Thursday, May 9, 2013

Warung Tekko - Not Always Iga Penyet


Seperti biasa, masih liburan gini hobi gw adalah jalan-jalan dan kali ini gw memang perginya jalan-jalan sama cewe gw hehe, kalau gak salah ini kita abis pulang dari Central Park, nah karena gamau pulang terlalu sore dari sana supaya menghindari macet , akhrinya sekitar jam 4an gitu kita udah jalan pulang kan, sehingga pas udah keluar tol bekasi barat perut udah laper lagi tuh hahaa, dan akhrnya kita memutuskan buat cari makan, dan kebetulan pacar gw pengen makan garang asam iga hmmm langsung puter otak dan kebetulan di deket sini ada salah satu resto yang menyajikan makanan tersebut, Warung Tekko !




Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Warung Tekko ini udah jadi restaurant yang umum banget yaa hehe cabangnya ada banyak banget dan di Bekasi aja ada beberapa, nah kebetulan gw makan yang di Jl.K.H.Noor Ali, ya masih daerah kalimalang lah ya itunganya, tempatnya memang di pinggir jalan besar dan daerah juga cukup macet, sehingga menjadi salah satu tempat persinggahan paling oke selain Cheese Cake Factory hehehe, gw datengnya sih udah agak sore menjelang malam gitu yaa hehe, sehingga bisa melihat keadaan resto ini saat matahari belum terbenam dan sesudahnya hehe, tempatnya bagus dan nyaman banget deh..
Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Area parkir yang besar membuat Warung Tekko bisa menampung banyak konsumen nih hehe, tempat makannya pun ada 2 lantai yang masing-masing lantainya juga besar dan ada area makan yang indoor berAC dan juga outdoor, gw sih pilih yang outdoor, lebih enak aja sih soalnya bisa melihat suasana diluar gedung ini hehe, udah gitu sore menjelang malam gitu anginnya juga lagi enak yaa hehe, meja dan oranmen ditempat ini sebagian besar ya berkayu gitu sih yaa, kesannya bersih dan juga nyaman banget kok hehe..
Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Pelayanannya disini juga cukup cepat dan memuaskan lah pokoknya, apalagi para pelayan disini jga paham akan menu mereka, sehingga nanya menu yang enak menurut mereka juga oke, udah gitu pelayannya juga cukup cekatan dan rajin semua kok, menu-menu yang di tawarkan Warung Tekko juga banyak dan variatif dengan range harga yang juga sesuai, oh iya di sini juga dilengkapi dengan fasilitas wi-fi juga loh hehe, kalau malam disini lebih bercahaya dan gedungnya menjadi lebih indah juga loh, cahaynya juga pas banget deh hihihi..

>>Garang Asam Iga
Price : IDR 40.000

Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Jadi biasanya kan gw sih mesennya itu sop iga ya, cuma karena pengen sesuatu yang beda dan pacar gw juga lagi kepingin makan asam-asam iga kayak yang waktu itu dia pernah coba di Gathering Openrice di Katjapiring, gw pesen Garang Asam Iga nih, jadi ini mirip dengan tom yum gituah cuma pakai daging iga, iganya ini sebelum di masukin ke kuah di goreng garing dulu, kemudian baruah di masak dalam kuah asam manis yang enak dan segar ini, ada potongan tomat segar di dalam asam-asam ini yang memberi indikasi kalau di sini ada rasa asam yang kuat, rasanya memang segar dan daging iganya juga empuk banget deh, nom nom nom, jadi memang warnanya gak terlihat bahwa menu ini asam manis gitu, cuma pas di makan rasanya bener-bener kuat dan enak banget, apalagi dagingnya gak full daging semua, ada urat-uratnya juga, jadi lebih enak lagi tuh hehe, rasa kuahnya sangat segar , dan pacar gw juga jatuh cinta sama makanan yang satu ini, menurut dia juga enak banget nih hehe, menurut gw juga enak sih haha, porsinya juga lumayan banyak kok, seger banget !!!

>>Sate Ayam
Price : IDR 22.000

Photo of Platinum in Slipi Jakarta


nah kalau menu sebelumnya yang lagi ngidam adalah cewe gw, sekarang ini justru gw yang lagi kepingin banget makan sate ayam dan beruntung banget ternyata warung tekko punya sate ayam yang rasnaya ternyata enak banget loh hehe, sate ayam disini disajikan di atas hotplate, jadi biarpun spesialnya iga , disini juga ada menu non iga yang enak, salah satunya adalah sate ayam ini, disajikan di atas hotplate, 10 tusuk sate ayam ini terasa begitu menggiurkan ketika tersaji di depan mata, potongan daging di satenya ini gak begitu besar sehingga terkesan garing dibakarnya, kemudian d sajikannya dengan bumbu kacang yang lumayan halus dan rasanya ini manis gurih, tanpa kecap manis sebenrnya udah pas karena sate ayamnya sendiri ini rasanya sudah manis di tambah kacang menjadi asin gurih, cuma kalau yang memang suka kecap sih bisa di tambah biar lebih kuat lagi rasanya hehe, dan semakin enak kok rasanya, empuk banegt juga satenya dan bumbunya meresap sampai ke dalamnya kok, nikmat banget pokoknya !!

>>Jamur Crispy Penyet
Price : IDR 15.000

Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Nah inilah dia salah satu menu favorit di warung Tekko, bisa dikatakan sebagai signature dish dari Warung Tekko deh ini hehe, jamur crispy penyet, nama penyet bukan berarti menu ini jadi di penyetin jadi gepeng gitu, penyet ini maksudnya udah di campur sama sambelnya, jadi disajikannya di piring kecil gitu yang di dasar piringnya udah di kasih sambal ulegan mereka ynag kepedasannya bisa kita tentukan, kali ini gw sih pesennya pedes ya dan gak terlalu pedes juga ternyata, biar lebih mantap ini sambalnya ini kita kasih perasan jeruk nipis dan juga kecap manis, sambalnya jadi mantap banget loh, nah jamurnya ini pakai jamur yang putih gitu kemudian di kasih tepung dan di groeng garing, sangat renyah sekali deh ini rasanya, teksturnya garing banget dan diberi taburan bawang putih goreng juga supaya lebih wangi kayaknya, jamurnya memang crispy dipadu dengan sambalnya menjadi sangat nikmat loh :9

>>Es Jeruk Nipis
Price : IDR 13.000

Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Nah minuman yang ini nih seger banget , bener-bener asli seger, manis asam nya oke banget di mulut , aromanya juga mantap, di buatnya dari jeruk nipis asli jadi bukan beli yang dalam kemasan gitu , jadi lebih mantap rasanya , seger sekali di mulut dan dalam sekejap bisa meredakan pedasnya sambel di sini, mantap banget, jeruk nipis ini rasanya gak cuma asem sih tapi ada manisnya juga dan disajikan di gelas yang lumayan gede nih hehe, kembung juga minum es jeruk nipis sebanyak ini cuma karena segar jadinya bisa jadi minuman yang pas banget di minum buat dinner kali ini, great dinner at Warung Tekko !!


Stay Hungry,
Filipus Verdi Danutirto Tanu

No comments:

Post a Comment