Monday, July 1, 2013

Hawaiian Bistro - Aloha !

Photo of Tuan Rumah in Tebet Jakarta



Kali ini saya mau memberi rekomendasi tempat makan di daerah PIK yang punya konsep bistro yang unik, namanya adalah Hawaiian Bistro. Mungkin sebagian besar dari kita belum terlalu familiar sama bistro yang satu ini, ya mungkin karena mereka masih baru juga ya, sesuai dengan namanya konsep mereka adalah Hawai, yap pastinya pantai gitu ya, saya tau tempat makan yang satu ini dari teman-teman foodies saya yang sudah ke sini sebelumnya, kemudian karena penasaran saya pun datang ke tempat makan yang satu ini.


Hawaiian Bistro merupakan satu diantara banyaknya tempat makan enak di Pantai Indah Kapuk, ya rasanya Pantai Indah Kapuk alias PIK ini sudah menjadi salah satu tujuan utama bagi para warga Jakarta yang ingin menikmati berbagai resto, café serta bistro yang unik, karena sebagian besar dari mereka hanya terletak di PIK ini, Hawaiian Bistro mengisi salah satunya, letaknya ini memang lebih ke ujung yaa, mereka terletak di arah yang sudah mau masuk ke TOL , jadi nanti sebelum kita mau masuk tol tanjung priok dari PIK kita bisa puter balik di bawah jalan layang untuk kemudian kita akan langsung melihat Hawaiian Bistro ada di sisi kita ya, dengan terlihat papan nama yang besar juga, tempat makan ini buka dari siang hingga malam, kalau malam sih menurut saya bakal lebih asik yaaa hehe..

Photo of Tuan Rumah in Tebet Jakarta

Photo of Tuan Rumah in Tebet Jakarta

Photo of Tuan Rumah in Tebet Jakarta

Environment & Service:
Tempat makan yang satu ini memang mengusung tema hawaian yang sangat jarang kita temukan di Jakarta yaa, mereka memang membawa suasana hawai ke dalam tempat makan ini, mulai dari tempatnya yang memang full dari kayu dan terkesan tidak rapi tapi itulah yang memberi kesan hawai yang lebih, ya memang seperti suasana makan di bar pinggir pantai di hawai yaa *kalau liat di film* hehe kemudian atapnya juga jerami ya, kalau siang-siang sih memang berasa kayak di pantai apalagi duduk di luarnya dengan ada angin berhempus dan matahari yang terik, apalagi disini daerah PIK yang dekat laut sehingga memang udaranya terkesan udara laut banget yaa, ucapan salam Aloha tak asing terdengar selama kita disinin kesan hawainya bukan hanya dari tempatnya melainkan juga dari menu makanan yang mereka tawarkan loh, eits sebelum itu pelayan disini juga memakai baju ala pantai gitu loh, unik banget deh, warna-warni dan coraknya itu memang indah banget deh bajunya, sangat menyenangkan hati, pelayanannya juga cepat dan ramah sekali deh..

Well langsung saja yuk kita masuk ke menu-menu spesial mereka pastinyaaa..

>>Ahi Poke
Price : IDR 32.000

bite size sashimi tuna marinated in our own special soy sauce. For the sushi lovers
Photo of Tuan Rumah in Tebet Jakarta

Photo of Tuan Rumah in Tebet Jakarta

untuk menu pembukanya saya memilih Ahi Poke, ini memang merupakan makanan pembuka yang biasa kita temukan di resto Jepang yang menyediakan sushi, hidangan Hawai ini lebih ke fusion food yaa, salah satunya adalah fusion dari Jepang ini, ya karena kita tahu letak Hawai itu memang dekat dengan kepulauan Jepang ya meski memang milik amerika yaa, Ahi Poke ini isinya adalah potongan daging ikan tuna segar yang pastinya mentah yaa, hanya dimarinated dengan menggunakan soy sauce spesial dari Hawaiian Bistro, kemudian di atasnya diberi taburan kacang tanah yang di hancurkan dan juga irisan tipis dari nori, disajikan di atas daun selada, ada mentimun, wortel dan juga jahe merah, buat pecinta sushi pasti bakalan menikmati banget hidangan yang satu ini, saya aja suka banget sama ahi poke yang satu ini, rasanya bener-bener spesial deh, oh iya ada taburan wijennya juga, ikannya sama sekali tidak amis, bener-bener seger sehingga rasanya ya memang enak banget yaaa ! Must Try !

