, salad, steak, sampai ke pasta semua ada disini, so inilah dia menu makanan yang saya nikmati kali ini dan menu-menu tersebut merupakan menu yang di recommend juga oleh sang pelayan.

 
Maja Party Combo (IDR 37.000)
all two of spring rolls, samosa, beef satay, and shrimp popcorn

Sebagai menu pembuka, saya memilih Maja Party Combo. Menu ini merupakan assorted platter dari appetaizer yang dimiliki oleh Maja House, masing-masing menu tersebut berisi 2 pieces. Spring Roll memang merupakan menu umum yang terdapat di cafe-cafe sebagai menu pembuka, disini isinya ada sayuran dan ada ayam serta udang juga, dicocol dengan saos asam manis yang segar. Kemudian samosa ini isinya adalah daging sapi cincang yang manis, bisa dimakan dengan saus dari apel yang unik. Untuk sate sapinya ini rasanya sudah manis dan gurih layaknya sate maranggi khas Bandung yang enak. Shrimp popcorn juga enak loh, udangnya di goreng tepung kemudian di cocol ke saos mayo, menu pembuka yang mantap !



Spaghetti Aglio Olio (IDR 36.000)
fresh garlic, chillies, smoked beef, extra virgin olive oil, parmesan cheese with garlic bread

Untuk menu pasta disini saya direkomen oleh sang pelayan Spaghetti Aglio Olio, menu pasta yang satu ini memang merupakan simple spaghetti yang hanya di tumis dengan garlic dan olive oil, tapi rasanya memang enak. Disini potongan smoked beefnya juga cukup banyak, kemudian cabe disini bukan merupakn chili powder maupun chili flakes tetapi benar-benar cabe rawit yang diris, sehingga pedasnya lebih nendang dan lebih Indonesia, oleh karena itu saya suka spaghetti disini, selain itu juga tidak terlalu berminyak, disajikan juga dengan garlic bread yang menambah selera makan.



Steak and Egg (IDR 68.000)
char grilled sirloin of beef topped with fried egg, served with fresh vegetables, chips, and braised mushroom

Steak memang merupakan salah satu pilihan menu utama disini, pilihan steaknya ada banyak sekali, tetapi saya memilih yang satu ini, potongan daging sirloin yang di grilled dengan tingkat kematangan sempurna, kemudian diberi mushroom sauce yang rasanya asin dan gurih, pas sekali seasoning untuk saucenya, kemudian diatasnya ada sunny side up egg yang pastinya setengah matang, cantik ! disajikan lengkap dengan sayuran segar serta french fries. Dagingnya sangat empuk tapi tidak kehilangan tekstur dagingnya, bumbunya juga enak, salah satu steak yang sangat saya rekomendasi di Maja House ini.


Signature Apple Mojito (IDR 32.000)
mixed of apple chunk, mint leaves, brown sugar and apple juice

Minumannya pun tak kalah spesial, minuman yang saya pesan ini merupakan menu andalan juga dari Maja House, Signature Apple Mojito. Mojito ini minuman bersoda dengan mint based, tetapi disini dipadukan dengan apple, so rasanya menjadi semakin kuat dengan ada asam manis ala apple juice, kemudian ada potongan dadu dari buah apel segar juga, di tambah dengan brown sugar sebagai pemanisnya, brown sugar ini dipercaya lebih sehat dibanding gula pasir biasa, minuman yang satu ini segar !

Itulah dia beberapa menu pilihan saya yang menurut saya semuanya sangat rekomen buat anda para pembaca yang ingin segera menuju Maja House untuk menikmati hidangan lezat khas mereka sambil menikmati pemandangan dan udara segar yang tidak bisa anda dapatkan ditempat lainnya. Selain tempat yang nyaman dan makanan yang enak, harga yang di patok disini juga tidak mahal untuk ukuran restaurant seperti ini, harganya sangat terjangkau, cocok untuk keluarga maupun anak muda yang suka hangout bersama teman-teman, enjoy and relax your day here :)

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

===================

follow me:
on instagram : @filipusverdi
on twitter : @hungrydoctor

===================

MAJA HOUSE 
Jl. Sersan Bajuri No.72, Lembang
Bandung
+6222 2788 196




8 comments:

  1. Pas banget lagi nyari tempat keren buat hangout bareng pacar, pas banget ketemu info ini. Pas banget. Thx doc :)

    ReplyDelete
  2. Oia gan doctor & readers, boleh berkunjung ke travel blog saya juga disini:

    http://www.virustraveling.com/menggapai-puncak-kota-bandung-dari-bukit-moko/

    Thanks

    ReplyDelete
  3. nama hotelnya Stevie. G ya, bukan Stevie 6.
    dikarenakan kapten Liverpool sekarang ini Steven Gerrard, dan Stevie. G itu nama panggilannya.
    Tolong dikoreksi :)

    ReplyDelete
  4. makanannya bikin ngiler kalo ke bandung boleh mampir nih

    ReplyDelete
  5. Paling enak memang jalan-jalan sambil kuliner...
    Jika ada siapa saja di sini yang merupakan pengusaha makanan dan kebanyakan usaha Agan tersebut banyak menerima pesanan 'bungkus' atau take away.
    Maka ane saranin untuk menggunakan Box Makanan

    ReplyDelete
  6. klo tmpt ini mau dipake buat photoshoot kelas butuh bayar biaya brp ya? Need info . Thank you

    ReplyDelete
  7. Coba ke cocorico cafe

    ReplyDelete
  8. tempatnya enak bangeett.. asik banget buat kongkow, ditambah pemandangannya yang keren dan makanannya yang keliatannya sih menggoda. jadi pengen kesana. thanks ya

    ReplyDelete