Tuesday, September 3, 2013

Ayo Makan Seafood !


Jakarta, 27 Agustus 2013

Fiesta Seafood, produk makanan olahan dari PT. Central Proteinaprima Tbk, meluncurkan kampanye "Ayo Makan Seafood". Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi betapa pentingnya mengonsumsi seafood sehari-hari. PT Central Proteinaprima atau CP Prima merupakan perusahaan integrasi aquacultured dan penghasil udang (Vannamei) yang terbesar di Indonesia sehingga menjadikan CP Prima sebagai produsen makanan olahan yang berkualitas tinggi, segar dan menyehatkan untuk pasar Indonesia.


Indonesian merupakan negara maritim terbesar di dunia dengan  luas laut 5,8 juta km2, namun sangat di sayangkan bahwa angka konsumsi seafood masyarakat Indonesia terbilang rendah bila di bandingkan dengan negara-negara tetangga lainnya. Hal inilah yang melatarbelakangi Fiesta Seafood mengadakan kampanye "Ayo Makan Seafood" agar kesadaran masyarakat akan pentingnya makan seafood meningkat sehingga bangsa menjadi lebih sehat.

Bapak Sutanto Surjadjaja ( Direktur Marketing CP Prima)

Acara Media Launching Kampanye "Ayo Makan Seafood" yang di selenggarakan di The Cone, Fx Lifestyle X'ntre Jakarta ini dibuka oleh Bapak Sutanto Surjadjaja selaku Direktur Marketing CP Prima yang mengatakan bahwa sangat disayangkan banyak masyawarkat Indonesia yang belum benar-benar memahami pentingnya mengkonsumsi seafood sehari-hari. Nutrisi dan gizi yang didapatkan dari seafood secara signifikan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat,. Ayo Makan Seafood diluncurkan dengan visi untuk mengedukasi langsung masyarakat Indonesia melalui kader-kader FIESTA Seafood dan membanggakan karena inisiatif sejalan dengan kampanye pemerintah melalui Kementrian Perikanan dan Kelautan,  yaitu Gemar Makan Ikan.

Bapak Ir. Saut Parulian Hutagalung, M. Sc ( Direktur Jendral Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan)
Kami sangat senang dan menyambut baik peluncuran kampanye "Ayo Makan Seafood' yang diinisiasi oleh Fiesta Seafood karena hal itu saling memperkuat dan sangat sejalan dengan Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang diinisiasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Saya memandang bahwa hal ini menunjukan pelaku usaha perikanan berperan serta dalam mengedukasi  masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan, udang dan seafood lainnya. Mudah-mudahan dengan adanya dua kampanye yang sejalan ini akan semakin memperluas sebaran informasi sehingga masyarakat Indonesia semakin gemar makan produk perikanan dan meningkat kualitas hidupnya.”  Sambut Bapak Ir. Saut Parulian Hutagalung, M.Sc, Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan.


Dr. Elvira Syamsir ( Ahli Gizi dan Dosen Fakultas Ilmu dan Teknologi Pangan IPB)

Dari segi nutrisi yang terkandung dalam FIESTA seafood, FIESTA Seafood menggandeng narasumber, Dr Elvira Syamsir, ahli gizi yang juga dosen IPB Fakultas Ilmu dan Teknologi Pangan. Dr Elvira berpendapat bahwa “Seafood memiliki kandungan gizi yang sangat baik antara lain protein bermutu tinggi, rendah kandungan lemak jenuh, tinggi kandungan asam lemak omega 3, 6 dan 9, serta sumber vitamin dan mineral, sehingga berkontribusi terhadap kesehatan jantung, dan juga berkontribusi terhadap tumbuh kembang anak.” 




Ibu Anna Wibowo (Brand Manager FIESTA Seafood)


“FIESTA Seafood kami harapkan dapat menjadi jawaban untuk peningkatan gaya hidup makan seafood sehari-hari bagi masyarakat Indonesia. Itu sebabnya kami sangat menjaga kualitas produk kami, yaitu dengan memastikan bahwa bahan-bahannya selalu segar, diproduksi dengan proses yang terbaik dan higienis untuk menjamin nutrisi dan keuntungan dari seafood tidak berkurang sama sekali.” Ujar Anna Wibowo, Brand Manager FIESTA Seafood.

