Tuesday, July 9, 2013

Aloha Terrace - Grand Opening !



Aloha ! Salam yang satu ini bakalan sering kita dengar di salah satu wajah baru di dunia perkulineran, yang tentunya mengusung tema Hawai , dan beruntunglah saya menjadi salah satu food blogger yang diundang dalam acara Grand Opening restaurant ini yang berlangsung pada tanggal 30 Juni 2013 , inilah dia Aloha Terrace.


Sebetulnya tempat ini sudah buka dari Mei 2013 , dan Aloha Terrace menjadi yang pertama dalam menyajikan masakan Hawai yang autentik, seperti yang kita ketahui meskipun Hawai memang pulau kepemilikan Amerika, tetapi sebenarnya pulau ini masih terletak dekat kepulauan Jepang, makanya tak mengherankan jika influence makanan mereka adalah Japanese dan juga American, pemilik dan iron chef dari Aloha Terrace ini juga asli berasal dari jepang mereka adalah Mr. Shinjiro Asano (owner) dan Mr. Wataru Tahira (Iron Chef) , mau tau keseruan dari Grand Opening kali ini? simak terus ya :D

This is it ... Aloha Terrace !!

Aloha Terrace ini terletak di daerah Bintaro , adanya di Sektor 7 sih yaa, berada persis disebrang BPK Penabur Bintaro Jaya, mereka letaknya di ruko-ruko, namanya Kawasan Niaga Ruko Arcade, untuk bisa kesini kita tinggal naik tol jor aja sih ya kalau yang dari Jakarta hehe, nanti tinggal keluar tol Pondok Aren, nah yaudadeh tuh tinggal masuk kan nanti ke Bintaro, nah kalau gak salah itu sektor 9 deh, ikutin aja fly over terus ajaa, nanti bakal masuk ke sektor 7 dimana, tempat makan yang satu ini berada, dan langsung pas nemu BPK Penabur di sisi kiri kita, tengok ke kanan aja deh, bakalan terlihat Prodia dan disebelah Prodia persis inilah kita akan menemukan Aloha Terrace





Pada acara Grand Opening kali ini, begitu mau masuk kita langsung dikasih kalung bunga, sebagai salam selamat datang ala Hawaii, penyambutan yang sangat menyenangkan dengan bunga-bunga, tempatnya yang terletak di ruko ini tidak membuat desain dari tempat makan yang satu ini terasa biasa saja, dekorasinya sangat diperhatikan sedemikian rupa sehingga memberikan kesan pantai dan Hawaii yang mendalam, lihat saja dari foto-foto dan juga papan surfing yang menjadi salah satu ornamen yang memanjakan mata kita..









Mereka sangat baik dalam pengelolaan ruang, sehingga dengan ruko seperti ini bisa menjadikan kesan Hawaii bisa dapet semuanya, tempatnya sih memang tidak begitu luas ya, tetapi ada 2 lantai, nah acara kita kali ini berlangsung di lantai 2, dan disini acaranya dimulai dengan salam pembuka dari MC yang tak lain tak bukan adalah Mr. Toto yang mengontact kami satu persatu, kemudian ada kata sambutan dari Mr.Shinjiro Asano sang owner, kemudian ada juga hiburan dari penari Hawaii, rasanya kurang ya kalau grand opening hawaiian restaurant tidak disertai dengan tari Hawaii, inilah persembahan tarian yang sangat indah dari Ms. Makiko Takano, yang membuat merasakan desir ombak dari tariannya yang anggun ini..


Selain tarian indah dari Ms. Makiko Takano, disini juga ada persembahan suara indah yang menemani kita saat bersantap siang disini, suara indah itu berasal dari wanita yang juga indah parasnya, bernama Ms. Monika Yulianti yang merupakan salah satu finalis dari The Voice Indonesia, dengan suaranya yang lembut bisa menyihir suasana hati kita menjadi lebih tenang, setenang hembusan angin pantai..



Ms. Monika Yulianti (Singer)
Ms. Makiko Takano  (Dancer)
 Tempatnya ini tentunya bersih yaa, dengan setiap sudut diperhatikan dengan baik, dengan tak ada luputnya sedikitpun ornamen khas Hawaii yang ada, dilantai dasarnya ada Bar, tempat minuman kita bakal dibuat, dan  letaknya ada dibawah tangga, oleh karena itu saya katakan mereka punya pemanfaatan ruang yang baik, kemudian untuk dilantai atasnya ini juga ada area makan yang indoor dan outdoor , nah outdoornya ini bentuknya kayak balkon atau teras rumah gitu ya, makanya gak salah kalau mereka menamakan tempat mereka ini Aloha Terrace, karena memang ada terasnya nih ya, ditambah lagi mereka punya pelayan yang banyak dan mereka semua ramah kepada kita serta sangat cekatan dalam pelayanannya, mau tau serunya makanan disini?? Here we go !!

