Monday, May 6, 2013

Seafood City by Bandar Djakarta



Seafood merupkan salah satu makanan kesukaan gw yaa, dan kunci kenikmatan rasa dari seafood itu adalah ada paa kesegaran bahan yang digunakan, jika bahan yang akan diolah baik, maka akan menghasilkan rasa yang enak juga, makanya kalau makan seafood kesegaran adalah kunci utamanya, kalau mau makan seafood dengan kesegaran yang sangat baik, tentunya harus cari seafood yang masih hidup yaa, dimana kita bisa mencari hidangan laut dengan makanan olahan yang semuanya di dapat dari bahan yang masih hidup, fish market yap konsep fish market sebuah resto seafood memang oke, apalagi sebagian besar live seafood, kalau mau cari resto dengan konsep ini datanglah ke Bandar Djakarta..





Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta


Bandar Djakarta merupakan restaurant seafood yang cukup punya banyak cabang, mungkin yang paling terkenal adalah yang di Ancol ya, apalagi disini memang dekat laut sehingga suasana makan lebih nyaman, kalau yang di Alam Sutra kan tempatnya memang bagus meski disini bukan mnegambil suasana laut yang mungkin membuat suasana laut disini menjadi berkurang, makanya nih gw punya satu tempat lain yang paling oke dari semua Bandar Djakarta menurut gw, itulah dia cabangnya yang di Pluit, hadir dengan nama Seafood City , makan di Bandar Djakarta adalah suatu kepuasan yang tak bisa dibayar dengan apapun juga, karena memang begitu nikmat santap disini, apalagi sore hari dengan suasana laut yang bener-bener asik deh..

Sekali dateng ke Bandar Djakarta Pluit ini pasti memang ketagihan karena menurut gw rasa hidangan mereka yang paling enak, meski jenis seafood yang mereka sajikan gak selengkap di Ancol atau Alam Sutra sebut saja udang api hidup yang gak ada, terus ikan ayam-ayam, kemudian masih ada beberapa hidangan lain yang gak ada, Cuma memang ada tambahan berupa ikan kudu-kudu , gurita hidup dan jenis lobster yang lebih banyak nih hehe, oh iyaa disini kita bakal melihat gedung yang lumayan gede dan tinggi-tinggi karena terletak di area apartment gitu, dan parkirnya juga lumayan jauh di basement apartment, cuma mereka menyediakan jasa valet parking sih hehe..


Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta


Tempat makannya memang persis di atas laut, sehingga kalau kita makan disini cukup terasa getaran dari ombak lautnya, dan itu juga yang membuat makan disini menjadi lebih spesial loh, karena lebih kerasa lautnya, meskipun begitu gak bau laut, karena kita bisa makan indoor yang diruangan berAC tapi tetep bisa merasakan hempasan ombak pada tiang-tiang penyangga area makan disini, terus kalau malam hari disini juga ada live music loh hehe, tempatnya ini memang jelas bersih dan juga kenyamannya sangat oke buat makan disini, apalagi pelayanannya juga cepat dan sigap banget serta rajin juga, jadi begitu dateng kita order dulu jenis hidangan laut apa yang kita mau dan cara olahannya sesuai dengan yang kita inginkan, barulah setelah itu kita bakal dipilihin tempat duduknya, pelayanannya oke dan suasana makan juga sangat asik loh..

>>Batok Kepiting isi Seafood
Price : IDR 22.800

Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta

Sebagai menu pembukanya disini punya menu spesial yang gak dimiliki oleh Bandar Djakarta lainnya, namanya adalah batok kepiting isi seafood, jadi menu ini memang buat appetaizer yang disajikan dengan cara yang unik juga, jadi menu ini merupakan campuran dari kepiting, udang, scallop, dan juga jamur yang dicampur dengan menggunakan cream dan juga keju untuk kemudian diletakkan di dalam cangkang kepiting yang tentu sudah dibersihkan, kemudian di atasnya dikasih keju kemudian di grill gitu atasnya dengan fireshot sehingga ada kesan grilled diatasnya yang membuat kejunya menjadi lebih mantap rasanya, kalau yang suak makanan dengan rasa yang creamy pasti bakal ketagihan, perpaduan antara kepiting , udang, scallop dan jamur memang membuat menu pembuka yang satu ini terasa begitu spesial dan mantap, kepitingnya berasa, apalagi udangnya yang cukup banyak meski dicincang kasar, kemudian potongan scallopnya juga terasa banget, apalagi disajikannya memang cantik dan disertai juga dengan saus cocolannya yang pedes manis mirip dengan saos thai gitu, rasanya enak banget deh, dijamin sekali makan ini bakal langsung ketagihan !!