Chef Arnold Poernomo (Brand Ambassador FIESTA Seafood)

Bukan hanya dari sisi kesehatan namun penyajian makanan dengan FIESTA seafood juga sangat praktis. Untuk ini FIESTA Seafood membawa salah satu brand ambassador mereka seorang chef papan atas Indonesia yaitu Chef Arnold Poernomo, beliau juga merupakan juri di Indonesia Master Chef musim terakhir.  “Bagi saya sebuah kebanggaan untuk bisa mewakili brand FIESTA Seafood, bukan hanya karena rasanya yang sudah pasti enak, tapi juga membuat memasak seafood menjadi sangat praktis sehingga bisa dinikmati sehari-hari. Hari ini saya membuktikan praktisnya menyiapkan penganan dengan menggunakan FIESTA Seafood yang enak. Bayangkan, tanpa perlu memotong atau membersihkan daging serta mengolahnya dalam waktu yang cukup lama, kita sudah menyajikan masakan sehat untuk seluruh keluarga” Ucap Chef Arnold.


FIESTA Seafood memiliki 9 kategori produk yang dibagi dalam dua kelompok yaitu Seri Goreng Tepung dan Seri Dimsum. Untuk seri Goreng Tepung ada: Eby Fry (Udang goring), Shrimp Roll (Udang gulung), Seafood Stick, Shrimp Cutlet (Potongan Udang), Shrimp Nugget (Nugget Udang). Untuk seri Dimsum ada: Fish Ball (Baso Ikan), Shrimp Ball (Baso Udang), Shrimp Shumai (Siomay Udang), Shrimp Tofu (Tahu Udang).

Shrimp Shumai 

Seafood Stick , Shrimp Cutlet and Eby Fry

Seluruh produk ini terbuat dari bahan seafood asli sehingga aman untuk dikonsumsi oleh seluruh keluarga termasuk anak-anak. Didalam setiap potong produk pasti terdapat: Omega 6 untuk kesehatan dan perkembangan otak, Omega 9 untuk mengurangi kolestrol jenuh dalam darah,  dan Asam Amino yang baik untuk metabolisme tubuh. Semua keuntungan ini sama persis seperti yang terdapat pada seafood segar pada umumnya.


Cooking Demo by Chef Arnold
Chef Arnold juga memberi kita banyak pelajaran dari cooking demo, pada cooking demo kali ini, Chef Arnold memberi saran bagaimana menikmati sajian seafood fiesta ini, salah satunya adalah produk andalan mereka yaitu Eby Fry yang ternyata bisa menjadi hidangan spesial Eby Fry Saus Dabu-Dabu. Membuat hidangan yang satu ini juga sangat mudah loh, jadi kita tak hanya sekedar menikmati fiesta seafood ini dengan saus sambal, melainkan bisa juga di kreasikan menjadi hidangan yang lebih spesial, dengan saus dabu-dabu ini enaknya Eby Fry bertambah menjadi segar dengan potongan tomat, bawang merah dan cabe rawit dabu-dabu khas Chef Arnold :9



Eby Fry with Dabu-Dabu Sauce 


Kampanye AYO MAKAN SEAFOOD akan dimulai tepat tanggal 19 Agustus 2013 hingga 8 Desember 2013, yang akan dimulai dengan   7 kota di Pulau Jawa. Pada kampanye ini FIESTA Seafood akan memilih 20 kader di masing-masing kota yang akan akan menjadi perpanjangan tangan FIESTA Seafood dalam menjelaskan betapa pentingnya mengkonsumsi Seafood. Kriteria kader cukup sederhana yaitu berusia 25 – 40 tahun, aktif di PKK atau organisasi masyarakat, cukup dikenal dilingkungannya untuk bisa memulai menjadi agen perubahan bagi sekitarnya.


Produk FIESTA Seafood ini sendiri sudah bisa didapatkan di  supermarket dan pasar tradisional di Indonesia dengan kisaran harga 25.000 rupiah hingga 35.000 rupiah.

So , Start from now.. AYO MAKAN SEAFOOD !

No comments:

Post a Comment