Let's we start from the fresh beverages here :9


ALOHA NON-ALCOHOL COCKTAILS
from left to right : Mango Chichi - Blue Hawaii - Tropical Panchi
>>Mango Chichi
Price : IDR 33.000
Minuman pertama ini merupakan salah satu signature drink mereka yang menyegarkan, tergolong dalam non-alcohol cocktail, atau biasa kita kenal sebagai mocktails nih yaa, sesuai dengan namanya punch yang satu ini berbahan dasar mango, yang membuat minuman ini beda dan terasa spesial adalah penambahan santan di dalam minuman ini, kalau biasa mango punch ditambah soda, disini ditambah dengan santan, unik dan menyegarkan sekali, jadi kita bisa merasakan khasnya mangga berpadu dengan santan yang pastinya beraroma kelapa, hmm sangat layak dicoba, new sensation of drinking mango..

>>Blue Hawaii
Price : IDR 33.000
Next is Blue Hawaii, sesuai dengan namanya minuman ini berwarna biru pastinya, warnanya secantik dengan rasanya yang merupakan campuran tropical fruit, meskipun yang lebih dominan adalah rasa asam manis menyegarkan dari nanas, nanas memang khas buah tropis yang bisa membuat kita kembali segar apalagi diminum siang-siang gini, sangat menyegarkan, belum lagi setiap menu disini disajikan dengan bunga untuk memperindahnya, minuman ini rasanya manis asam, dan sedikit bersoda, so fresh !

>>Tropical Panchi
Price : IDR 33.000
Minuman berikutnya ini punya rasa yang gajauh beda sih ya sama blue hawaii, hanya saja warnanya memang beda, dan disini lebih terasa orange dibandingkan dengan blue hawaii tadi yang nanasnya sangat  dominan, minuman ini rasanya tidak terlalu manis juga, aromanya juga tak terlalu kuat, bagi yang suka minuman dengan rasa yang light, tropical punch ini bisa menjadi pilihan :D



Masih ada lagi nih minuman yang menyegarkan dari Aloha Terrace, tapi ini orderan dari meja tetangga :p so it's not my part to explain it, I just wanna share this beautiful drink in picture, if you curious just try it by yourself.. tapi saya tau sih nama minumannya hehe , minuman di atas ini adalah Blackcurrant Frappucinno (purple) , Ice Lychee Latte (white) , Mango Frappuccino (orange) , dan semua minuman ini blended ya yang saya tahu, kalau ingin penjelasan lebih lengkap bisa klik disini..


Next part is Light Bites , disini ada beberapa jenis yaa, yang pertama adalah..


HAWAIIAN COLD SEAFOOD

>>Hawaiian Poke Combo
Price : IDR 38.000


Salah satu menu pembuka khas Hawaii adalah Poke, saya sudah pernah juga mencoba disalah satu resto Hawaii lainnya yang juga menyajikan menu makanan yang satu ini, disini ada beberapa pilihan Poke, ada Ahi Poke , Lomi Lomi Salmon dan Tako Poke, dan disini mereka menyajikan Hawaiian Poke Combo, jadi dalam 1 hidangan ini kita bisa mencoba 3 varian berbeda disini hehe. Ahi Poke ini adalah Tuna, jadi daging ikan tuna segar disajikan dengan soya sauce spesial, disajikannya mentah, ya mirip sekali dengan sashimi ala Jepang. Lomi Lomi Salmon pastinya menggunakan daging ikan salmon, dan penyajiannya juga sama, mentah semua, pokoknya ini sashimi gitu deh ya, selain itu ada juga Tako Poke, yaitu gurita, jadi daging gurita yang memang kenyal-kenyal ini memberi sensasi yang berbeda saat menyantapnya, rasanya enak kok, tidak amis, rasanya memang cukup spesial nih ya, saya menikmatinya :9 apalagi penyajiannya juga sangat baik ya, dari semuanya ini yang paling saya suka adalah lomi lomi salmonnya, you have to try it !

menu pembuka berikutnya adalah..

