Tuesday, May 7, 2013

Pinangsari Noodle House & Chinese Food



Minggu pagi adalah waktu yang enak banget buat dijadikan bersantai, tapi bagi gw minggu pagi justru saatnya mencari menu makan pagi yang spesial dan jarang-jarang bisa dinikmati kalau gak lagi libur, dan kebetulan gw memang lagi kepingin makan bakmi nih, bicara soal bakmi gw memang punya banyak tempat rekomendasi buat menikmati sajian khas cina ini, nah kalau mau makan bakmi yang cocok banget buat makan pagi gw kali ini yang gw emang udah jarang makan juga adalah salah satu bakmi yang terkenal di daerah Kota, namanya adalah Bakmi Pinangsari.



Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Bakmi Pinangsari ini bisa dikatakan sebagai noodle house yang sangat berkembang, bermula dikaki lima, kemudian semakin naik menjadi kedai, kemudian gedung kecil berAC sampai sekarang sudah menjadi salah satu restaurant besar !! dan taglinenya pun bukanlah lagi Bakmi Pinangsari melainkan Pinangsari Noodle House & Chinese Food karena sekarang ini selain bakmi juga menjual berbagai chinese food yang beragam, cuma gw tetep ke sini karena bakminya yang begitu legendaris dan memang gw lagi kangen banget makna bakmi disini hehe..
Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Sesuai dengan namanya Pinangsari terletak di Jl.Pinangsia Timur No. 1 , nah kalau dulu sih bukanya cuma sampai siang nih, cuma kayaknya berhubung mereka sudah menjadi restaurant besar gini kayaknya buka sampai malam nih, nah kalau ada yang tau restaurant Moonstar di daerah Pluit, mereka juga sama dengan Pinangsari, cuma mereka gak menjual bakmi hehe, kalau disini spesialnya memang lebih ke bakminya, tempat makannya sih gak begitu luas juga ya, cuma sudah jauh lebih bersih dan ada 2 lantai sih, cuma sebagian besar orang lebih milih nunggu buat dapet tempat dibawah, karena diatasnya lebih susah kalau mau minta sesuatu hehe..

Pas gw datang kesini juga masih pagi tapi udah ramai banget tuh para pelanggan disini, dan yang khas disini juga adalah para pelayan biasanya gak megang catetan, mereka cuma inget-inget aja tuh, dan lebih hebatnya lagi mereka juga gak pake menu tapi langsung sebutin aja menu yang ada buat bakminya, kalau mau menu masakannya baru ada dibuku menu hehe, proses memasak bakminya juga kita bisa melihat, hanya diberi ruang yang dikelilingi kaca, sehingga kita dari luar juga bsia melihat proses pembuatan bakmi disini hehe..

Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Selain pelayanannya yang cepat dan ramah si pemiliknya juga sering ikut turun tangan membantu orderan, tempatnya yang bersih dan luas membuat makan bakmi disini menjadi lebih enak, bakminya punya konsep resto yang oke banget nih, kemudian disini kan biasanya disediakn minyak babi, cuma berhubung stoknya gak begitu banyak makanya kalau hari sabtu atau minggu gak disediakan, kita musi minta ke engko-engkonya ini dan biasanya sih dikasih yaa hehe, pokoknya makanan kita datengnya pasti cepet banget deh hehe, dijamin, inilah dia menu sarapan gw kali ini hehe..

>>Bakmi Kecil
Price : IDR 20.000

Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Inilah dia yang spesial dari Bakmi Pinangsari, bakmi kecil mereka yang mereka memnag buat sendiri, jadi bakminya ini gak beli hmm makanya nih kita gak bisa menemui bakmi seperti disini, mienya tampak keemasan, warna mienya memang bagus banget dan teksturnya kalau kita lihat juga asik banegt ya, bakminya terlihat kenyal dan garing gitu, dimasaknya juga pas gak kematengan jadi gak lembek gitu deh, masih kerasa teksturnya nih yaaa, sangat enak loh yaa, porsi bakmi disini juga cukup melimpah tuh kalau kita lihat yaaa, kemudian memang terlihat oily, cuma minyaknya ini memang gak bikin eneg kok, karena pakai minyak wijen dan juga minyak ayam kampung hehe, jadi kebayang kan aroma nikmatnya? hmm luar biasa enak memang, ini salah satu bakmi yang paling enak deh, maksudnya dimakan bakminya aja dengan bumbunya udah enak, gausah pake ayam bahkan udah nikmat banget deh rasanya, kemudian disajikan dengan ayam yang sudah dimasak dengan di lengkapi selada juga sebagai sayurannya hehe..

