Monday, October 28, 2013

City Hall Kedai Kopi - All You Can Eat Dim Sum !


Dim Sum merupakan salah satu makanan kesukaan saya, dan sebenarnya dim sum ini untuk makan pagi, cuma bagi saya, dim sum bisa dinikmati kapan saja tanpa mengenal waktu. Dim Sum ini apasih sebenarnya? mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya, dim sum ini sebetulnya adalah makanan kecil dalam bahasa kanton. Dim Sum ini biasa dimakan pagi hari dalam tradisi orang chinese dan biasa dinikmati bersama teh. Jadi ini sebenarnya snack untuk tea timenya orang chinese.




Well, itulah tadi sedikit informasi tentang dim sum. Dimana biasa anda makan dim sum? Saya sendiri sudah banyak sekali mencicipi dim sum di berbagai tempat. Dim Sum ini ternyata tak hanya bisa kita temui di restaurant chinese, tetapi juga sudah ada yang kaki lima bahkan gerobakan. Jadi dim sum ini memang sudah meluas sekali. Sebagai seorang pecinta dim sum, hal utama yang menjadi pilihan saya untuk dim sum adalah rasa pastinya. Kalau mau cari dim sum dengan cita rasa yang enak memang biasanya bisa kita temukan di restaurant chinese yang menyajikan dim sumnya secara ala carte. Tapi apakah puas?

Mungkin bisa saja puas dengan biaya yang sebanding juga, oleh karena itu sekarang semakin banyak tempat makan dim sum yang hadir dengan konsep all you can eat. WOW ! Inilah kesukaan saya, kita bisa menikmati dim sum dengan lebih puas ! Dari beberapa kali saya menikmati dim sum all you can eat ini, saya menjadikan City Hall Kedai Kopi sebagai rekomendasi saya, karena menurut saya mereka punya varian menu dim sum yang banyak, rasanya enak dan tentunya harganya sangat terjangkau.





City Hall Kedai Kopi ini lokasinya di Jl. Hayam Wuruk, persis disebelah Gandy Bakery & Steak. Tempatnya juga cukup besar dan memang ramai. Kalau ingin datang ke sini memang ada amannya telfon dulu untuk reservasi, terutama pada hari Sabtu atau Minggu. Lokasinya yang mudah dijumpai, ditambah lagi dengan papan nama yang cukup besar serta harga yang sudah terpampang membuat orang tak ragu lagi untuk datang ke tempat yang satu ini.

Tempat makannya punya atmosfer yang cukup menyenangkan, banyak ornamen-ornamen chinese disini, pada dasarnya tempat ini adalah kedai kopi atau kopitiam. Hanya saja mereka memang menyediakan menu dim sum dan sekarang ini justru dim sumnya lah yang menjadi unggulan. Yang menjadi keunggulan tempat ini adalah all you can eatnya tidak hanya berbatas pada dim sum, melainkan beberapa menu ala carte ala kopitiam seperti varian nasi goreng, mie goreng , kwetiau, bubur dan masih banyak menu lainnya yang pastinya menarik !

Hanya dengan IDR 49.000++ (exc. drinks) kita sudah bisa menikmati dim sum yang lezat di tempat ini, oh iya sistem all you can eat dim sum kita disini adalah kita yang order, jadi menu akan datang sesuai orderan kita, saya sarankan, pesan langsung banyak biar gak lama menunggu, tapi harus habis loh, kalau tidak habis bisa kena charge harga normal. Oh iyaa, disini untuk waktu all you can eatnya tidak sepanjang hari, melainkan hanya bisa pada 11.00 - 15.00 dan 18.00-22.00 tapi kalau sudah makan disini memang tidak ada durasi waktu kok, jadi bisa makan dengan santai.







Untuk menu dim sumnya disini memang bervariasi dengan rasa yang enak, saya mencicipi beberapa hidangan dim sum favorit saya, seperti siomay ayam yang memang salah satu khas dim sum selain hakaw. Hakaw disini menurut saya punya rasa yang juga enak, udangnya terasa dan kenyal sehingga makannya pun juga puas, kemudian untuk yang di tim masih ada lumpia kulit tahu yang di tim dengan saus tiram yang punya rasa tak kalah lezat, selain itu bapao sudah pasti menjadi pilihan karbo sebagai teman sejati untuk menikmati dim sum disini. Jangan lupakan lezatnya tim kaki ayam yang selalu menjadi favorit saya..








Selain menu dim sum yang dikukus, ada juga nih yang digoreng, yang pastinya tak kalah seru, pangsit udang mayonaise sudah pasti menjadi pilihan utama bersama dengan lumpia kulit tahu, crispy outside yang juicy inside, tekstur yang sangat nikmat disini, kemudian ada juga lumpia seafood yang mungkin tak semua orang suka, karena didalamnya pakai rogut, but for me that's fine and I enjoy it hehe selain menu yang digoreng mereka juga ada beberapa menu spesial sebut saja gohyong, rolade khas pecinan yang berisi daging ayam dan udang yang digulung dengan kulit tahu, rasanya spesial !

Selain dim sum juga masih banyak menu spesial lainnya seperti carrot cake, fried mee mamak, bubur spesial yang tentunya tak saya coba satu persatu dan juga ada dessert seperti cake-cake yang manis dan beberapa kreasi bapao manis, sangat menarik dan menjadi salah satu tempat makan yang layak dijadikan sebagai rekomendasi untuk makan dim sum, enjoy !

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu


City Hall Kedai Kopi
Jl. Hayam Wuruk No. 72
Jakarta
(021) 62307662






3 comments:

  1. Setiap kali datang selalu tutup...dan setiap telepon tidak pernah di angkat...da tutup kahh city hall??

    ReplyDelete
  2. memang City Hall Kedai Kopi sudah tutup, dengar2 pindah ke pasar baru.

    ReplyDelete