Monday, April 8, 2013

White Box Bistro & Deli - Romantic Dinner

Hari ini bertepatan dengan anniversary gw sama pacar gw, gw ajak dia buat makan ke sebuah tempat yang pastinya yang dia suka nih. Karena tempat yang satu ini lumayan cukup terkenal yah pastanya dan memang dia penggemar beratnya makanan khas Italia terutama pasta, sebenernya tempat yang satu ini gak cuma menjual pasta deh, soalnya menu makanan ini sangat variatif, mulai dari Indonesian sampai Western, pokoknya yang suka mencicipi makanan cocok banget sama tempat makan yang satu ini, apalagi namanya juga sudah terkenal, inilah dia White Box Bistro and Deli.




Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta



White Box Bistro and Deli ini lokasinya ada di Jl.HOS Cokroaminoto NO.91A, di daerah Menteng, pokoknya tempat yang satu ini sangat mudah di temui, apalagi karena tempat ini desainnya sesuai dengan nama tempatnya, yaitu White and Box, dominan warna di tempat ini adalah putih dan bentuknya juga kotak gitu hehe, parkirannya gak terlalu luas, sehingga kadang kita musi pindah-pindahin mobil ketika lagi makan haha, oh iya menurut gw tempat ini memang asik banget yaa hehe..

Ketika malam hari tempat ini menjadi semakin asik, pertama pencahayaan tempat semakin oke dan juga ada tempat makan outdoornya nih, pakai meja dengan payung gitu deh, tempatnya unik banget terus di halaman depannya juga ada bartendernya dimana minuman kita ini bakal diracik hehe, sedangkan pengolahan makanan pastinya di dapur, tempat makan yang satu ini pas malam minggu pasti ada live music dan live musicnya ini juga asik banget, kebetulan pas gw makan lagi reaggae nite gitu, bener-bener asik deh !


Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta


Tempat makannya ada yang smoking dan juga non smoking, justru yang non smoking area ini memang lebih enak tempatnya, karena lebih luas dan lebih terang, jadi buat foto lebih oke hehe, udah gitu lebih adem juga sih, dan pastinya lebih bisa menikmati live musicnya, udah gitu pelayanannya juga banyak dan semuanya stand by, jadi kalau kita mau minta apapun, lebih mudah, one of the best bistro we've ever had !

>>Calzone with Chicken and Spinach
Price: IDR 27.000



Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta



Sebagai menu pembuka, dari banyaknya pilihan yang ada, akhirnya gw memutuskan untuk memilih menu yang ini karena namanya yang unik dan bikin gw cukup penasaran dengan namanya. Ternyata isinya ini adalah ayam dan juga bayam gitu. Cukup menyehatkan bukan? hahaha. Jadi tekstur luarnya ini seperti pastry gitu yah. Berlapis-lapis dan renyah tekstur dari luarnya ini. Agak mudah hancur memang kalo di potong gitu menggunakan sendok ataupun garpu. Kemudian di dalamnya ini ada potongan daging ayam yang kecil-kecil gitu dan tumisan bayam yang bercampur jadi satu dengan bumbu yang rasanya gurih dan asin sangat lezat sekali. Porsinya cukup besar menurut gw kalo untuk appetizer gini, tapi yah kalo di makan bertiga atau berempat mungkin pas untuk ukuran appetizer hehehe..

>>Oxtail fried rice
Price: IDR 48.000



Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta



Main course pertama yang gw pilih adalah oxtail fried rice. Sejujurnya sih gw juga penasaran nih sama rasa dan tampilannya jadi makanya kenapa gw pesen menu yang ini hehe. Porsinya ini cukup banyak dan pastinya mengenyangkan banget nih Hunry Mania. Oxtailnya ini udah dipotong-potong dengan ukuran yang bisa dibilang sedang yah. Oxtailnya di goreng terlebih dahulu hingga teksturnya cukup garing di bagian luarnya dan dalamnya sangat lembut dan empuk sekali, untuk rasanya sangat gurih tentunya dan juga asinnya pas terasa di lidah. Kemudian disajikan dengan nasi yang di goreng dengan wangi yang menggoda dan juga tampilan yang menggoda. Di taburkan bawang goreng di bagian atas nasinya dan disajikan dengan pelengkap berupa acar dan juga emping. Cukup recommended nih buat yang ke White Box ini hehe ..

