Friday, June 28, 2013

MIKA Japanese Bistro - New Experience of Japanese Fusion Food

Photo of Waroeng Solo in Kemang Jakarta

Sekarang ini saya akan mereview salah satu wajah baru di dunia perkulineran kita yang mengusung nama bistro, namanya adalah MIKA Japanese Bistro , bistro ini bergaya modern ala Jepang meski kalau kita lihat suasananya tidak terlihat nuansa Jepang dan lebih ke mediteranian atau eropa gitu deh, tapi kalau dari menunya hmm ya memang ini japanese bistro, so langsung aja deh inilah dia MIKA.

Tuesday, June 25, 2013

Bong Kopitown - Happiest Prisoner on Earth

Photo of White Box Bistro in Kuningan Jakarta

Hongkong 1967

Dua orang sahabat bernama Bong dan Kim harus berpisah karena Kim harus mendekam di penjara akibat kesalahan yang tidak dilakukannya. Sebagai sahabat yang setia, Bong memutuskan menemani Kim dengan menjadi koki di dapur penjara tersebut. Masakannya yang sangat enak, membuat 3 buronan yang paling dicari menyerahkan diri. Pemerintah pun akhirnya menutup penjara tersebut dan membuka restaurant bernama Bong Kopitown

Friday, June 21, 2013

HEMA Dutch Restaurant Tebet Jakarta


Sejak kuliah saya memang jadi jarang banget yang namanya ngumpul sama temen-temen SMA nih, yaa mungkin karena semua pada punya kesibukan masing-masing, apalagi mereka ga semuanya ada di dalam negeri, ada juga yang di luar kota bahkan di luar negeri ya pastinya, makanya intensitas ketemu juga sedikit, paling hanya berkomunikasi lewat media sosial, but finally kita bisa menemukan waktu yang pas, meski belum semua bisa ngumpul sih yaa, akhirnya pada Rabu lalu kita pun ngumpul di daerah Tebet, soalnya kayaknya itu daerah tongkrongan yang paling dekat dengan rumah kita-kita yaa, dan karena kita agak males ke tempat yang terlalu tongkrongan, akhirnya kita memilih resto yang cukup asik baik dari suasana maupun makanannya, inilah dia pilihan kita yang jatuh pada HEMA Resto.

Tuesday, June 11, 2013

Paradise Dynasty - The Legend of Xiao Long Bao


Like usual, every weekend me and my family go to church in the morning and after that we have lunch, last Sunday we went to Plaza Senayan, one of the biggest mall in Jakarta , the traffic to Senayan is so crowded on Sunday, that's why after we arrived at Plaza Senayan, we directly went to the restaurant for having lunch, and we love to have lunch in Chinese style hehe, and as we know there's some chinese restaurant that really famous here, just say din tai fung, nan xiang and many more, but for now we choose chinese restaurant where xiao long bao and lamien are they signature dish, so this is it Paradise Dynasty..

Sunday, June 9, 2013

Ippeke Komachi - From Alergic to Addictive


Sushi, saya adalah seorang yang paling anti sama makanan Jepang yang satu ini, banyak orang ribut dimana-mana kalau makanan Jepang yang satu ini enak banget, saya bahkan gak sanggup menelannya, pasti bakalan muntah, tapi semua berbeda sejak saya bertemu dengan pacar saya, pacar saya ini seorang yang suka banget makan sushi, awalnya sih memang masih ga bisa makan sushi, tapi lama-kelamaan saya bisa menelannya, sampai akhirnya bisa menikmati dan bisa menemukan letak enaknya sushi, dan mungkin sekarang bisa dibilang saya sebagai orang yang suka makan sushi loh hehe, nah salah satu tempat makan sushi favorit kita adalah Ippeke Komachi

Friday, June 7, 2013

Yumm Thai - Everyday Thai, Your Way


It's been a while I'm not writing in English, but now I'll try it heh.. so sorry for a lot of grammatically mistakes 

Well, Who like Thai Food ? actually I'm not a die hard Thai Food but I won't say no to them ! because thai food is unique, they used a lot of spice with authentic taste that you can't find at another meal, I could say Thai Food is tasteful, however some of Thai restaurant don't served us the authentic recipe of Thai Food, but if you ask me for a recommendation, I have one ! the restaurant still new comer but for the taste they could be a former, yummy ! so this is it , Yumm Thai..