>>Bakso Campur
Price : IDR 14.000

Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Semua menu pendamping bakmi di tempat ini di jual terpisah, dan kta memang bisa belinya per piece, nah gw memang suka banget bakso di bakmi pinangsari ini, karena baksonya selain bakso sapi juga ada bakso ikan, dan boleh di campur, untuk harganya 1 piece bakso sapi dihargai IDR 2.500 sedangkan yang bakso ikan 1 piece nya dibandrol IDR 3.000, semuanya sama enak, kalau untuk bakso sapinya teksturnya lebih mirip bakso di bakmi gm yaa, sapinya memang kerasa, kenyal dan enak banget deh rasanya, kemudian yang spesial adalah bakso ikannya menurut gw, gw sangat jatuh cinta pada bakso ikan di Pinangsari, bakso ikannya ini lembut dan garing banget, sehingga pas dimakan kenyel gitu, dan sama sekali gak amis, padet banget juga ni bakso ikannya, kuahnya ini kaldu ayam kampung yang udah kebayang gimnaa nikmatnya, manis dan gurih banget kaldunya, apalagi kalau kita lihat dipancinya itu banyak banget tulang-tulang ayam pada kuahnya, sehingga kaldnya kuat banget !

>>Bakmi Lebar
Price : IDR 20.000

Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Oh iya bakmi disini ada 2 macam ya, selain tadi bakmi yang halus dan kecil itu ada lagi bakmi yang juga bisa dijadikan pilihan, mie lebar, ini mie lebar ya bukan kwetiau hehe, bakmi lebarnya juga bikin sendiri sih hehe, kalau kwetiau kan dibuat dari beras dan juga warnanya putih ya, kalau inikan tetep mie, mie lebarnya ini juga enak, teksturnya tetep garing gitu dengan bumbu yang sama dengan menggunakan minyak wijen dan juga minyakn ayam, rasanya memang enak banget loh, topping ayamnya disini menggunakan ayam kampung yang juga menambah kenikmatam rasa dari hidanngan yang kali ini gw santap, ayamnya ini potongannya lumayan gede juga kok, dengan dibumbui gurih asin yang begitu menggoda deh, selain itu kenikmatan juga terletak pada sambal dan acar timunnya yang seger banget, sambelnya ini pedes banget loh, tapi justru bikin enak, selain sambal juga ada saos asem gitu yang juga menambah rasa, saos tomat hehe, kuahnya juga sangat enak sih, pokoknya bakmi disini gak ada celanya deh, sempurna banget !!

>>Pangsit Goreng
Price : IDR 12.500

Photo of Platinum in Slipi Jakarta


Pangsit goreng juga merupakan salah satu menu pendamping yang pasti gw pesan kalau lagi makan di Bakmi Pinangsari ini, soalnya pangsit gorengnya ini sangat spesial, dijualnya juga perpiece kok, 1 porsi juga bisa isinya 10 kalau setengah porsi isinya 5, pangsit gorengnya ini kulitnya lumayan tebal juga, dan memang renyah banget kulitnya, gak bau telur sehingga sangat enak dimakannya, dan yang membuat spesial bukan hanya dari sisi renyahnya kulit pangsit, melainkan isi pangsit diisini yang menggunakan adonan ayam dan juga ada potongan udang segar nih, udangnya ini bukan dicincang loh ya, melainkan memang udang kecil yang segar, jadi udang basah bukan udang kering dan ini enak, jadi kesannya kayak makan pangsit yang kemudian kita menemukan udang yang belum tercincang sempurna, sehingga aromanya memang wangi dan rasanya mantap banget, buat saos pangsitnya bisa menggunakan saos tomat yang sudah disediakan dimeja, pokoknya makan pagi di Bakmi Pinangsari itu sempurna !!

Stay Hungry,
The Hungry Doctor

Bakmi Pinangsari
Jl. Pinangsia Timur No. 1
Kota , Jakarta Barat
(021) 6251025

No comments:

Post a Comment