Wednesday, May 8, 2013

Rasane - Enjoy your Day with Seafood



Seafood Seafood Seafood, mendengar nama hidangan yang satu ini pasti bikin cenat-cenut *elah* haha soalnya gw memang salah seorang penggemar hidangan laut, dan tentunya kalau makan seafood gw gamau semabrangan nih, gw udah punya kategori sendiri untuk makan, jadi misalkan lagi kepiting saus padang gw bakal ke seafood A, kalau mau menikmati kerang ijo saus padang gw akan ke seafood B , nah kalau lagi kepingin makan kepiting asap hanya ada satu nama yang terlintas di pikiran dan juga perut gw hehe, itulah Rasane.



Photo of Platinum in Slipi Jakarta

Rasane adalah salah satu seafood restaurant yang bisa dibilang sebagai yang paling besar di Jakarta, karena mereka punya cabang udah banyak sekali dan semuanya ramai loh, makanya gw bisa bilang mereka sebagai restaurant Seafood terbesar, bukan dari gedungnya tapi cakupan wilayahnya, nah kalau gw mau makan seafood di Rasane kemanapun gw pergi juga bisa ketemu, di Kelapa Gading ada, di Grenvile ada, di Serpong ada, dan yang biasa gw sering makan adalah yang di Tebet, karena paling deket dari rumah gw hehe, persisnya dia ini ada di Jl.Tebet Timur Dalam No.29..
Photo of Platinum in Slipi Jakarta

Tempatnya ini besar dan bentuknya kayak rumahan gitu tuh, jadi buat sampai kesini memang masuknya lebih enak dari tebet yang banyak distro itu tuh, nah setelah ketemu pertigaan ambil kiri aja tuh, belok kiri kemudian lansgung belok kanan lagi nah kemudian di sebelah kiri bakal menemukan Rasane ini dengan papan nama yang sangat besar juga dan terang juga loh, jadi memang untuk menemukan tempat ini bukanlah hal sulit, apalagi area parkir disini juga besar loh, sehingga kalaupun lagi ramai jangan takut ga dapat tempat parkir, kadang memang disebrang jalan, cuma aman kok, soalnya ada tukang parkirnya hehe..
Photo of Platinum in Slipi Jakarta

Disini kita bisa milih seafoodnya sendiri ataupun mau tinggal terimajadi hehe, gw sih biasanya pakai sistem percaya aja nih, pokoknya kan kita milih mau pesen apa, terus biar sipelayan ini yang milihin dan mereka musi punya kemampuan buat milih bahan yang bagus tentunya hehe, pelayan disini sih cukup ramah juga yaa, selain itu mereka juga paham menu makanan mereka dan bumbu yang ada didalamnya, cuma kalau mau pilih sendiri sih lebih baik, karena kita bisa beneran liat berat makanan yang kita inginkan hehe,dan gak bakal diboongin jadinya hehe..
Photo of Platinum in Slipi Jakarta

Tempat makannya memang besar dan juga luas, sehingga makan disini memang terasa begitu nyaman, karena ada beberapa area makan nih, ada yang diluar dan juga didalam, diluarnya ini pun ada di lantai 1 dan juga lantai 2, semuanya sama bersihnya kok, kemudian yang di dalam juga ada area vip nya loh bagi yang makan bersama keluarga besar, dekorasi tempatnya juga cukup rapi dan pastinya bersih lah ya, layaknya restaurant kok hehe, karena ruangan yang besar makanya kalau lagi keadaan ramai sekalipun jarang waiting list hehe, enak lah makan disini..

