Thursday, May 9, 2013

Hay Thien - Favourite Dining Spot



Hay Thien merupakan salah satu restaurant favorite keluarga gw, kalau kita lagi pingin makan rebus-rebusan gitu kayak syabu-syabu pasti yang kami pilih adalah Hay Thien ini karena jenis masakan mereka bukanlah yang bergaya Jepang melainkan bergaya ala Chinese yang pakai kuah kaldu ayam gitu deh, kuahnya ini memang gurih sekali, terus buat daging rebusannya kita bisa pilih banyak macemnya, selain itu ada juga sayuran dan menu bakaran yang gak kalah seru dan enak serta mengenyangkan nih yaa hehe


Photo of Steak House Holycow in Kebon Jeruk Jakarta

Hay Thien Mangga Besar ini adanaya di Jalan Mangga Besar , jadi emang telusuri aja jalan Mangga Besar ini dan kalian bakal menemukan restuaran yang satu ini, dan resto ini emang outdoor tanpa ac, soalnya kalo berac nanti jadi cepat dingin dan ga enak , makanya mereka lebih milih buat di buka aja gitu lokasinya , dan di sini ada perisis di sebelah bubur yang udah terkenal banget di Mangga Besar, yaitu Bubur Agoan
Photo of Steak House Holycow in Kebon Jeruk Jakarta

Seperti yang udah gw bilang tadi tempat ini emang ga berAc, tapi tempatnya itu bagus banget dan bersih , sangat bersih , dan buat yang di atas sih sebenrnya ada AC nya tapi gw lebih suka makan di bawah gitu , dan di sini juga ada toilet kok , kemuidan sistem di hay thien ini adalah kita gak perlu masak sendiri , krena setiap meja itu nanti akan ada satu pelayan untuk melayani mereka, untuk masakin makanan pilihan kita yang udah kita pilih di menunya, di sini pelayannya ramah dan cekatan dalam melayaninya , masaknya pun sudah terlatih, sehingga kematangan setiap pesanan kita akan pas..
Photo of Steak House Holycow in Kebon Jeruk Jakarta

>>Daging Sapi 
Price : IDR 30.000

Photo of Steak House Holycow in Kebon Jeruk Jakarta

Hidangan wajib disini adalah daging sapi, jadi daging sapinya memang daging sapi lokal sih yaa, cuma memang rasanya ini enak banget deh yaa, dagingnya empuk dan tidak terlalu tebal sehingga enak sekali di gigitnya saat di rebus, yang merebus disini adalah pelayannya jadi kita gak perlu ribet buat masak daging ini dan mengatur tingkat kematangan daging disini, dagingnya ini memang mantap bangte nih yaa, setelah daging sapi ini di rebus langsung di letakkan di atas minyak wijen sehingga wanginya ini sedap sekali, aromanya ini luar biasa sekali deh, wanginya mantap !!! daging sapinya yang segar ini punya rasa yang begitu nikmat, sambalnya juga mantep banget wangi bawang putih !

>>Pangsit Rebus
Price : IDR 25.000

Photo of Steak House Holycow in Kebon Jeruk Jakarta

Menu wajib berikutnya adalah pangsit rebus, pangsit rebus disini menurut saya paling dewa, pangsit rebus yang luar biasa enak banget nih yaa, pangsitnya ini lembut banget deh kulitnya kemudian isinya ini sih daging babi yaa hehe, jadi memang pangsit rebus yang satu ini gak halal yaaa, tapi dagingnya ini memang lembut dan aromanya luar biasa enak nih yaaa, babinya mentep banget nih yaaa, setelah di rebus seperti biasa pasti di tata di atas minyak wijen dengan aroma yang luar biaasa kemudian di cocol lagi ke kecap asin setelah itu barulah di cocol lagi ke sambal bawang putihnya yang memberi sensasi rasa yang luar biasa enak !!

>>Tofu and Vege
Price : IDR 15.000

Photo of Steak House Holycow in Kebon Jeruk Jakarta

terus ada lagi nih buat pelengkapnya ada sayuran dan juga tahu, tahunya ini pilih tahu sutra yang sangat lembut banget nih yaa, kemudian sayurannya ini juga ada sawi putih dan tomiau, sangat enak sih yaa ini, sayurannya tidak pahit juga dan tahunya lembut, tapi yang membuat rasanya paling enak adalah kuahnya apalagi kuah kaldu ayam ini sudah berpadu juga dengan kaldu yang kleuar dari sapi yang di rebusnya ini, kuahnya ini memang belum dibumbui, sehingga hanya murni kaldu, kita harus tambahin lagi dengan kecap asin supaya rasanya ini semakin keluar, dan menjadi salah satu kuah paling enak yang pernah gw cicipi di restaurant setipe dengan Hay Thien ini , nikmat banget !

>>Sate Babi
Price : IDR 4.000 / tusuk

Photo of Steak House Holycow in Kebon Jeruk Jakarta

Sate babi adalah menu andalan juga di sini, isinya banyak ada daging , sam can , hati, usus, dan kulit. Sate daging nya di selipkan minyak babi sedikit, jadi seperti sate kambing, dagingnya empuk dan saat pembakaran, bumbu kecap pedasnya sudah di oles berkali-kali sehingga rasanya meresap ke gading, potongan dagingnya juga lumayan besar, dan adanya minyak, juga meningkatkan aroma saat pembakaran, sate ususnya juga enak, usus nya usus kecil, sehingga dalamnya bersih, di bakar cukup garing enak , nah yang kulit ini salah satu kesukaan saya, karena rasanya kenyal tapi garing karena efek caramelisasi saat pembakaran sate ini, dan wangi. sate sam can juga enak, lebih berurat dan oily di banding daging, kalau sate hati nya bagus kok, hatinya tidak bau, dan masih keras tidak hancur, dan jangan lupa makan sate babi harus pakai acar, itu sih biasa gw makan gitu, enak banget !!!

>>Sate Char Siew
Price : IDR 5.000 / tusuk

Photo of Steak House Holycow in Kebon Jeruk Jakarta

Inilah dia menu yang paling spesial menurut gw saat ini, satenya ini bukan cuma sate babi yang enak ini, melainkan ada babi yang manis, cuma manisnya ini bukan manis kecap itu, melainkan manisnya ini karena sate babi charsiew yang begitu dahsyat, jadi dagingnya ini pastinya warnanya merah nih yaa, dagingnya empuk banget dan di bakarnya juga maksimal banget, apalagi di tengahnya ada minyak babinya yang aromanya luar biasa enak, manisnya ini dewa banget deh ini, sate babi paling enak, ternyata Hay Thien gak cuma nikmat dari rebusan dan panggangannya tetapi juga sate babinya yang sangat dewa !!!!! luar biasa enak deh !!! bener-bener salah satu tempat makan favorit gw sepanjang masa ini !!


Stay Hungry,
The Hungry Doctor


Hay Thien
Jl.Mangga Besar No 1, Unit 34
(021) 6294237

BOOK NOW !!



No comments:

Post a Comment