>>Udang Pancet Telur Asin
Price : IDR 20.800 / 100 grams

Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta

Udang telur asin adalah salah satu favorit gw buat seafood, dan Bandar Djakarta punya rasa yang luar biasa enaknya buat urusan udang telur asin ehmm saus telur asinnya sih yaa, udangnya ini enak karena memang kesegaran dan ukuran udang yang juga lumayan besar-besar, udangnya seger banget dan dagingnya padat dengan kepala yang gak begitu besar jika dibandingkan dengan badannya sehingga rasanya memang menjadi sangat enak saat disantap, disini gw pilih sekitar 6 buah udang yang ukurannya memang besar-besar karena besar dan segar udangnya ini menjadi begitu garing dan kenyal terus rasa dagingnya juga manis nih,jadi udangnya ini pastinya digoreng dulu barulah di campur dengan saus telur asinnya, telur asinnya ini pasti yang warna kuning telurnya sangat merah dan juga berminyak, salah satu cirri telur asin yang enak, karena warnanya kemerahan dan minyaknya ini harum banget, kemudian dimasaknya tentu dengan daun jeruk, ini adalah saus telur asin yang paling enak, meski bumbunya gak begitu banyak dan agak kering, tapi cukup banget menikmati potongan udang yang besar-besar ini, rasanya juara banget deh udangnya !!

>>Ikan Pecah Kulit Goreng Kering
Price : IDR 9.800 / 100 grams

Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta

Seafood memang terkenal akan proteinnya yang tinggi, terutama ikan, nah kalau buat urursan ikan keluarga gw memang tidak terlalu suka dengan ikan bakar, mereka lebih menikmati ikan yang diolah dengan cara digoreng kering gitu, karena disini gak ada gurame yang biasanya kita makan dengan goring kering, menurut rekomendasi dari Bandar Djakarta, ikan yang cocok buat digoreng kering adalah ikan pecah kulit, memang sih ukuran ikan yang satu ini cukup besar, nah yang kali ini gw makan hampir 1 kilogram loh, untung gw memang suka ikan, karena ikan ini sehat banget, pecah kulit ini dimasak dengan sangat minimalis, cuma digaremin aja kemudian digoreng garing, digorengnya bener-bener snagat crispy dan bisa kita lihat memang dari keringnya gorengan ini, tulang-tulangnya pun sangat renyah dan bisa dimakan kayak kerupuk gitu saking garingnya, karena dagingnya yang tebel banget meski diluarnya ini crispy dan garing tetapi didalamnya masih lembut dan inilah yang membuat enak, apalagi dagingnya memang banyak, apalagi dibagian wajah ikan ini, nikmat banget deh, terus ada telur ikannya juga loh ternyata dan ikut disajikan juga bersamaan dengan ikannya ini, ikannya sama sekali ga amis, meskipun besar tapi tetep abis loh, dimakannya memang lebih enak dicocol ke sambal yang mereka sajikan, sambalnya ini ada kecap dengan cabai rawit dan juga bawang merah, terus sambal terasi dan saos bawang putih gitu, di campur semuanya baru mantap nih rasanya, dijamin bakal ketagihan juga sama ikan yang satu ini !!