HAWAIIAN PUPUS

kalau hawaiian pupus ini menu pembuka yang fried gitu deh, mereka juga pilihan menu yang cukup menarik untuk dicoba, inilah diaaa

>>Mochiko Chicken
Price : IDR 35.000


Deep-fried light bites kita yang pertama ini dinamakan Mochiko Chicken, kalau kita lihat menu ini mirip dengan karage ya? dan memang sih ya secara garis beras menu ini gak jauh beda dari karage, daging ayam tanpa tulang yang diberi tepung kemudian digoreng garing, tepungnya ini beda dari resto biasanya, karena disini tepungnya lebih memiliki aroma barbeque yang pastinya enak banget nih ya, diluarnya sangat crispy, didalamnya ini lembut banget daging ayamnya, enak sekali yaa, dan disajikan lucu juga ya dengan bunga, menu ini memang terlihat cukup menggiurkan :9

>>Calamari
Price : IDR 38.000




hidangan berikutnya adalah menu standar yang rasanya sama sekali tidak standar, menurut saya ini merupakan calamari paling enak yang pernah saya makan, disini tentunya menggunakan cumi yang dipotong membentuk ring dengan ukuran yang sangat besar,sehingga tebal nih cuminya, dan kekenyalannya juga enak banget, jadi cumi ini diberi tepung roti spesial dan digoreng garing, diluarnya crispy dan sangat mudah dipotong nih cuminya, sehingga rasanya memang kenyal nih, mantap banget deh ya rasanya ! makannya dicocol ke saus tartar asam manis yang rasanya enak pastinya ! bener-bener perpaduan rasa yang enak dan pastinya calamari yang satu ini sangat recommended ! I just can't stop eating this calamari !


>>Mahi Mahi Style Fritto
Price : IDR 40.000




Kalau hidangan sebelumnya merupakan menu yang mudah ditemukan meski rasanya tak se-spesial di sini, menu yang satu ini cukup jarang ditemukan, namanya adalah Mahi Mahi Style Fritto. Jadi menu ini finger food yang dibuat dari ikan mahi mahi, mahi mahi ini adalah ikan putih yang punya tekstur cukup berat, daging ikannya ini bertekstur banget ya, mirip dengan daging ikan tuna, tetapi teksturnya lebih kasar, jadi digoreng dengan tepung seperti ini tidak membuat daging ikannya menjadi lembek ya, beda dengan daging ikan dori, makannya dengan saus tartar dan saus sambal menjadi semakin nikmat rasanya, must try ! I love it !



Nah selesai dengan menu yang ringan-ringan, saatnya menuju ke menu utamanya nih nyam nyam nyam, disini kita punya yang namanyaaa....



RICE BOWL

Jadi menu berikutnya ini adalah nasi, meski namanya rice bowl tidak semuanya disajikan didalam mangkok loh yaa hehe, ada juga yang penyajiannya sangat unik seperti yang satu ini..

>>Pineapple Rice
Price : IDR 50.000


Menu nasi yang pertama adalah Pineapple Rice, yang tak lain tak bukan adalah nasi goreng nanas yang juga tersaji diatas nanas persis, jadi buah nanas ini diambil dagingnya untuk dicampur dengan nasi untuk kemudian  dijadikan wadah untuk menyajikan nasi yang spesial ini, porsinya memang besar, cocok buat sharing sih ini ya, nasi gorengnya punya rasa yang tidak terlalu kuat tetapi disini ada udang, smoked beef dan juga nanas, kalau makan nasinya bersamaan dengan smoked beef dan nanasnya barulah rasanya menjadi pas, mungkin itu alasannya nasi gorengnya tidak terlalu nendang rasanya, sehingga ketika disantap bersamaan dengan seluruh komponen yang ada, rasanya tidak menjadi over, melainkan sangat pas, I really love the presentation and also the taste :9 Recommended !

>>Lomi Lomi Salmon Bowl
Price : IDR 55.000


Inilah dia rice bowlnya hehe, secara garis besar semua menu rice bowl ini sama, hanya beda di toppingnya aja, untuk yang pertama saya punya Lomi Lomi Salmon Bowl, kalau tadi pas dimenu pembuka ada Lomi Lomi Salmon, ya sama aja dengan yang satu ini, jadi nasinya ini diberi saus manis asin gurih gitu semacam saus teriyaki kemudian ada saladnya nih ya, dan diberi potongan dadu salmon segar yang sangat kenyal dan enak rasanya, sama sekali tidak amis nih ya, porsinya memang banyak sehingga pastinya mengenyangkan, kesegaran salmon adalah kunci kenikmatan hidangan yang satu ini , enak !