>>Bistro Bento
Price : IDR 72.000

BBQ Beef, Fish katsu, Spam and BFC - A Little of everything. 
Perfect for the traveler or the person "on the go"

Photo of Tuan Rumah in Tebet Jakarta

Photo of Tuan Rumah in Tebet Jakarta

For the main course disini memang ada banyak sekali pilihan yaa, nah tetapi saya memilih yang komplit nih, jadi dalam 1 hidangan saya bisa menikmati berbagai macam pilihan daging yang bisa kita nikmati di Hawaiian Bistro menu ini simple yaa, disajikannya tetapi sangat cantik, warna-warni nih ya, cuma nasi dengan di atasnya diberi bbq beef, fish katsu, spam dan BFC, nasinya ini nasi ala jepang gitu dengan diberi taburan wijen, wijen hitam, terus ada selederi, kemudian ada taburan warna merah muda gitu, unik deh kombinasi warnanya, warna warni sangat oke, untuk daging yang ada di atasnya akan saya bahas 1 per satu ya, BBQ Beef, ini adalah daging sapi slice yang dipanggang dengan saus BBQ yang rasanya manis pedas daging sapinya sangat empuk deh dan bumbu BBQ sudah sangat meresap ke dalam dagingnya, enak sekali rasanya ! kemudian ada fish katsu, fish katsu merupakan favorit saya banget yaa, daging ikan dory yang di beri bread crum kemudian digoreng dengan sangat garing yaa, renyah banget di luarnya, kemudian didalamnya ini lembut sekali deh ikannya, kemudian diatasnya diberi curry sauce yang membuat sensasi rasanya spesial banget nih, beda banget !! Spam itu adalah ham yang dibuat dari daging babi, so makanan ini tidak halal ya, memang rasanya sangat enak ya, hanya digoreng gitu saja, enak banget, gurih dan wangi, dan yang terakhir adalah BFC dan ini merupakan favorit saya, BFC itu singkatan dari Barbecue Fried Chicken, jadi ayam fillet goreng ini di beri tepung bbq, jadi tepungnya memang beda banget sama tepung biasa, sangat enak ! Really Recommended ! Must Try !

>>North Shore Shaved Ice with Vanilla Ice Cream
Price : IDR 23.000

Hawaii's Favorite Dessert to Cool off
Photo of Tuan Rumah in Tebet Jakarta

Photo of Tuan Rumah in Tebet Jakarta

Buat menu penutupnya disini kami memilih salah satu dessert andalan dari Hawaiian Bistro, hampir setiap orang yang kesini memang di sarankan untuk menikmati es yang satu ini, apalagi kan siang-siang gini panas ya, cocok banget loh, ini khas hawaii banget ya esnya, sebenernya ini merupakan es serut dengan diberi berbagai macam sirup, warna-warni dan rasanya manis ya pastinya, sirupnya ini aneka rasanya, makanya rasanya ini spesial banget yaa, aromanya sangat kuat deh, ada rasa caramel, mocca, rose, melon, orange, mango, strawberry, semuanya ada dan ada juga rasa susu yaa, kemudian disini saya mmilih dengan tambahan ice cream vanilla yaa, selain itu bisa juga ditambah dengan azuki atau kacang yaa, jadi kalau lengkap es ini bisa dinikmati dengan es krim vanila dan juga kacang, tapi saya hanya es krim vanilla dan rasanya memang sangat menyegarkan dan pastinya manis yaa ! Must Try !

So, itulah dia beberapa menu spesial yang saya nikmati disini, dan saya memang puas sekali dengan rasanya, oh iya disini banyak menu yang non-halal yaa, cuma ada tandanya kok kalau menu itu merupakan menu non-halal, so jangan khawatir, dan memang Hawaiian Bistro ini bisa dijadikan salah satu pilihan tempat makan yang sangat asik, baik siang maupun malam hari dengan tempat makan yang sangat nyaman, suasana ala Hawaii yang unik dan juga menu yang variasi dengan harga yang cukup sesuai, tunggu apa lagi? Segera datang ke Hawaiian Bistro and enjoy bistro with Hawaiian atmosphere !

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu


Hawaiian Bistro
Rukan Cluster Garden House Blok A No. 25
Pantai Indah Kapuk
(021) 29033185
follow them : @hawaiianbistro

BOOK NOW !

No comments:

Post a Comment