>>Kerang Bambu Saos Kerang Pedas
Price : IDR 7.800 / 100 grams

Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta

Menu berikutny adalah salah satu kesukaan ade gw kalau dia lagi makan seafood, dia suka banget makan kerang, entah itu kerang ijo , kerang tahu ataupun salah satu kerang favorit dia nih, kerang bambu ! dan pas banget begitu gw lagi milih-milih seafood, kerang bambu ini baru datang dan tentunya masih hidup, dan gw bisa melihat pergerakan dari kerang yang satu ini, dijualnya dalam gram juga tapi yaa harus seiket, jadi sudah diikat-ikatin gitu, dan disini gw pun memilih satu ikat dan itu udah banyak banget tuh, nah buat kerang memang yang paling oke adalah saos kerang pedas, namanya juga kerang ya masak saus kerang yaa, meski dibilang saus pedas tapi ternyata gak pedes-pedes banget kok rasanya, malah pedesnya ini kayak saos asam manis pedas gitu aja, mirip saus singapur tapi lebih kental tuh yaa, kerangnya yang segar membuat kenyal banget dan gak amis tuh, sausnya pun warnanya menggoda banget, rasanya ini juga sangat nyaman, kan kadang ada tuh saos pedes yang pedesnya keterlaluan sampai-sampai saosnya gak bisa dimakan, kalau disini saosnya juga bisa dimakan, dicampuran aja ke nasi jadi enak tuh rasanya, saos yang sangat spesial banget deh, mirip dengan saus padang sekilas, tapi beda karena disini bawang putihnya cukup dominan hehe, enak banget deh !

>>Kepiting Saos Seafood City
Price : IDR 22.800 / 100 grams

Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta

Menu berikut yang juga menu wajib kalau lagi makan seafood bersama keluarga adalah kepiting, yaa gw memang salah satu penikmat kepiting juga sih hehe, apalagi kepitingnya ini memang segar, tapi sayangnya kepiting disini tinggal jantan dan juga udah gak ada yang jumbo, tinggal yang super aja, Cuma tetep gede sih yaa dan pastinya seger banget, dimasaknya dengan saos seafood city, biasanya sih idola kita kalau makan kepiting ya saos padang, cuma di Bandar Djakarta ini gak ada yang namanya saus padang, mereka itu adanya saos seafood city, cuma secara rasa memang gak jauh beda kok sama saus padang, dan bahkan lebih pedas tuh rasanya, kepitingnya ini biarpun gak begitu besar tapi dagingnya itu padat sehingga pas dimakan juga enak banget, kepiting nya segar dan bumbunya juga meresap sampai ke dalamnya dan itu rasanya enak banget, perpaduan antara asin, manis, pedas dan gurih berkumpul jadi satu dan itu sangat nikmat loh, selain itu dagingnya memang lembut dan juga gak amis banget, saosnya ini juga enak banget dan kalau memang dibandingin sama saos kerang pedas memang lebih enak saos seafood city karena lebih pedas tuh rasanya, kepiting saus padang disini memang enak sekali deh, salah satu yang wajib dicoba buat yang mau makan kepiting disini, hampir semua yang makan kepiting disini olahannya adalah dengan saos seafood city, ajib banget !

>>Cumi Goreng Tepung
Price : IDR 11.800/ 100 grams

Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta

Cumi goreng tepungnya juga menjadi pilihan utama gw di sini , sebab rasanya sangat enak , dengan tekstur cumi yang empuk dan tidak alot serta tepung yang juga crispy dan sangat mantap , di sini cuminya di balut dengan tepung yang tidak terlalu tebal sehingga rasanya gak gitu seperti makan tepung melainkan cumi nya masih terasa kenyal dan sangat enak , cuminya memang segar, jadinya pas dimakan itu kenyal dan tepungnya juga pas sehingga garing banget, puas banget deh makan cumi goreng tepung disini, udah gitu potongan juga kecil gitu, sehingga renyah dan garing banget, tepugnnya gak pakai telur nih, makanya beda teksturnya, cuma enak loh justru, lebih crispy saat dimakan, potongan bagus dan memanjakan lidah saat dimakan, oh iyaa jangan lupa kalau makan disini keunggulan memang kesegaran yang kita dapatkan selain itu disini juga ada ongkos masaknya sih yaa hehe, cooking chargenya ini sekitar 15% dari berat hidangan yang kita ingin santap hehe, tapi dijamin puas deh !!! so seafood lover should come to Bandar Djakarta especially cabang Pluit !!

Stay Hungry,
The Hungry Doctor

Bandar Djakarta

The Baywalk, Green Bay Pluit

Jl. Pluit Karang Ayu

Pluit

(021) 66676060

~click here to get to their website~

BOOK NOW !!



No comments:

Post a Comment