>>Steak Bowl
Price : IDR 50.000


Next Rice Bowl is Steak Bowl , kalau tadi menggunakan salmon, yang satu ini menggunakan beef steak, jadi daging sapi lokal ini dimarinated dengan saus teriyaki gitu ya, kemudian di panggang pastinya, ala steak banget, disajikan dengan tingkat kematangan medium well sih ini ya, warnanya sudah tak terlalu pink, kemudian sama dengan menu sebelumnya disajikan di atas nasi dan salad segar dengan saus teriyaki spesial kemudian disini diberi taburan bawang putih goreng yang membuat aromanya semakin wangi, apalagi pas dimakan, terasa banget dimulut, dagingnya sendiri menurut saya cukup empuk meski teksturnya memang tak spesial, tetapi tidak keras kok hehe, masih nyaman disantap !

>>Original Loco Moco
Price : IDR 48.000




berikutnya adalah rice bowl yang bener-bener khas Hawaii nih yaa, dan memang sih terkadang yang original itu memang paling enak, inilah dia Original Loco Moco, menu ini tentukan isinya adalah nasi ya, tetapi tidak disajikan dengan salad melainkan dengan beef patty yang digrill, jadi semacam daging burger gitu ya, daging sapi cincang ini dibuat patty yang tebal kemudian dipanggang, rasanya sangat enak, punya tekstur yang empuk dengan rasa yang manis asin gurih, bener-bener enak nih dagingnya, kemudian disajikan dengan nanas yang dipanggang dan juga perfect sunny side up egg, yap telur mata sapi yang dimasak dengan sangat pas, sehingga wujudnya memang sangat indah, pastinya setengah matang nih ya, kalau kita belah bakal langsung melted deh, rasanya mempesona sekali, nanasnya juga memberi rasa asam manis yang unik, semua komponen disini ketika disantap bersama memberi sensasi rasa yang luar biasa enak, ya kecuali bunganya ya jangan dimakan haha really recommended dish here !!

Nah , yang namanya menghadiri Grand Opening, pasti ada suatu keuntungan yang gak bisa orang lain dapatkan nih, dan kali ini kita bener-bener beruntung karena hanya di Grand Opening ini kita bisa menikmati salah satu signature dish dari Mr. Wataru Tahira yang merupakan Iron Chef asli dari Jepang di Aloha Terrace ini, dan pada lunch kali ini semua menu masih dikontrol oleh Chef yang satu ini, oh iya inilah dia signature dishnya , yaitu Mango Pudding dan Coconut Pudding


Tapi saya harus jujur memang, bahwa pudding ini rasanya bener-bener spesial deh ya,baik yang mango maupun coconut, tapi saya memang lebih menyukai yang coconut sih ya, jadi disini punya pudding yang manis dan lembut ya memang , kalau mango warnanya orange, yang coconut warnanya putih, yang spesial justru adalah creamnya, jadi biasanya kan pudding disajikan dengan vla, nah disini justru disajikan dengan semacam foam gitu deh ya, foamnya ini berasa sekali santannya, aromanya enak dan manisnya pas, disajikan dengan buah kalengan juga nih, warnanya juga sangat menarik yaa, sangat enak !

Oh iya selain bisa mencicipi siganture dishnya, saya juga bisa berfoto dengan sang Iron Chef Wataru Tahira


Demikianlah keseruan Grand Opening kali ini, selain bisa menikmati tempat makan dengan suasana Hawaii yang kental, kita juga bisa menikmati makanan Hawaii yang autentik dengan resep asli yang punya rasa spesial dengan harga yang reasonable, menurut saya kalau mau makan makanan Hawaii, Aloha Terrace ini bisa menjadi pilihan utama, selain masih belum terlalu banyaknya resto yang menyajikan makanan Hawaii, hidangan disini memang layak untuk menjadi rekomendasi, so selamat mencoba :D

Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu


ALOHA TERRACE
Jl. Boulevard Bintaro Jaya Pusat
Kawasan Niaga Ruko Arcade II, Blok B.C 32
Bintaro
(021) 29511823
follow them: @ALOHATERRACE

1 comment:

  1. sounds delish and refr4eshing burst of flavour,
    since i've got allergic with pineapple, i'm choosing anything else then....
    btw did they got grilled pineapple on the menu???

    ReplyDelete