>>Fettucini Carbonara with Chicken Katsu
Price: IDR 55.000



Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta



Oke ini main course kedua yang gw pilih dan tentunya ini untuk pacar gw hehe. Sesuai dengan cerita gw, dia emang penggemar beratnya pasta dan selalu maunya yang carbonara. Jadi gw pilihin menu yang ini. Waktu menu ini dateng, emang sangat menggoda sekali tampilannya. Pertama untuk fettucininya ini sangat al dente sekali yah. Di masak dengan sangat sempurna gak over cooked gitu. Dan di masak dengan saus carbonara yang sangat creamy, rasa susu dan kejunya sangat terasa sekali di lidah. Kemudian untuk chicken katsunya juga beda nih dari chicken katsu yang disajikan oleh restaurant manapun. Chicken katsunya ini jadi dari daging dada ayam yah, kemudian di balut tepung dan kemudian di goreng dengan sedemikian rupa hingga tekstur luarnya garing dan bagian dalamnya sangat lembut. Ayamnya ini bener-bener lembut dan beda dari yang lainnya, openricers bisa cobain sendiri sensasinya dan pastinya bakal ketagihan nih hahaha. Kalo kata pacar gw sih ini pasta carbonara yang paling enak yang pernah dia makan. Sebagai penggemarnya pasta sih dia bilang me-recommend banget pasta di tempat ini..

>>Lychee Ice Tea
Price : IDR 15.000



Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta



Minuman yang kami pilih buat dinner kali ini juga lain dari biasanya, karena kan lagi momen spesial, biasanya tuh kita kalau makan pasti minumannya air putih dan es teh tawar, jarang banget minum yang manis-manis hehe, nah ini dia pesanan cewe gw, lychee ice tea, soalnya dia memang gak bisa minum-minuman yang bersoda, jadi pesennya teh, dan salah satu teh yang spesial disini adalah teh dengan perasa buah, kali ini pilihan dia jatuh pada lychee ice tea, jadi ini teh yang diberi syrup lychee, jadi pas diminum terasa aroma lychee dan juga rasa lychee pastinya, sebagai pelengkap, ada potongan buah lychee kalengan yang rasanya manis, minuman yang satu ini sangat menyegarkan dan manisnya juga sangat pas deh, seger !

>>Strawberry Orange Punch 
Price : IDR 25.000



Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta



Minuman berikutnya adalah pesanan gw, yaitu strawberry orange punch, salah satu signature drink disini, minuman ini memang bersoda, tapi sodanya tidak begitu kencang, kalau mocktail baru lebih kuat sodanya, jadi minuman lebih dominan buah, dengan kesegaran yang luar biasa, jadi basenya ini adalah orange juice yang diberi soda, orangenya ini tidak cuma cuma manis melainkan asem juga, kemudian ditambah dengan sirup strawberry yang manis asam juga, jadi dominan rasa disini memang manis dan asam tapi itu yang membuat segar sekali, sodanya juga ga terlalu banyak, kemudian yang membuat semakin cantik adalah adanya potongan buah jeruk dan juga strawberry yang masih fresh, sehingga membuat kesegaran minuman yang satu ini meningkat !!

>> Manggo Puding
Price: IDR 15.000



Photo of BonChon Chicken in Slipi Jakarta



Dan ini menu dessert yang gw pilih. Karena dari tadi makannya asin-asin tentu sebagai makanan pencuci mulut harus yang manis-manis dong yah hehehe. Dan inilah dia manggo puding ala White Box yang cukup cantik yah tampilannya. Tekstur dari puding mangga ini seperti jelly gitu sebenernya, rasa mangganya sih gak terlalu terasa yah menurut gw, seperti pakai essence gitu sih rasa mangganya. Tapi tetep enak dan juga bikin ketagihan kok heheha, keliatannya sih menu penutup yang satu ini kayak kuning telur yaa .__. cuma ini beneran pudding mangga kok, seger manis dan enak :9 makan malam di White Box terasa sangat sempurna, great nite with great dish !


White Box ini bisa dijadikan pilihan buat para Hungry Mania yang mencari tempat yang oke buat dinner, baik bersama keluarga maupun orang tersayang lainnya seperti pacar, tempat makan disini memang asik banget, dan gw sarankan sih datang kesini memang saat malam minggu, karena lebih ramai dan juga ada live musicnya hehe, menu yang di tawarkan tempat ini banyak, dengan harga yang juga terjangkau dan jangan lupa harga makanan disini belum termasuk tax and service yaa, selamat mencoba semuanya !!


Stay Hungry,
The Hungry Doctor

White Box Bistro & Deli
Jl. HOS Cokroaminoto No.91A, Menteng

(021) 3903999

BOOK NOW !!





No comments:

Post a Comment