>>Kepiting Asap
Price : IDR 112.200

Photo of Platinum in Slipi Jakarta

Menu yang satu ini merupakan menu andalan yang paling spesial dari Rasane, Kepiting Asap, hampir setiap meja di sini memesan kepiting asap, satu porsi memang hanya berisi satu ekor kepiting , dan saya pasti pilihnya kepiting yang jantan, ukuran kepitingnya juga cukup besar dengan daging yang tebal, dan di masaknya dengan bumbu asap yang spesial, rasanya ini manis gurih, dengan aroma black pepper dengan ada kelapa juga , bumbunya sangat meresap tuh, bener-bener enak deh rasanya, apalagi kepitingnya ini juga lembut sekali, dan bumbunya juga banyak, kepiting asap ini bisa dijadikan alasan mengapa gw pingin balik lagi makan d Rasane hehe, bener-bener bikin ketagihan deh, bumbunya ini memakai kelapa dan juga juhi sih yang gw tau makanya rasanya itu manis gurih banget, aplaagi proses masaknya juga panjang banget, mulai di rebus, goreng, tumis, oven, smoked, sampai di bakar semua dilewati oleh hidangan yang satu ini, makanya gak heran kalau rasanya ciamik banget :9

>>Udang Peci Telur Asin
Price : IDR 35.000

Photo of Platinum in Slipi Jakarta

Menu berikutnya yang juga jadi favorit kalau makan di Rasane ini adalah udang telur asinnya, memang gw ini salah satu penggemar saos telur asin hehe, cuma kalau telur asinnya sendiri gak begitu suka hehe, tapi misalkan udah jadi saus baru mencintainya hehe, dan ini memang enak banget loh hehe, udang disini menggunakan udang peci, bisa pilihannya ada peci dan pancet sih ya, cuma kalau pancet kan dimasak dengan kulitnya, nah kalau peci ini udah lepas kulit, so udangnya ini dikasih tepung kemudian di groeng garing barulah dimasak dengan menggunakan saus telur asinnya yang spesial, udangnay segar sehingga garing dan kenyal banget nih udangnya, saus telur asinnya spesial terus dikasih daun jeruk juga biar wangi nih, salah satu hidangan paling enak disini deh :9

>>Kerang Tahu Tauco Pedas
Price : IDR 25.000

Photo of Platinum in Slipi Jakarta

Menu berikutnya yang jadi pilihan gw dan keluarga gw buat santap malam kali ini adalah menu favorit dari ade gw hehe, kerang tahu tauco pedas, kerang tahu ini biasa dibilang kepa juga sih setau gw hehe, kerang tahu ini jadi kyak kerang pada umumnya, nah kerangnya ini warnanya putih dan lembut kayak tahu makanya namanya kerang tahu hehe, dimasaknya dengan saus tauco pedas, kalau kerang memang paling cocok dimasak saus tauco gini deh, mau kerang tahu , kerang bambu semua pasti pas deh, berhubung porsinya juga cukup banyak makanya cocok nih buat ramai-ramai hehe, sausnya memang oke banget deh, ada asin dan gurih dari tauconya dan pedasnya juga luamayn nendang kok, nikmat banget !!!

>>Kangkung Lombok Tauco
Price : IDR 25.000

Photo of Platinum in Slipi Jakarta

menu berikutnya yang menjadi hidangan pelengkap adalah sayuran, dan sayurannya ini juga merupakan sayuran yang spesial dari Rasane, kangkung !! hmm biasa? kangkung mereka bukan kangkung biasa, melainkan kangkung lombok, bedanya adalah kangkungnya hadir dengan ukuran yang lebih besar dan tentunya pasti lebih nikmat loh yaa, karena kan lebih garing gitu, dimasaknya juga gak begitu lembek, sehingga teksturnya belum hilang, aromanya juga wangi banget dari tauconya, rasanya asin gurih pas banget loh, dan bawnag putihnya juga kuat banget, sehingga saat disantap itu perpaduan rasanya mantap, trus pedesnya juga dapet loh kangkungnya, olahan yang sangat nikmat deh ini, sebagai penutup yang luar biasa, meski cuma menu pelengkap, rasanya gak cuma sebagai pelengkap, mantap !!

Rasane
Jl. Tebet Timur Dalam No.29
Tebet
(021) 83790195

BOOK NOW !!



No comments:

Post a Comment